Menumbuhkan Kecintaan Memasak Sejak Dini Pada Anak Bersama Yummy App - diarynovri

Sabtu, 21 Agustus 2021

Menumbuhkan Kecintaan Memasak Sejak Dini Pada Anak Bersama Yummy App


review aplikasi Yummy app

Meskipun identik dengan kegiatan ibu-ibu, memasak sejatinya bukan hanya urusan kaum wanita. Lihat saja deretan chef ternama tanah air banyak yang berjenis kelamin laki - laki. Sebut saja chef senior opa Bara Pattirajawane, juga ada chef Juna Rorimpandey, chef Arnold Poernomo dan lain-lain. Hal tersebut membuktikan bahwa urusan memasak tidak bisa dikaitkan dengan gender tertentu. Namun, masih sulit dipungkiri adanya anggapan bahwa tugas memasak dalam rumah tangga adalah tugas ibu. Lantas, apa kabar ibu-ibu yang kurang pandai memasak, seperti saya ? Hemm, saya akan cerita tentang pengalaman saya sebagai ibu-ibu yang tergabung di kategori 'emak - emak tak pandai masak' dalam menggunakan aplikasi resep masakan Yummy App.


Ibu - ibu Tidak Suka dan Tidak Bisa Memasak, Memangnya Ada ?

Mungkin teman - teman pernah mendengar kuadran aktivitas. Atau malah sudah pernah membuatnya ? Kuadran aktivitas adalah kuadran untuk mengelompokkan aktivitas yang biasa dilakukan menjadi 4 bagian : suka dan bisa , suka dan tidak bisa, tidak suka dan bisa, tidak suka dan tidak bisa. Pengelompokkan ini bertujuan untuk mengetahui potensi diri, juga membantu menyusun prioritas dalam melakukan aktivitas sehari - hari. Saya mencoba memetakan aktivitas harian yang saya lakukan sehari-hari ke dalam kuadran ini. Dan hasilnya, memasak masuk ke kuadran keempat yaitu kategori tidak suka dan tidak bisa. Wheww... ! 

kuadran aktivitas
Kuadran aktivitas ala saya. Bagaimana versi teman - teman ?

Memasak dan saya, memang ibarat jauh panggang dari api. Bahkan yang lebih parah, saya ada phobia terhadap beberapa komponen masakan yaitu bawang - bawangan. Hal ini tentunya tidak ujug-ujug terjadi. Pola pengasuhan dan pembiasaan di masa kecil sangat berpengaruh membentuk kondisi ini.  Sedikit flashback, Ibu saya seorang ibu rumah tangga tulen. Setelah menikah, waktu dan kesibukannya benar-benar dibaktikan untuk keluarga. Di masa muda sampai sebelum menikah, ibu digembleng oleh nenek agar menjadi 'perempuan sejati'. Tentu saja kriteria 'perempuan sejati' itu adalah versi nenek, yaitu perempuan yang melayani keluarga, pandai memasak dan mengerjakan semua pekerjaan rumah tangga. 


Sebuah kondisi yang berkebalikan Ibu terapkan ke anak-anaknya. Bagi Ibu, tugas kami adalah sekolah, belajar dan hak kami adalah bermain. Seolah 'balas dendam' akan masa kecilnya yang minus bermain, Ibu memberikan kebebasan kami untuk bermain, tentu dalam batas kewajaran. Ibu juga jarang melibatkan kami pada urusan masak - memasak di dapur. Akhirnya untuk urusan masak - memasak ini, saya tahu beres saja. Bangun pagi sarapan sudah siap, makan siang tinggal melipir ke meja makan. Makan malam tinggal request ingin makan apa. Kondisi ini berlangsung hingga saya dewasa.


Menikah dengan 'status' tidak bisa memasak ? Ah, kami baik-baik saja kok..


Yaa, kondisi ini memang tidak terasa ( atau lebih tepatnya belum terasa ) di awal menikah, dimana semuanya masih terasa indah.. (eh, curhat buq.. hahaha). Waktu itu saya masih bekerja, lebih sering makan diluar. Biasanya saya dan suami nge date makan malam diluar sepulang bekerja. Seiring waktu, kondisi berubah sesuai kebutuhan. Apalagi setelah mempunyai dua buah hati dan akhirnya saya memutuskan untuk resign dari pekerjaan.The power of kepepet kalau kata orang, akhirnya saya memaksa diri mulai belajar memasak. Dimulai dengan membuat resep - resep makanan rumahan yang sederhana. Belajar dari tetangga, kadang juga dari ibu pemilik lapak sayuran tempat saya belanja, sambil tanya-tanya cara memasaknya. Sambil menyelam minum air kelapa muda, segar kan hehe.. 

Menumbuhkan Kecintaan Memasak Untuk Anak Sejak Dini

Berbeda dengan saya yang tidak menyukai aktivitas dapur sedari kecil, Fay anak kedua saya justru suka memasak. Jika ditanya, apa cita-citanya ? Saat ini dia dengan mantab menjawab, ingin jadi koki ! Waktu kelas 3 SD dia sudah bisa membuat sendiri pie susu teflon yang resepnya sempat viral di media sosial. Simple memang sih, tapi lumayan kan untuk ukuran anak 8 tahun?


Memasak termasuk life skill penting yang wajib dimiliki untuk bekal hidup di masa depan. Saya tidak ingin anak - anak minim life skill memasak seperti saya.  Untuk mengakrabkan mereka dengan urusan masak-memasak, biasanya anak - anak saya libatkan dalam memilih menu makanan yang akan dimasak esok hari. Sering juga saya melibatkan mereka dalam aktivitas di dapur. Ini juga bisa jadi kegiatan yang memperkuat bonding ibu dan anak. Biasanya di akhir pekan kami melakukan kegiatan ini bersama. Si kakak yang saat ini kelas 8 sudah bisa membuat sayur sop sendiri, sementara adik biasanya saya posisikan sebagai asisten kupas dan potong. Dia sangat senang jika ditugasi potong-potong sayuran


Untungnya, anak - anak saya bukan termasuk yang picky eater. Mereka tahu banget, kalau mamanya ini gaptek bin kudet urusan memasak. Jika saya tawarkan menu masakan tertentu, Fay kadang bertanya, memangnya Mama bisa masaknya ? Dengan cepat saya menjawab, bisa dong.. kan ada Yummy App ! Aplikasi resep masakan andalan yang bikin nggak bakalan mati gaya karena kehabisan ide memasak. Melalui aplikasi Yummy App ini saya banyak belajar kreasi resep masakan, mengatur menu keluarga, sehingga saya bisa menumbuhkan kecintaan memasak pada anak - anak sedari kecil.


Yummy App bisa diunduh gratis melalui Playstore atau Apple store. Karena saya menggunakan android, jadi saya mengunduhnya melalui playstore.


Review Aplikasi Resep Masakan Yummy App

Yummy App adalah sebuah aplikasi berisi kumpulan resep masakan yang dibesut oleh IDN Media. Aplikasi ini mendapat rating 3+ , yang artinya cocok untuk semua umur ya bund..! Jadi aman jika digunakan bersama anak - anak. Untuk memasang aplikasi Yummy App pada smartphone, nggak butuh slot memory banyak kok, Yummy App ini hanya 'makan' tempat sekitar 45 MB di  memory smartphone kita. Untuk memasang aplikasi Yummy App ini nggak perlu smartphone yang spek sultan juga, karena Yummy App bisa dipasang pada sistem operasi android mulai 5.0 ke atas. Saat ini Yummy App memiliki versi terbaru 2.13.0 yang di update pada Agustus 2021 ini dan telah diinstall oleh lebih dari 1.000.000 orang, termasuk saya salah satunya. 

review aplikasi Yummy App
semangat mengeksplorasi fitur di Yummy App
( foto dokumen pribadi )
Untuk bisa menggunakan Yummy App, pertama - tama saya mendaftar atau membuat akun Yummy App menggunakan email pribadi. Setelah mempunyai akun, saya bisa meng explore lebih lanjut fitur yang ditawarkan Yummy App. The priceless point, Yummy App ini punya panggilan sayang ke saya, eh nggak cuma ke saya ding, tapi ke semua usernya, dengan menyebut 'chef' di depan nama kita. Saya sangat excited ketika membuka aplikasi Yummy App dan disapa,"Selamat pagi, Chef Novri..!"  Berasa naik level jadi chef profesional..!^^

Tampilan antarmuka Yummy App sangat mudah dipahami, alias user friendly. Di bagian atas, tepatnya di bawah foto profil pengguna, ada fitur mesin pencari. Kemudian kita disuguhi 10 menu terkini yang sedang trending. Setelah tampilan resep trending, dibawahnya ada informasi 'Event dan Promosi' yang berisi banner event lomba atau campaign yang diadakan oleh Yummy App. Masih di tampilan awal, kita bisa menemukan deretan 'Akun Official', dari brand - brand makanan ternama, chef terkenal dan akun - akun resmi pengguna Yummy App yang sudah terdaftar.  

Jika terus digulir ke bawah, kita akan menemukan beberapa kategori, seperti 'Jelajah Kuliner Nusantara', 'Makanan Jatim', 'Masakan Padang'. Kemudian di tampilan paling bawah, ada fitur resep 'Rekomendasi' yang menampilkan resep-resep pilihan dengan foto-foto estetik yang menyegarkan mata. Kita bisa berwisata kuliner virtual sepuasnya menjelajahi kumpulan resep yang disajikan.

Masih belum selesai, fitur 'rekomendasi' ini juga menampilkan 'Ide Jualan Dijamin Laku' dan 'Resep Penambah Imunitas'. Super duper lengkap, bukan ?

review aplikasi Yummy App
tampilan halaman muka pada Yummy App
                             
review aplikasi Yummy App


Fitur Unggulan Yummy App

Setelah puas melihat - lihat tampilan halaman muka Yummy App, mari kita lanjutkan eksplorasi fitur. Fitur utama, yang pastinya akan sering dituju para pengguna Yummy App tentunya adalah fitur 'Cari Resep'. Kita bisa menuliskan resep yang kita cari di kolom ini. Jika masih bingung ingin mencari apa, Yummy App menawarkan pilihan pencarian populer. Selain itu, fitur 'pencarian terakhir' juga dihadirkan untuk memunculkan lima pencarian terakhir kita. 

Jika masih bingung juga ingin mencari apa, Yummy App memberikan pilihan kategori yang memudahkan pengguna memilih resep masakan yang dibutuhkan. Kategori yang ditampilkan yaitu Makanan Pembuka, Makanan Utama, Makanan Penutup, Cemilan, Minuman, Makanan Pendamping, Yummy Tips dan Resep Dasar. Lengkap banget nggak siih... Kalau kayak gini, sudah nggak ada lagi alasan kehabisan ide memasak. 


Pada bagian bawah kita akan menemukan navigasi bar yang berisi  5 pilihan yaitu 'Home', 'Tulis Resep', 'Masak', 'Notifikasi' dan 'Akun'. Yuk, kita ulik satu persatu..


Home
Tombol Home ini fungsinya membawa kita ke tampilan awal aplikasi Yummy App. Jadi jika kita  bingung setelah muter - muter nyari resep, tap saja ikon buku di pojok kiri bawah pada tampilan aplikasi, kita akan kembali ke tampilan awal Yummy App.

Tulis Resep 
Tulis resep merupakan salah satu fitur unggulan Yummy App. Melalui fitur ini pengguna bisa berbagi resep favoritnya. Fitur ini juga disebut fitur komunitas, sebab dengan mengunggah resep, pengguna akan bergabung dalam komunitas Yummy App.

Cara mengunggah resep sangat mudah, tinggal tap ikon kedua dari kiri pada bar navigasi bagian bawah, dan ikuti langkah-langkahnya. Sebelum mengunggah, jangan lupa siapkan foto step by step yang ciamik untuk mendukung resep yang akan diunggah supaya banyak yang like and follow, hehehe..

Masak
Di menu navigasi bagian tengah, ada ikon bergambar wajan dan spatula yang bertuliskan 'Masak'. Fitur ini juga termasuk salah satu fitur yang diunggulkan di aplikasi App. Disini pengguna Yummy App bisa mencari resep masakan sesuai dengan bahan-bahan yang kebetulan dimiliki. Ada mesin pencari yang bertuliskan "Di kulkas ada apa ?'' , kita isi dengan bahan yang kebetulan dimiliki, dan Yummy App akan merekomendasikan resep yang sesuai dengan bahan tersebut. Ini fitur favorit saya, dan saya yakin bakalan jadi fitur favorit pengguna Yummy App yang lain, karena fitur ini bisa membantu kita mengolah sisa bahan masakan yang ada di kulkas. 


Notifikasi
Pilihan selanjutnya di bagian navigasi bawah ini ada 'Notifikasi'. Lewat ikon notifikasi ini kita akan mendapatkan update pemberitahuan yang diberikan oleh Yummy App, seperti follower baru pada akun Yummy App kita, penambahan jumlah like di menu yang kita upload, komentar baru, juga upload an foto re-cook dari pengguna lain yang mencoba resep masakan kita. Seru ya, kita bisa berinteraksi dengan pengguna Yummy App yang lain. Selain nambah ilmu masak memasak, nambah wawasan plus nambah teman juga. Oiya, di menu notifikasi ini kita juga akan mendapatkan update rekomendasi resep masakan pilihan editor.

Akun
Paling kanan di menu navigasi, ada ikon gambar orang memakai topi chef, yang melambangkan profil pengguna. Ya, di menu 'akun' ini kita bisa mendapatkan informasi lengkap tentang akun kita, berapa jumlah resep yang sudah berhasil kita upload, jumlah pengikut pada akun kita dan jumlah akun yang kita ikuti, juga jumlah perolehan Yummy Point kita. Yummy Point ini dapat diperoleh melalui program referral, dimana setiap pengguna akan mendapatkan poin jika berhasil mengajak teman untuk mengunduh aplikasi Yummy App, sesuai syarat dan ketentuan yang berlaku.

Paling bawah, kita bisa menemukan resep - resep yang sudah kita favoritkan. Jadi jika kita ingin menandai resep masakan yang ingin kita coba, tinggal klik tombol favorit maka resep tersebut akan tersimpan rapi di profil kita.


Yummy App Penolong Setia Ketika Bingung Mengolah Bahan Makanan

Beberapa waktu yang lalu, saya seperti kejatuhan durian runtuh. Tiba - tiba Tante datang dari Lamongan membawa daging giling ikan tenggiri seberat sekitar 5 kilo. Senang, tapi bingung juga mau diapakan. Kemudian saya ingat Yummy App dan mencari rekomendasi resep masakan berdasarkan bahan yang saya miliki, daging ikan tenggiri. Saya menemukan rekomendasi beberapa resep masakan berbahan daging giling ikan tenggiri, dan pilihan anak - anak jatuh pada nugget ikan tenggiri. Jadilah kami me recook resep nugget ikan tenggiri rekomendasi resep dari Yummy App. First trial dan hasilnya enak banget..! Karena stok daging giling ikan tenggiri masih banyak, eksekusi kedua saya membuat tahu bakso ikan tenggiri. Dan lagi - lagi saya merasa puas dengan hasilnya. Nggak nyangka bisa membuat sendiri cemilan enak untuk keluarga.

review Yummy App
re cook tahu bakso dari resep di Yummy App

review Yummy App
re cook Nugget Ikan dari resep di Yummy App

Saya semakin semangat bereksplorasi dengan Yummy App, karena itu saya mencoba membuat variasi menu keluarga dari resep - resep masakan di Yummy App, terutama untuk menu masakan yang belum pernah saya masak sebelumnya. Yummy App menyelamatkan saya dari insecurities yang selama ini mengganggu karena predikat tidak bisa memasak. 

Kelebihan Yummy App Sebagai Aplikasi Resep Masakan Yang Memahami Kebutuhan Pengguna


Mengeksplorasi resep masakan Yummy App sepertinya nggak ada habisnya, karena resep masakan yang ditawarkan jumlahnya tidak terbatas, ada lagi, terus dan terus bermunculan. Yummy App ini membuat saya bersemangat memasak. Dari yang sebelumnya saya tidak bisa dan tidak suka terjun ke dapur, menjadi suka dan bisa. Dari pengalaman eksplorasi Yummy App, saya sangat setuju jika Yummy App dinobatkan sebagai aplikasi resep masakan yang sangat memahami kebutuhan penggunanya. Selain tampilan dan fitur yang user friendly, ini dia beberapa kelebihan Yummy App yang sayang banget jika tidak kita manfaatkan. 

1. Peluang Mendapatkan Penghasilan Dari Resep Masakan Yang Diunggah

To be honest, untuk saya saat ini belum kepikiran untuk mengunggah resep, hehe.. Bisa mempraktikkan resep masakan dari Yummy App saja sudah sesuatu banget. Tapi buat teman - teman yang hobi memasak, apalagi jika ditambah punya skill fotografi yang bagus, boleh tuh dicoba kesempatan menjadi chef di Yummy App untuk menambah penghasilan. Kenapa tidak ?

2. Menu Filter Yang Canggih, Termasuk Filter Budget

Menu filter di Yummy App ini bisa membantu kita untuk mencari resep masakan yang kita butuhkan dengan sangat spesifik. Bahkan kita juga bisa menggunakan filter budget untuk menentukan kisaran biaya yang kita sediakan untuk memasak. Pas lagi bokek, nggak perlu takut buka aplikasi Yummy App karena bisa mengatur filter sesuai dengan budget yang ada. Fitur filter budget ini merupakan salah satu fitur unggulan yang ada di aplikasi Yummy App.

3. Menyediakan Ide Jualan Yang Bisa di ATM Untuk Menambah Penghasilan

Bingung cari tambahan penghasilan, oprek saja Ide Jualan dari Yummy App. Lakukan ATM, amati, tiru dan modifikasi jika perlu disesuaikan dengan kondisi pasar di lingkungan kita.

review yummy app
Ide Jualan Dijamin Laku !
( foto dokumen pribadi )
4. Dapat Cuan Dari Referral

Belum bisa mendapat cuan dari unggahan resep ? Jangan sedih, karena kita juga masih punya peluang mendapatkan cuan dengan merekomendasikan Yummy App kepada teman. Sebarkan ajakan kepada teman - teman untuk mengunduh dan memasang aplikasi Yummy App di smartphone mereka. Caranya dengan memberikan tautan download Yummy App dan jangan lupa informasikan kepada mereka kode referral yang kita dapatkan dari Yummy App. Pastikan mereka mendaftar menggunakan kode referral yang kita berikan. 

Fyi, kode referral saya novri-yanti-6 jika teman - teman mengunduh aplikasi Yummy App setelah membaca artikel ini, boleh ya masukkan kode referral saya, hehe )

5. Yummy App, Aplikasi Resep Masakan All in One

Jika selama ini kita berkelana dari satu platform ke platform lain untuk mencari resep masakan, Yummy App sudah menyediakan semua yang kita butuhkan dalam satu platform. Mudah mencari resep, bisa disesuaikan budget, bisa juga untuk menambah penghasilan. Apa sih yang  nggak bisa Yummy App lakuin buat kamu ? *eh.. :D 

Dengan keunggulan fitur yang dimiliki, Yummy App sangat tepat dijadikan partner sehari - hari ibu rumah tangga masa kini. Buat para ibu yang merasa tidak bisa memasak, tetap semangat ! Percayalah, kalian tidak sendiri, ada Yummy app yang siap menemani. Dengan Yummy App, dijamin kita nggak akan mati gaya kehabisan ide untuk menyajikan hidangan bagi keluarga tercinta. ♡♡♡ 



44 komentar:

  1. Sama, Mbak ... saya pun belum terpikir mengunggah resep. Ribet mikir konsep foto dan videonya ahahah. Jadi penikmat dulu ah di yummy :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. denger-denger resep dan fotonya pun diseleksi mba, pantesan yang nampil di Yummy app estetik semua ya.. manjain mata banget

      Hapus
  2. enak banget ya pake yummy app ini, praktis :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. menolong banget buat yang gak pinter masak kek saya, mba San

      Hapus
  3. MasyAllah dari judulnya aja menenangkan mba "menumbuhkan rasa cinta anak memasak sejak dini". Keren 😍.

    Dengan aplikasi memasak dari yummy ini bisa bantu kita ya ajak anak kita untuk memasak bersama dan membangun bonding bersama. Kita mulai mengajak anak memasak dari makanan yang dia sukai ya mba 😍

    BalasHapus
    Balasan
    1. Saya ngga ingin anak-anak nurun seperti saya yang ngga pinter masak mba yen, hiks... untungnya tertolong dengan Yummy App, mereka juga semangat ngoprek resep di Yummy App

      Hapus
  4. Sejak pakai Yummy App tuh saya betah banget memasak di dapur krna banyak fitur andalan yg membantu sy memasak

    BalasHapus
  5. Fay pinter bangeett sih mbaa
    kreatif amaattt masih SD udah bisa eksekusi resep pie susu teflon...duh, daku jadi insecure nih :D

    EItsss, ga boleh insecure ya Bund...kan ada Yummy App,yuk cuss mari kita uprek2 buat dapetin resep yg asoy geboyy dan siap dipraktekin, cyaaatt :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. haha, mba Nuruul mesti nggemesin kalaau komen. Iya nih, Fay kalau bikin pie susu teflon udah bisa dilepas di dapur, emaknya tinggal memantau saja. semangaat uprek2 Yummy App.. yok bisa yok..

      Hapus
  6. Aku termasuk yang tidak suka dan tidak bisa. Latarnya karena aku anak bungsu dari 6 bersaudara cewek semua. Jadi dah penuhlah itu dapur, maka tugasku adalah nyapu dan bagian ke warung beli ini itu huhuhu. Akhirnya nikah hampir 20 tahun ya gitu-gitu aja deh kemampuan masaknya. Dan, ku rasa aku akan jadi yang ke 1 juta satu yang menginstall Yummy Aplikasi

    BalasHapus
    Balasan
    1. haha, mba Dian seru juga ceritanya.. jadi karena paling kecil kebagian jadi asisten serbaguna ya mba.. hayuk lah install Yummy App, bakalan semangat cari resep tiap hari

      Hapus
  7. Saya termasuk golongan ibu yang tidak suka masak tapi saya bisa memaksa diri untuk belajar masak. Sewaktu baru nikah saya punya banyak buku resep yang entah sekarang berada di mana hahaha. Untungnya ada Yummy ya jadi bisa ngintip di situ saja.

    BalasHapus
    Balasan
    1. saya udah punya koleksi 3 buku resep catatan sendiri mba, sama 1 buku bu sisca suwitomo. itu jadi kitab penting banget sebelum kenal Yummy App.. sesekali masih dibuka, plus sekarang ada YUmmy App di henpon jadi sangat membantu

      Hapus
  8. Anakq suka banget nyontek resep di youtube dan tiktok, aq biarin aja lah dia bereksperimen sama kompor dan wajan biar seneng dianya. Dan aq mesti kasih tau dia yummy apps ini, pasti bakal seneng banget dia

    BalasHapus
    Balasan
    1. wah sama mba Fio, cuma beberapa kali kena zonk, bahan dan takaran sudah persis, rasa dan bentuk ngga seperti yg diharapkan.. aku blg ke anakku, yg di tiktok itu sebagian konten, bukan resep asli.. tapi masih aja sering penasaran ingin nyoba resep di tiktok, haha dasar bocah zaman now emang ya

      Hapus
  9. Saya baru belajar memasak ketika menikah. Bukan karena diminta suami. Tetapi, memang pengen aja. Beneran belajar dari nol. Akhirnya saya suka juga memasak. Tetapi, gak suka beberesnya hihihi

    BalasHapus
  10. Naah..saya juga termasuk yg nggak pinter masak mna..dan syukurlah ada Yummy app yg sangat membantu saya..

    BalasHapus
  11. Yummy apps itu andalan banget buatku kalau tiba-tiba suami kangen makanan zaman kuliah dulu, dan pastinya nggak bisa didapatin di daerahku. Tinggal recook, nggak pakai ribet dan mikir juga hehehe...

    BalasHapus
  12. Asyik ya aplikasinya. Membantu banget para ibu yang kesulitan masak...bisa pula buat ide jualan.

    BalasHapus
  13. Dari enggak suka masak, ketemu dengan aplikasi Yummy Apps jadinya malah piawai kayak chef ya mbak. Langsung recook masakan dari resep yang ada, keren deh mba Novri. Aku jadi tertarik ingin juga buka Yummy Apps. Pas banget ada kumpulan foto step by step untuk masakan yang selama ini tersimpan aja di folder

    BalasHapus
  14. Dengan aplikasi ini, gak ada lagi alasan bagi ibu untuk malas masak yaa, karena resep masakan di sini lumayan lengkap

    BalasHapus
  15. saya banget nih
    meminta anak untuk sekolah, dan belajar aja.
    kebetulan 3 anak pertama laki-laki
    Sekarang saya nyesel, karena laki laki dan perempuan harus saling melengkapi urusan rumah tangga

    BalasHapus
  16. Dalam waktu dekat kebetulan saya mau cobain donlot yummy ini juga hihi, penasaran soalnya banyak temen-temen yang pada instal aplikasi ini

    BalasHapus
  17. Aplikasi Yummi ini membantu sekali buat ibu2 yang bingung mau masak apa. menunya banyak pilihan ya. apalagi cocok bgt nih buat para blogger yg suka nulis, karena disediakan tempat utk menulis resep. hehe...dr hasil nulis tsb bisa dapat cuan...hemmm...ini menarik sekali.

    BalasHapus
  18. Untuk memasak dengan mudah ya memang sekarang banyak ya aplikasi yg bisa diinstal dari google playstore. Setahuku emang yummy app ini emang bagus untuk memandu para bunda dalam kegiatan masak-memasak.

    BalasHapus
  19. Aku termasuk kuadran yang bisa masak tapi nggak suka. Wkwkk
    Nah lho!

    sebab, buat aku, memasak itu emang life skill seperti yang Mbak Novri katakan, makanya sesimpel apapun, emang kudu bisa. Untuk itu, mari kita nikmati suguhan resep yang ada di Yummy App.

    BalasHapus
  20. Kegiatan memasak jadi mengasikkan ya, karena yummy app ini bantu banget memang. Mau membuat menu apa aja juga bisa, bahkan yang ingin berbisnis kuliner juga bisa dapat ide brilian dari sini

    BalasHapus
  21. hehe sama mbak
    saya juga g suka masak
    makanya masak yg simple aja, banyak contoh resepnya di Yummy App

    BalasHapus
  22. Saya sudah upload resep tapi belum disetujui juga 😅

    BalasHapus
  23. Aku pun sudah coba buka-buka aplikasi ini...seru juga ya..bawaannya pengen cobain resep mulu karena pilihannya gampang dan bisa dipilah berdasarkan budget, ketersediaan bahan, atau kebutuhan lainnya

    BalasHapus
  24. Kadang suka iri sama para chef laki laki yang dengan mudahnya memasak ya mba. Mereka kayak gampang banget menemukan ide masak

    BalasHapus
  25. Aplikasi Yummy memang membantu ketrampilan mengembangkan kemampuan memasak

    BalasHapus
  26. Sepertinya aplikasinya mewakili aku banget mba. Kalau malam suka bingung mau masak apa dan malas keluar untuk beli makanan. Akhirnya nyari bahan yang ada di kulkas tapi masih bingung masak apa.. hehe

    BalasHapus
  27. Dulu aku belajar masak dari kumpulan resep tabloid, sengaja dikliping supaya gak hilang. Sekarang mah enak banget ya, ada aplikasi masak kaya Yummy ini, bisa dapet cuan pula dari referral, mantap

    BalasHapus
  28. Saya pernah nih cari2 resep dan Nemu di Yummy App
    Lumayan menarik dan mudah iya karna aplikasi nya user friendly
    Tapi baru tau bisa mendapatkan penghasilan juga ya kalau upload resep dan yg cukup unik fitur budget jadi kalo mau eksekusi bikin hidangan ada estimasi biaya perkiraan nya

    BalasHapus
  29. Status nggak bisa masak plus nggak suka masak itu melekat di saya sampai hari ini, Mbak. Bahkan setelah 15 tahun menikah! Aplikasi ini bisa jadi penolong banget ya buat 'spesies' model saya ini. Wkwkw..

    BalasHapus
  30. Yummy app ini aplikasi keren buat Kita belajar masak ya kak. Saya yang newbie Aja bahagia banget menemukan aplikasi ini

    BalasHapus
  31. Aku sedikit bisa masak dan sedikiiiiiit suka masak. Itu pun aku memilih masak karena bingung mau beli lauk apa di gofut. Alhamdulillah banget ya, Yummy App ngebantu kita biar lebih kreatif masak 😊

    BalasHapus
  32. yummy App memang andalan ya mbak
    banyak isnpirasi resep masakan disana
    lengkap dengan budget dan waktu memasak

    BalasHapus
  33. Hebat, anaknya sudah punya ketertarikan masak.

    BalasHapus
  34. Aplikasi ini emang berguna banget ya. Aku juga pakai untuk nyari jenis masakan yg kira-kira anak-anak suka dan mereka bisa praktik. Ngebantu banget. Bahkan anak bisa aku minta nyari sendiri sesuai kesukaan

    BalasHapus
  35. Kuadran aktivitasnya mengingatkan aku pada kelas Matrikulasi hehehe. Bener banget ini fitur-fitur di Yummy App ini bisa membantu belajar masak.

    BalasHapus
  36. Yummy malah aplikasi favorit suami. Dia yang sering praktik. Tapi sangat membantu saya juga kalau lagi bosan di rumah.

    BalasHapus
  37. Yummy app memang aplikasi yang keren ya mba, banyak resep yang enak dan praktis disana. Cocok untuk inspirasi menu harian bahkan buat ide jualan. Saya juga sdh install dan pake aplikasinya

    BalasHapus

Terima kasih sudah membaca. Jika kalian mempunyai pertanyaan terkait artikel ini, silakan drop pertanyaan di kolom komentar, bukan melalui private chat atau media sosial.
Thank you!