Lifestyle | Craft & DIY | Crowdwork

Ini Dia, 3 Layanan Purna Jual OPPO Yang Bakal Bikin Penggunanya Makin Sayang



Sejak meluncurkan smartphone pertamanya "Smiley Face" pada tahun 2008, OPPO tak henti-hentinya memanjakan konsumen melalui produk-produknya yang inovatif. Tak heran, jika pada kuartal kedua 2019 OPPO memimpin pasar smartphone Indonesia dengan prosentase 26%. ( sumber : laporan Canalys )

Suasana di Service Center OPPO Jl. Sulawesi Surabaya, nggak kalah lho sama layanan kantor bank

Sebagai brand pemimpin pasar, salah satu strategi yang dilakukan OPPO adalah dengan menjaga dan meningkatkan layanan purna jual kepada penggunanya. Nah, dikuartal keempat tahun 2019 ini OPPO meluncurkan 3 layanan purna jual yang dijamin bakal bikin penggunanya makin cinta sama OPPO. Layanan purna jual yang diluncurkan adalah

✔ Layanan 1 Hour Flash Fix
✔ Layanan Premium Garansi Internasional Untuk Perangkat Reno 10x Zoom
✔ Aplikasi OPPO Service

Apa saja fitur unggulan dari layanan tersebut? Mari kita kulik satu per satu.

1. Layanan 1 Hour Flash Fix


Program 1 Hour Flash Fix memungkinkan pengguna OPPO menerima perbaikan dan konsultasi perangkat dari teknisi bersertifikat dalam waktu kurang dari satu jam. Serius ? Bagaimana jika proses perbaikan ternyata lebih dari satu jam? Jangan khawatir, jika proses perbaikan memakan waktu lebih dari satu jam, pengguna akan menerima hadiah cuma-cuma melalui permainan roulette freebie lewat komputer dan bisa menerima hadiah berupa aksesoris seperti earphone, pengisi daya USB, jam alarm, pena, notebook dan masih banyak lagi. Seru ya? Jangan-jangan kalian yang pakai OPPO malah berharap perbaikan lebih dari satu jam, supaya dapat hadiah ? Hehe, tidak semudah itu Fernando ! Sebab teknisi di service center OPPO sangat berpengalaman. Seperti mas teknisi ini contohnya, dalam demo yang disaksikan awak media dan blogger pada Kamis 29 Agustus 2019 kemarin, beliau bisa menyelesaikan perbaikan dari kondisi awal HP yang matot alias mati total dalam waktu 13 menit 47 detik saja.



Teknisi bersertifikat mengerjakan perbaikan dalam waktu 13 menit 47 detik saja
Serunya lagi, layanan 1 Hour Flash Fix ini tidak dikenai biaya, kecuali jika perangkat kalian memerlukan suku cadang. Jika masih ada garansi, dan kerusakannya bukan karena faktor kelalaian, maka perbaikan tidak dikenakan biaya alias gratis..tis..!


2. Layanan Premium Garansi Internasional Untuk Perangkat Reno 10x Zoom


Layanan purna jual yang kedua adalah garansi internasional untuk perangkat Reno 10x Zoom, Reno FC Barcelona dan Reno 10x Zoom Artist Edition.

Wow, garansi internesyenal loh ya! Nggak tanggung-tanggung.. ! Layanan premium ini memungkinkan pengguna memperbaiki hp OPPO nya saat berada di luar negeri. Langsung saja menghubungi pusat layanan OPPO resmi untuk menerima layanan perbaikan dan garansi yang sama dari negara asal tempat perangkat dibeli.

"Kami menyadari, saat ini banyak orang yang bekerja, bepergian, dan belajar di luar negeri. Untuk itu kami memberikan rasa aman dan nyaman kepada pelanggan kami yang berada di luar negeri, OPPO meluncurkan layanan garansi internasiona.l. Untuk perangkat premium seperti Reno 10x Zoom dan edisi Reno FC Barcelona, di negara-negara dimana perangkat ini dijual secara resmi, pengguna akan memiliki akses mudah ke layanan perbaikan, garansi dan peningkatan yang disediakan oleh pusat layanan resmi OPPO," ujar Aryo Meidianto A, PR Manager OPPO Indonesia

Aplikasi OPPO Service Aryo Meidianto
Aryo Meidianto A, PR Manager OPPO Indonesia

3. Aplikasi OPPO Service


Andy Lie OPPO Surabaya
Aryo Meidianto dan Andy Lie, Operational Manager OPPO Surabaya menunjukkan aplikasi OPPO Service dari ponselnya

Layanan purna jual yang ketiga, adalah Aplikasi OPPO Service. Aplikasi khusus untuk pengguna OPPO ini memiliki 9 fitur keren yaitu,

✔  Informasi Harga Sparepart

Pada aplikasi ini, pengguna OPPO bisa mengecek langsung harga sparepart yang dibutuhkan untuk perbaikan perangkatnya. Fitur ini diberikan agar pengguna OPPO mendapatkan informasi yang transparan mengenai harga sparepart sehingga bisa memprediksi kisaran biaya perbaikan jika membutuhkan penggantian sparepart.

Status Perbaikan

Fitur status perbaikan ini bisa diakses dengan cara memasukkan email dan nomor Repair Order ( RO )

Informasi Lokasi Service Center

Fitur lokasi service center memudahkan pengguna untuk mengetahui lokasi service center terdekat.

✔  Status Garansi

Sering lupa status atau masa berlaku garansi dari perangkat yang kita miliki ? Bagi pengguna OPPO, tidak perlu galau jika lupa status garansi perangkatnya. Tinggal cek saja melalui fitur ini.

Pengumuman, Info Program atau Event

Fitur ini berisi informasi program marketing atau event yang diselenggarakan oleh OPPO.

Diagnosa Kerusakan

Melalui fitur ini, pengguna bisa mendapatkan diagnosa kerusakan pada perangkatnya dengan memberikan informasi keluhan yang dialami.

Layanan Prioritas

Tidak ingin antri di Service Center ? Gampang, pilih dulu jam pelayanan yang kita kehendaki dan datang sesuai jam tersebut. Keren kan? Fasilitas ini ada pada fitur layanan prioritas.

Layanan Antar Jemput

Nah, ini buat yang super sibuk coba deh manfaatkan fitur ini. Perangkat kamu yang rusak akan diberikan layanan antar jemput. Untuk layanan ini OPPO bekerja sama dengan JNE Express, sehingga cakupan wilayahnya mengikuti ketentuan layanan dari JNE, ya..

Percakapan / Chat

Pada fitur percakapan kita bisa menyampaikan permasalahan perangkat pada petugas yang online di live chat sesuai kategori permasalahan yang dihadapi. Ingat, hanya untuk permasalahan perangkat ya, bukan permasalahan idup lo , Eh :D :D :D

OPPO service
Tampilan aplikasi OPPO Service

Untuk saat ini aplikasi ini bisa diunduh melalui website resmi OPPO atau ketik di browser kamu bit.ly/AplikasiOPPOService

Gimana, keren-keren kan fiturnya.. ?Dengan layanan purna jual yang ciamik kayak gini, pastinya OPPO akan terus bisa merajai pasar smartphone di Indonesia.  Dijamin penggunanya makin sayang sama OPPO. 
22 komentar on "Ini Dia, 3 Layanan Purna Jual OPPO Yang Bakal Bikin Penggunanya Makin Sayang"
  1. Wah aku baru tahu kalau Oppo ada layanan pusat servisnya. Itu poin paling penting dari sebuah produk sih. Soalnya ada produk ponsel yang itutuh... (gak berani nyebut merek), terkenal, mahal, katanya bagus, tapi enggak ada layanan pusat servisnya. Oppo juga dikenal bagus dalam hal kamera fotonya ya. Beberapa temenku beralih ke Oppo karena kameranya cakep buat selfie. Hahaha.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hehe.. Iya, OPPO tahu banget bagaimana men treatment penggunanya. Kalau layanan purna jualnya bagus, pasti gga bingung2 kalau ada troubel kan..

      Hapus
  2. Wah baru tau saya oppo ada fasilitas service center sedetail ini. Dan sangat baik juga memanjakan para pengguna oppo

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mba, kalau dimanjain gini, gimana ngga makin cinta yekan..?

      Hapus
  3. Oppo keren!! Biasanya brand cuma manis pas kita mau beli, setelah kita bawa pulang kalo terjadi masalah ya kita yang datang untuk memperbaiki di service center. Tapi beda ya sama oppo, fasilitas nya lengkap.. good job

    BalasHapus
    Balasan
    1. OPPO tahu banget cara manjain konsumennya, moga layanannya konsisten dan makin baik

      Hapus
  4. Kuterpana di bagian ini:

    jika proses perbaikan memakan waktu lebih dari satu jam, pengguna akan menerima hadiah cuma-cuma melalui permainan roulette freebie lewat komputer dan bisa menerima hadiah berupa aksesoris seperti earphone, pengisi daya USB, jam alarm, pena, notebook dan masih banyak lagi.

    Itu hadiahnya bisa milih ya? Kereen OPPO :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Milih hadiahnya lewat roulette freebies dari komputer mba.. Etapi, tunggu dulu.. Hadiahnya cuma kalau lama servisnya lebih dari sejam loh.. Nah kemaren waktu demo, hp matot dibenerin cuma 13 menit aja

      Hapus
  5. Keren, service hp yang mati total cuma dalam waktu 13 menit 47 detik saja. Recomended banget nih OPPO servicenya

    BalasHapus
  6. Wow,, pantas saja OPPO dibilang bintangnya ponsel berkamera saat ini. Ternyata layanan dan servis purna jualnya sangat komplit, cepat, skala internasional, dan online.

    BalasHapus
  7. Wauuwww...keren ini OPPO kasih banyak service terhadap user-nya.
    Ini sih salah satu yang bikin user-nya loyal ya?
    Apalagi layanan purna jual yang rata-rata kesusahan takut kemurahan.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yup, OPPO tahu banget cara menjaga loyalitas konsumennya..

      Btw, layanan purna jual beda dg harga jual kembali ya mba.. Punten. Ini translate dari after sales service, semua hal yg menyangkut layanan setelah produk dibeli oleh konsumen

      Hapus
  8. Saya juga pakai Oppo
    Alhamdullilah banget ya?
    Oppo selalu di Depan smart phone lainnya

    BalasHapus
  9. Wuihh mantap kali Oppo 1 hour flash fix 😱 kalo lewat 1 jam dpt hadiah 😍 dan sudah ada aplikasinya lagi, Oppo ini memang terus berinovasi dan memudahkan pelanggan..

    BalasHapus
  10. Wah keren apalagi layanan 1hour falsh fix, kan lumayan kalo dapef hadiah cuma cuma hehe

    BalasHapus
  11. Waah keren nih tiga layanan dari OPPO. Apalagi layanan 1 hour flash fix. Jadi kalau proses perbaikan lebih dari 1 jam bisa dapat hadiah, siapa yang nggak minat nih.

    BalasHapus
  12. Jadi ingat acara OPPO di Lampung. Makin kece aja layanan OPPO yax apalagi 1 hour flash fix. Semoga makin terbantu konsumen dengan pelayanan OPPO ini.

    BalasHapus
  13. lewat sejam pas service bisa dapat hadiah? apah..... ku berharap akan bisa lewat sejam lah mba kalo begini.

    BalasHapus
  14. Hati siapa coba yang nggak tergiur dengan pelayanan prima seperti ini. Coba yang lain juga seperti ini pelayanannya...pasti konsumen akan puas

    BalasHapus
  15. Saya ga tahu kenapa jadi bucin mereke sebelah
    Mungkin tahun 2020 bakalan punya OPPO ini supaya tahu pemakaiannya

    BalasHapus
  16. Wah aku pengguna Oppo nih mba, baru tau kalo ada aplikasi untuk servisnya. So far satisfied sih sm Oppo dengan harga ga terlalu mahal udh dpt kualitas yang oke.

    BalasHapus
  17. Sekarang Oppo ada layanan purna jualnya menggunakan aplikasi juga? Wah..gak heran deh makin banyak pengguna OPPO..ya gimana pelayanannya prima banget nih, memanjakan konsumennya.

    BalasHapus

Terima kasih sudah membaca. Jika kalian mempunyai pertanyaan terkait artikel ini, silakan drop pertanyaan di kolom komentar, bukan melalui private chat atau media sosial.
Thank you!

Custom Post Signature

Custom Post  Signature