Happy Eid Mubarak 1439 H !


Alhamdulillah.. Lebaran !
Ada sebuah pertanyaan mengejutkan dari Icha ketika kami sholat Ied di Masjid Al Mu'minun Bukit Biru Tenggarong, Jumat kemarin.

"Ma, kenapa Allah menciptakan lebaran, padahal kita sedang bersedih ditinggal Ramadhan?"
Saya jawab, "..justru karena itu kak, Allah memberikan hari Raya setelah Ramadhan, agar kesedihan kita yang ditinggal Ramadhan sedikit terobati.."
Sebenarnya jawabannya mudah, yang sedikit sulit saya pahami, bener ngga sih bocah seusia Icha bisa merasakan kesedihan berlalunya Ramadhan. Orang dewasa aja belum tentu lho.. Hiyaa kan?
Tapi sudahlah, yang penting Idulfitri sudah tiba, saatnya bersuka cita berkumpul bersama keluarga. Yang ngga bisa berkumpul dengan keluarga besar, karena giliran harus mudik ke keluarga besar suami (seperti saya) semoga juga tetap happy.

Selamat Idulfitri untuk seluruh pembaca diarynovri dot com dimanapun berada. Mohon maaf lahir batin atas semua sikap dan khilaf saya selama ini.
Jangan lupa, yang punya hutang puasa, setelah puas menyantap opor dan cemilan lebaran, segera dibayar yaa..! Hehe.. -note to my self, ini sih-

Posting Komentar

1 Komentar

Haloo, terima kasih sudah membaca ! Jika kalian mempunyai pertanyaan terkait artikel ini, silakan drop pertanyaan di kolom komentar, bukan melalui media sosial. Jangan gunakan profil 'unknown' ya .. ( maaf banget niih, komentar 'unknown' dan meninggalkan link hidup tidak saya tampilkan )