Sabtu, 22 Juli 2017

# Game Level 2 # Institut Ibu Profesional

[ Level 2 - Tantangan 10 Hari ] Hari Ke 2, Happy Cooking..!


Hari kedua tantangan kemandirian, saya masih melanjutkan melatih kemandirian anak-anak dalam melayani kebutuhannya sendiri. Kali ini, saya mengajak mereka mengolah bahan makanan sampai menghasilkan makanan siap santap.

Berbeda dengan sang kakak, Wecha ( 5 tahun ) lebih antusias jika diajak berurusan dengan dapur. Seringkali setiap memasak saya harus merelakan beberapa potong kentang, wortel atau tempe sebagai ajang eksperimen dia. Tentu saja, tidak saya masukkan ke dalam masakan.Tapi dia akan menunggu dan memastikan, bahwa sayur hasil potong - potongnya akan ikut dimasak.. hehehe.

Namun kali ini, saya membiarkan dia 'benar-benar' memproses bahan masakan sampai menjadi makanan. Mulai dari proses memotong sayur mayur bahan sop ( sayangnya tidak sempat di foto nih..), dan memotong kekean ( seperti nugget tetapi terbuat dari ikan ) dan menggorengnya. Lucu, dan harus punya stok sabar yang agak banyak. Potongan kekeannya acak adut, tidak beraturan. Nggak papa lah.. namanya juga belajar, yekan..! Saat memasukkan ke atas penggorengan, Wecha belum berani, dia meminta saya melakukannya. Ketika waktunya mengangkat, saya pikir dia juga akan takut. Ternyata tidak, Wecha cukup berani mengambil potongan-potongan kekean dari atas wajan yang masih panas, dengan bantuan penjepit makanan. Tentu saja selama proses ini saya selalu stand by disebelahnya.


Yes, makanan sudah siap. Tidak menunggu lama, makan siang pun usai. Dan setelahnya, piring kotor masih tergeletak di meja makan. Lupa lagi, kata Icha. Hehehe..

Ndak papa deh.. besok kita latihan lagi ya nduk..

Level2
#BunsayIIP
#MelatihKemandirian
#Tantangan10Hari
#HariKe2


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terima kasih sudah membaca, yuk tinggalkan jejak dengan komentar yang santun

Follow Us @soratemplates