Sabtu, 20 Oktober 2018

Sst.., Ini Rahasia Keluarga Harmonis ala HIJUP dan Resik-V Yang Wajib Istri Ketahui

Oktober 20, 2018 24 Comments

Pekan lalu, tepatnya 6 Oktober 2018 saya datang ke acara #HIJUPBloggersMeetUp X #ArisanResik di Yello Hotel Jemursari Surabaya. Acara ini disponsori oleh Resik V Manjakani Whitening, produk yang sudah akrab sekali dengan urusan kewanitaan dan sebuah brand hijab fashion  terkemuka di Indonesia, apa lagi kalau bukan HIJUP. Sesuai temanya "Istri Resik Keluarga Harmonis" acara ini mengupas tuntas seputar  keharmonisan rumah tangga. Narasumber yang dihadirkan yaitu Sarah Sofyan, seorang mompreneur  dan influencer , dr. Muhammad Ilham Aldika Akbar, SpOG  yang biasa disapa dr. Aldi dan Yuna Eka Christina, brand representative Resik V.

hijup resik v
dari kiri ke kanan, Yuna Eka Christina, Wina (MC), dr. Aldi, Sarah Sofyan

Berhubung dresscode acara adalah nuansa putih dan coklat, saya sudah menyiapkan atasan blouse coklat untuk dipadukan dengan kerudung coklat muda dan long skirt putih. Tak disangka, waktu mau dipakai blouse coklat saya ternyata 'teriak-teriak' karena nggak bisa masuk, maklum blouse lama yang jarang dipakai.  Alhasil blouse itu sobek di bagian pinggang. Alamaak... kenapa nggak saya coba sebelumnya? Beruntung, ada kemeja coklat muda milik suami.( body saya dan suami nggak jauh beda, menang tinggi aja dia). Ahaay, kok jadi maskulin gini ya? Nggak papa, deh sekali - sekali tampil maskulin..
Berfoto di photo booth Yello Hotel
sebelum acara dimulai
Ngomong - ngomong soal keharmonisan rumah tangga, pastinya nggak jauh- jauh dari ( ehemm ) hubungan suami istri. Menurut dr. Aldi  selain komunikasi, faktor biologis juga berperan penting dalam menjaga keharmonisan rumah tangga. Seiring berjalannya waktu, beberapa perubahan akan terjadi pada organ intim wanita, salah satunya organ intim yang tidak kencang lagi. Hal ini terjadi karena faktor usia, persalinan, pola hidup dan kebersihan. Sebisa mungkin hindari pakaian ketat dan pakaian dari bahan yang tidak tembus udara, karena akan menyebabkan area intim menjadi lembab. Kondisi lembab ini dapat mengakibatkan perubahan warna di area intim menjadi lebih gelap. Secara umum kesehatan organ intim dipengaruhi oleh kesehatan badan, Oleh karena itu, dr. Aldi mengingatkan pentingnya para istri untuk menjaga kesehatan sekaligus menjaga area intim dengan baik dan sehat.
dr. Aldi cukup tabah
dikerumuni ibu-ibu :D
Senada dengan dr. Aldi, mbak Yuna juga menyampaikan bahwa hubungan suami istri adalah hal penting yang tidak boleh ditinggalkan dalam sebuah rumah tangga. Untuk mengatasi kekhawatiran para istri terhadap masalah - masalah kewanitaan, Resik V menghadirkan produk Resik V Manjakani Whitening, yang mengandung bengkoang dan manjakani. Kenapa bengkoang dan manjakani ? Bengkoang dipercaya dari jaman kakek nenek kita berkhasiat mencerahkan kulit sedangkan manjakani sendiri memiliki kandungan tanin yang berkhasiat sebagai anti inflamasi dan mampu mengencangkan otot kewanitaan, serta kandungan astringent sebagai anti bakteri untuk mencegah keputihan dan berbagai masalah kewanitaan lainnya yang disebabkan oleh bakteri. 

Mungkin ada yang nanya, aman nggak sih memakai cairan pembersih kewanitaan ?
#ResikVManjakaniWhitening ini sudah melalui uji klinis laboratorium, dan mengandung ph 3,5 - 4 sehingga aman untuk organ intim wanita. Kandungan bahan lainnya yaitu bengkoang dan manjakani, menjadikan Resik V Manjakani Whitening tidak hanya aman, namun juga berkhasiat 2x mencerahkan dan 2x mengencangkan organ kewanitaan.

Pertanyaan lainnya, produk ini halal nggak sih ?
Jangan khawatir, Resik V Manjakani Whitening sudah mengantongi sertifikat halal dari Majelis Ulama Indonesia, jadi insya Allah HALAL
Resik V Manjakani Whitening sudah ber SH MUI
Oiya, selain dr. Aldi dan mbak Yuna masih ada juga sharing dari mbak Sarah Sofyan. Ibu satu anak yang mengelola usaha fashion Rumah Ayu ini banyak berbagi tips seputar komunikasi dengan suami. Mompreneur cantik ini juga mengingatkan pentingnya menjaga komunikasi untuk selalu menumbuhkan percikan - percikan asmara dalam rumah tangga. Bagaimana caranya ? Dating dengan suami atau menyempatkan hangout berdua tanpa anak. Intinya, jangan lupakan suami setelah mempunyai anak. Hayolo, siapa yang suka ketiduran setelah menidurkan anak-anak ? Padahal suami sudah kode - kode dan menunggu di kamar sebelah, wkwkwk... Insyaf ya buk, karena ini penting banget.

Sebenarnya saya ingin tanya, gimana tips supaya penampilan jadi kece, syukur - syukur bisa gorjes seperti mbak Sarsof, ( ahaha. kalau itu sudah dari sononya kali ya.. ) Tapi satu hal yang juga penting,  untuk menjadi istri tidak hanya resik di dalam tetapi juga perlu menjaga penampilan luar. Sekarang ini penampilan berhijab bukan alasan untuk tidak trendy . Beragam model busana yang yang santun dan kekinian bisa kita temukan  di HIJUP(dot)com. Tidak hanya busana wanita, tetapi juga busana pria dan asesoris lainnya. Wah, kayaknya saya perlu cari blouse coklat nih, buat gantiin blouse saya yang sobek. Supaya nggak pinjam kemeja suami lagi. hehehe. Mumpung ada voucher diskon sebesar Rp. 50.000 dengan minimal belanja RP. 250.000. Mau diskon juga ? Silakan pakai kode voucher ini HIJUPRVMSURABAYA. Bisa dipakai sampai dengan tanggal 30 November 2018. Untuk berbelanja di HIJUP(dot)com, langsung saja klik banner dibawah ini.



Oiya, hampir lupa! Di akhir sesi, acara ini juga menghadirkan Pramieta Fitriarini, mompreneur yang menekuni bidang craft dan dekorasi. Mbak Mieta berbagi cara membuat frame foto cantik dengan paduan teknik scrapbookdecoupage dan lettering menggunakan modelling paste. Cantik banget hasilnya. Buat yang penasaran dengan karya - karya mbak Mieta, bisa kepoin akun instagram beliau di @mietaheartwork ya..

Foto saya dengan mbak Mieta, pamer hasil karya nih.. :D

foto bersama di akhir acara, hmm  saya yang mana ya.. ?
Jadi kesimpulannya,  untuk menjadi #istriresik dalam rangka mewujudkan keluarga yang harmonis, jangan lupakan hal - hal berikut :

  • Jaga kebersihan organ kewanitaan
  • Percantik penampilan luar
  • Lakukan komunikasi yang baik dengan suami
Insya Allah keluarga harmonis, sakinah mawaddah wa rahmah bukan hanya impian. Bagaimana, siap mempraktekkan ?

Semoga bermanfaat. 

#ArisanResik #ResikVManjakaniWhitening #IstriResik #HIJUPBloggersMeetUp







Jumat, 05 Oktober 2018

Membuat Kreasi Dari Tutup Botol

Oktober 05, 2018 1 Comments

Siapa yang suka berkreasi dengan si kecil dirumah? ( Saya tunjuk tangan duluan :D) Yups, berkreasi bersama anak - anak memang seru. Bisa meningkatkan bonding dengan anak, mengurangi intensitas anak bermain gadget daan.. syukur - syukur jika menghasilkan. Itu bonusnya. Kali ini, saya ingin berbagi cara kreasi dari tutup botol. Selain bisa jadi pernik lucu, kreasi tutup botol juga sekaligus sebagai sarana belajar si kecil untuk mengolah sampah menjadi benda yang bermanfaat. Setuju ya Ma? ( harus setuju, hehe..)

Tutup botol ini akan saya kreasikan menjadi topi lucu. Caranya mudah banget kok, alat dan bahan yang dibutuhkan antara lain :

1. kain perca kurang lebih 20 x 10 cm
2. benang dan jarum
3. tutup botol standar ( jangan yang terlalu tipis ya )
4. flanel dibentuk lingkarann diameter kurang lebih 5 cm
5. ring gantungan kunci
6. tali ( bisa menggunakan tali kur, tali kulit atau benang rajut, apa aja yang ada deh..)
7. pola dasar topi, berbentuk lingkaran dengan diameter sekitar 6 cm, bisa menggunakan kardus bekas atau  kertas tebal ( minimal setebal kertas buffalo )
8. pita lebar  0,5 cm, warna bebas. Saya menggunakan pita emas
9. bunga hiasan kecil, maksimal diameter 1 cm. 
10. lem tembak ( alat dan refill )
alat dan bahan membuat kreasi tutup botol

Cara membuatnya seperti ini,

1. Gunting perca untuk melapisi tutup botol, jahit jelujur sekelilingnya, kemudian serut, rapikan. Lakukan hal yang sama untuk pola dasar. Kemudian tempelkan tutup botol dan pola dasar yang sudah dibungkus kain perca menggunakan lem tembak. Nah, sudah terlihat seperti topi bukan?


2. Tempelkan pita di sekeliling sambungan, Gunakan sisa pita untuk membentuk pita dan ekor. Kemudian tempelkan aplikasi bunga hiasan untuk mempercantik topi


3. Tinggal merapikan bagian belakang topi. Ambil kain flanel yang sudah kita siapkan. Sisipkan ring gantungan kunci pada tali, tempelkan dibelakang topi, tutup dengan kain flanel dan lekatkan menggunakan lem tembak. Yayy, sudah jadi.. ! Mudah bukan ?

Selain menjadi gantungan kunci, kreasi ini dapat juga kita jadikan jepit rambut atau bros. Tinggal dikreasikan sesuka hati. Mudah bukan ? Semoga bisa menjadi inspirasi kegiatan bersama si kecil ya Ma.. ^^





Follow Us @soratemplates