Curhatan Crafter Blogger ( Wannabe )



"Apa tema blog kamu ?"
"Hmm, apa ya ?"

Pertanyaan itu sering muncul ketika saya mengisi form pendaftaran di komunitas blogger. Mikir keras dulu sebelum jawab. Apa ya ? Awal – awal nge blog memang belum terpikirkan tema apa yang akan saya tulis. Boro – boro tema, postingannya aja suka - suka. Kadang – kadang cuma satu paragraf, atau bahkan hanya posting foto sebiji sama tulisan beberapa kata. He he, malu kalau ingat.

Tapi semakin kesini, kecenderungan tema yang saya tulis mengerucut pada tema craft dan DIY. Karena aslinya memang suka bikin – bikin. Cumaa… almost all crafter kayaknya setuju, membuat foto dan narasi tutorial itu lebih susyaah beribu kali daripada bebikinannya sendiri.(  Haha, ini alasan yang butuh pembenaran ). jadi, ya monmaap meskipun sudah menasbihkan diri ( ingin ) menjadi crafter blogger, postingan craft saya masih bisa dihitung dengan jari.

Anyway, tema craft konon merupakan tema yang kurang populer untuk dijadikan niche blog. Orang cenderung akan mencari tema – tema populer seperti traveling, health atau lifestyle. Mbak Lusi, seorang crafter blogger yang mengelola www(dot)beyourselfwoman(dot)com pernah bilang di salah satu postingannya, bahwa ketika dia memutuskan untuk fokus pada niche craft & DIY DA blog sempat merosot tajam. Jadi agak deg – deg an juga ketika ingin memutuskan focus tema blog di craft. Tapi ketika saya iseng – iseng cek data statistik blog, ternyata postingan saya yang paling sering  dibaca dan ditemukan melalui mesin pencari  adalah postingan tutorial craft. Postingan lain nyaris nggak ada yang nyangkut di mesin pencari (  nyesek nggak sih…. Hahaa.. PR.. belajar SEO nih ! )


Ya sudahlah, mungkin memang jodoh  saya di craft. Lagipula, kalau dipikir - pikir, saya mendingan bikin postingan tutorial craft daripada disuruh bikin review gincu dan foto bibir beraneka warna. Nggak bakat, hahaha..

Eh, kalau kamu, suka bikin postingan yang sesuai passion atau yang populer ?

#day2
#BPN30DayBlog Challenge



Tulisan ini diikutkan dalam Blogger Perempuan Network 30 Day Blog Challenge





Posting Komentar

0 Komentar