Jumat, 20 Maret 2015

# icha

Olimpiade Sains Kuark 2015

Hari Sabtu tanggal 21 Februari 2015 Icha mengikuti Olimpiade Sains Kuark , yang diadakan oleh majalah sains anak Kuark.

Peserta nya lumayan banyak, dari SD Raudlatul Jannah sendiri dan dari beberapa sekolah lain. Tahap ini merupakan tahap penyisihan, keikutsertaannya pun bukan dari seleksi melainkan dari inisiatif sendiri. Jadi kemungkinan masuk semi final ya tidak terlalu besar. Mengingat level yang diikuti Icha adalah level 1 dimana level 1 ini level untuk kelas 1 dan 2. Logika nya yang berpeluang lebih besar untuk lolos ke semifinal ya kelas 2.. hehe. Itu menurut saya sih.. Hampir sama dengan Kompetisi Matematika Nalaria Realistik yang diikuti nya bulan Desember tahun 2014 lalu, level nya pun terbagi 3. Level 1 untuk kelas  1 dan 2. Beda nya ajang KMNR diikuti setelah terpilih melalui seleksi dari pihak penyelenggara.

Walaupun belum pernah lolos ke tahap berikutnya setidaknya mengikuti ajang-ajang berbasis sains ilmiah atau matematika seperti ini bisa menumbuhkan semangatnya berkompetisi. Pengalaman yang di dapat juga sangat bermanfaat untuk langkahnya kedepan yang masiiih sangat panjang. InsyaaAllah..

Untuk OSK nya sendiri belum tau nih, kapan pengumumannya. Mudah-mudahan ada hasil terbaik sesuai dengan harapan. Aamiin ^_^

2 komentar:

Terima kasih sudah membaca, yuk tinggalkan jejak dengan komentar yang santun