[ Aliran Rasa ] Family Project Agenda Wajib Setiap Keluarga


Pertama kali mendengar kata family project, saya membayangkan sebuah aktivitas besar yang mngharuskan setiap keluarga merancang project untuk masyarakat. Ternyata tidak harus begitu. Family project adalah kegiatan yang dilakukan oleh semua atau sebagian anggota keluarga yang secara sadar direncanakan.

Family project, erat hubungannya dengan mantra dasar IIP, yaitu banyak main bareng, ngobrol bareng dan beraktivitas bareng. Bagi sebagian keluarga, hal itu mungkin terlihat sepele, tapi bagi sebagian lagi tidak. Mantra dasar yang sepertinya hal yang remeh temeh itu, belum tentu  bisa dilakukan dengan baik oleh semua keluarga. Apalagi jika sudah tergerus rutinitas sehari-hari. Kebersamaan seluruh anggota keluarga dalam sebuah aktivitas yang direncanakan bersama, bisa jadi sesuatu yang "mahal".
Dengan menjalankan tantangan 10 hari Family Project, saya mau tidak mau harus merancang sebuah kegiatan yang bisa dilakukan semua anggota keluarga secara bersama-sama. Dan hasilnya, bonding menjadi lebih kuat, luar biasa bukan? Jujur, saya ketagihan family project. Setelah tantangan game level 3 ini, family project insyaAllah akan memjadi agenda rutin keluarga kami.


Posting Komentar

2 Komentar

  1. wah.. kebersamaan keluarga utk kami betul2 "mahal" mba.. :
    - si sulung yg sdh sibuk dgn dunia kampus nya..
    - si tengah yg mondok di Malang..
    - si bungsu yg full day
    - sang ayah yg "ldm" nun jauh di luar Jawa..

    .
    sungguh bisa kumpul bareng.. ini priceless
    .
    banyak bersyukur dan nikmati kebersamaan ini ya mba.. sebelum tiba masa hanya kita dan Sang Maha Penjaga .. sepii..
    .
    Barokallah mba cantik..

    BalasHapus
    Balasan
    1. masyaAllah... mba, perjalananmu sudah lebih "jauh" ingin banyak sharing sama mba, pengen ngelmu..

      Hapus

Haloo, terima kasih sudah membaca ! Jika kalian mempunyai pertanyaan terkait artikel ini, silakan drop pertanyaan di kolom komentar, bukan melalui media sosial. Jangan gunakan profil 'unknown' ya .. ( maaf banget niih, komentar 'unknown' dan meninggalkan link hidup tidak saya tampilkan )