Sabtu, 06 September 2014

# icha

Hari Pertama Sekolah (icha)

Senin 14 Juli 2014
05.00

Ada kesibukan yang tak biasa :)
Menyiapkan seragam merah putih, sarapan lebih awal dan berangkat ke sekolah di pukul 06.30
Yaa, hari ini hari pertama Icha masuk sekolah dasar.
Terharu juga rasanya melihat anak mbarep dalam seragam merah putihnya. Rasanya baru kemaren ngantar sekolah Paud.. :')

Sampai di sekolah, anak-anak kelas 1 atau murid baru berbaris di halaman untuk melaksanakan ikrar yang pertama kali. Beberapa sesi ice breaking diberikan oleh ustadz dan ustadzahnya. Mungkin mereka tahu wajah-wajah tegang anak-anak ini butuh dicairkan, hehe :D

Sekitar pukul 9.30 anak-anak dipersilakan masuk ke kelas masing-masing. Yang mengejutkan, kami para pengantar juga diperbolehkan masuk ke kelas untuk melihat bagaimana suasana first day school di dalam kelas. Baguslah, kalau tidak, biasanya emak2 kepo ini akan mengintip ke dalam kelas melalui jendela. Pihak sekolah rupanya sudah menerapkan aturan yang antisipatif.

Sayangnya, suasana tidak kondusif bagi saya untuk tetap berada di dalam kelas. Si adek yang tantrum (mungkin karena terpaksa bangun terlalu pagi) membuat saya memilih untuk menunggu di luar kelas.
Tapi tidak lama, wajah-wajah ceria itu juga keluar kelas. Sambil membawa selembar kertas dan perlengkapan mewarna, mereka di persilakan mencari tempat yang nyaman untuk berkreasi membuat kartu ucapan selamat hari raya idul fitri.

Setelah selesai, mereka kembali ke kelas sementara kami para orangtua di kumpulkan di tempat yang telah disediakan untuk diberikan semacam ceramah pengantar oleh salah seorang ustadzah. Sekitar 10.30 ceramah selesai, anak-anak pun waktunya pulang.. \(^^)/
Sebelum pulang, foto sesyen dulu yaa.. sayangnya lupa gak foto di bawah spanduk 'selamat datang siswa baru' hehehe...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terima kasih sudah membaca, yuk tinggalkan jejak dengan komentar yang santun

Follow Us @soratemplates