Review Scarlett Peeling So Good dan 7x Ceramide Barrier Up Moisturizer



So Good.. 
So Good, I got you ! 
Whoaaa...

Siapa hayo yang auto nyanyi ?

Lagu I Feel Good-nya James Brown memang legend sepanjang masa. Saking akrabnya di telinga sehingga jika mendengar frase 'so good' bawaannya auto nyanyi deh.. padahal lagu ini sudah dirilis sejak tahun 1964 ! Woaa.. 

Jadi sebenarnya apa yang membuat saya keingat lagu itu ? Tak lain adalah produk peeling gel anyar besutan Scarlett yaitu Scarlett Peeling So Good Brightening Peeling Gel ! Membaca namanya saja, rasanya sudah feeling good kan, apalagi jika dipakai pastinya membuat good mood kita auto naik dan membawa vibes positif sepanjang hari. 


Sekilas Tentang Peeling

Peeling secara harfiah berarti mengupas. Jika dalam skincare, proses peeling diartikan sebagai proses pengelupasan kulit untuk menumbuhkan sel kulit baru, sehingga akan membuat kulit lebih halus, cerah dan tampak lebih muda. 

Peeling wajah sering dilakukan untuk mengatasi masalah-masalah yang sering dialami kulit seperti jerawat, komedo, mengurangi garis halus dan keriput, menyamarkan hiperpigmentasi atau bercak hitam di kulit, menyamarkan bekas luka, mengecilkan pori dan masih banyak yang lainnya. 

Peeling biasanya dilakukan oleh dokter atau di klinik kecantikan, namun perkembangan skincare saat ini banyak produk peeling yang dijual bebas dan tentu saja aman untuk dilakukan sendiri dirumah. Satu jenis produk peeling yang saya rekomendasikan, oke banget untuk digunakan dirumah yaitu Scarlett Peeling So Good, Brightening Peeling Gel. 





Hero Ingredients Scarlett Peeling So Good Brightening Peeling Gel


● Hybrid exfoliator: chemical exfo (AHA, BHA, dan PHA) & physical exfo (soft gel) membuatnya maksimal mengangkat sel kulit mati. 

● Gluconolactone 0.05% mampu menghidrasi kulit hingga 90% dan berfungsi sebagai antioksidan kuat pada kulit. 

● Galactomyces mengontrol kadar sebum pada kulit berminyak, menyamarkan pori-pori dan mencegah jerawat. 

 ● Bilberry, Centella Asiatica, Aloe Vera menjaga kelembapan dan elastisitas kulit, memberi efek sejuk, dan anti-iritasi. 


Klaim Manfaat Scarlett Peeling So Good Brightening Peeling Gel


Dengan kandungan bahan-bahan tersebut, Scarlett Peeling So Good diklaim mampu mengangkat sel kulit mati dan minyak berlebih pada kulit dalam hitungan detik, sehingga  menghasilkan tampilan kulit cerah, halus, dan glowing dalam sekali pemakaian. 


IMHO, klaim manfaat ini approved ya, pengalaman pribadi saya ketika memakai Scarlett Peeling So Good, tampilan kulit wajah seketika nampak lebih cerah dan segar dalam sekali pemakaian. Tekstur Scarlett Peeling So Good yang berupa soft gel tanpa scrub ketika digosok perlahan, gel akan mengering dan mengangkat sel kulit mati dan minyak berlebih pada wajah, sehingga tampilannya menjadi auto cerah, segar dan glowing dalam hitungan detik.




Oiya produk ini tuh no fragrance, tapi di awal-awal ada agak tercium aroma chemical gitu.. tapi lama-lama hilang kok. Meskipun lembut, tapi pemakaian peeling ini jangan terlalu lama juga, karena jika terlalu lama bisa muncul resiko over exfo yaitu rasa perih di beberapa bagian wajah. Seperti yang saya, alami, karena asyiknya menggunakan peeling so good sambil nonton drama korea favorit, nggak sadar kalau udah gosok-gosok terlalu lama, haha.. 


Cara Pakai Scarlett Peeling So Good Brightening Gel



Sebelum menggunakan Scarlett Peeling So Good Brightening Peeling Gel, pastikan wajah dalam keadaan kering dan bersih. Kemudian aplikasikan Scarlett Peeling So Good Brightening Peeling Gel pada wajah, pijat perlahan. Soft gel lama-lama akan mengering dan membentuk bulir-bulir yang berjatuhan, terkadang bisa juga berubah warna menjadi kecoklatan karena efek dari kotoran, minyak dan sel kulit mati yang terangkat dari wajah. Setelah itu bilas dengan air sampai bersih. Proses peeling ini cukup dilakukan 1-2x dalam seminggu. 

Setelah menggunakan Scarlett Peeling So Good Brightening Peeling Gel, wajah akan terasa kesat bersih terkadang cenderung kering. Karena itu disarankan lanjut ke produk mositurizernya yaitu Scarlett 7x Ceramide Barrier Up Moisturizer. 

Scarlett 7x Ceramide Barrier Up Moisturizer 


Jadi, Scarlett 7x Ceramide Barrier Up Moisturizer ini adalah produk daily moisturizer dari Scarlett yang diformulasikan spesial untuk memperbaiki skin barrier. Kandungan uniknya berupa 7 jenis ceramide dan aqua peptide dipercaya mampu melembabkan dan menutrisi kulit hingga ke lapisan terdalam.




First impression, saya suka dengan warna pada packagingnya. Kombinasi warna mint dan putih dengan signature logo Scarlett warna hitam. Produk dikemas dalam jar mungil kaca berisi 20 ml, terkesan elegan dilengkapi dengan aplikator kecil berwarna putih. Tekstur krimnya sangat lembut, mudah meresap. Ada sedikit fragrance yang tercium, tapi lebih seperti wangi herbal gitu. So far nggak terlalu menyengat, jadi aman lah buat saya yang tidak terlalu suka dengan krim wajah yang terlalu wangi. 


Kandungan 7 jenis ceramide, membuat 7x Ceramide Barrier Up Moisturizer ini diklaim tidak hanya mampu melembabkan dan menutrisi kulit hingga lapisan terdalam tetapi juga fokus memperbaiki skin barrier. Ada Acetyl Hexapeptide-8 yang berfungsi membuat kulit lebih kencang dan mulus dari garis halus, 4D Hyaluronic Acid yang bekerja secara maksimal dibandingkan Hyaluronic Acid biasa. Ada juga Aqua Peptide Glow yang bisa merangsang kolagen sehingga membuat kulit cerah dan lebih plumpy, serta Green Caviar yang memiliki manfaat untuk menjaga elastisitas kulit. 


Cara Pakai 7x Ceramide Barrier Up Moisturizer


Scarlett 7x Ceramide Barrier Up Moisturizer adalah pelembab yang bisa digunakan sehari - hari untuk menghidrasi kulit wajah, terutama setelah proses peeling. Scarlett 7x Ceramide Barrier Up Moisturizer ini bisa juga digunakan sebagai base make up, supaya tampilan make up tidak 'crack'. Cara pakainya mudah, tinggal diaplikasikan secukupnya ke wajah yang telah dibersihkan. Tepuk-tepuk ringan agar krim diserap sempurna oleh kulit. 



Harga dan Cara Beli

Seperti produk Scarlett lainnya, Scarlett Peeling So Good Brightening Peeling Gel dan Scarlett 7 Ceramide Up Moisturizer ini dibandrol seharga Rp. 75.000 per itemnya. Untuk pembeliannya teman-teman bisa dapatkan produk Scarlett Whitening langsung melalui link official store dan marketplace resminya lewat linktr.ee/scarlett_whitening

Buat kalian yang beli lewat online shop, mungkin ragu dengan keaslian produk, Scarlett juga udah nyiapin tool buat cek keasliannya melalui link verify.scarlettwhitening.com

Mudah banget, tinggal isi form yang ada meliputi masukkan data diri kamu nomor seri yang ada pada produk, kemudian klik 'cek kode serial produk anda' screen akan menampilkan informasi tentang keaslian produk yang kami beli. Mudah bukan ?





Kesimpulan Setelah Menggunakan Scarlett Peeling So Good Brightening Peeling Gel dan Scarlett 7x Ceramide Barrier Up Moisturizer

Scarlett Peeling So Good Brightening Peeling Gel enak dipakai, sedikit beraroma chemical, tapi bisa cepat hilang, memberikan manfaat cerah seketika setelah pemakaian produk. Sedangkan untuk Scarlett 7x Ceramide Barrier Up Moisturizer ini cukup menghidrasi pada kulit saya yang normal cenderung berminyak.


Tapi jangan lupa ya, hasil dari pemakaian produk ini tergantung kondisi kulit masing-masing. Mudah-mudahan informasi ini bermanfaat.

 

See ya.. !


Posting Komentar

10 Komentar

  1. Wah aku baru tau sama produk scarlett yang satu ini, kelihatnya oke banget buat mencerahkan kulit.

    BalasHapus
  2. Aku suka pake produk Scarlett, kemarin baru coba loving sekarang serum dan ini baru lagi ya ampun gemes pengen coba peeling unyu nyaaa

    BalasHapus
  3. Wow, daku pengen coba peeling dari Scarlett ini. Rangkaian Scarlett face care jadi makin lengkap ya Mbak

    BalasHapus
  4. wohooo ada produk baru lagi ya dari Scarlett, gak usah repot-repot peeling keluar lagi nih ya kalau di rumah bisa peeling mandiri dengan produk Peeling So Good dari Scarlett

    BalasHapus
  5. Peeling wajah memang penting ya, Mbak. Biar nggak terlihat kusam wajahnya. Kelihatan before afternya jadi lebih seger. Makasih info tentang Scarllet Peeling So Good

    BalasHapus
  6. wah semakin lengkap saja ya produk scarlett. Wajib punya ini peelingdan7xceramidenya, biar wajah semakin sehat dan cerah.

    BalasHapus
  7. Wah makin lengkap ya produk produk scarlett. Tapi sampai sekarang aku baru coba lotion-nya aja dan serum, pengin banget coba produk perawatannya yang lain

    BalasHapus
  8. Seneng banget akhirnya Scarlett mengeluarkan produk peeling jadi bisa peeling mandiri di rumah. Pastinya lebih terjangkau melakukan perawatan wajah

    BalasHapus
  9. aku pakai juga mbak dan mositurizernya bikin kulit lembab
    dan pastinya nggak mengandung fragrance yang aneh-aneh
    dari segi harga terjangkau banget ini

    BalasHapus
  10. Wuihhh Scarlett ada peelingnya, mau juga nih, semua produk Scarlett udah dicoba dan dipakai cobain peeling so good dari Scarlett ah

    BalasHapus

Haloo, terima kasih sudah membaca ! Jika kalian mempunyai pertanyaan terkait artikel ini, silakan drop pertanyaan di kolom komentar, bukan melalui media sosial. Jangan gunakan profil 'unknown' ya .. ( maaf banget niih, komentar 'unknown' dan meninggalkan link hidup tidak saya tampilkan )