Scarlett Body Scrub Jolly dan Scarlett Brightening Shower Scrub Jolly, Mood Booster Ampuh Ciptakan Good Mood Sepanjang Hari

scarlett jolly series


Menjadi ibu rumah tangga itu identik dengan seabrek pekerjaan yang tak ada habisnya. Iya apa iya...? Sepanjang hari ada list-to-do pekerjaan rumah tangga yang berlari-lari di kepala mengantre untuk dikerjakan. Dari bangun tidur sampai akan tidur lagi. Mulai dari menyiapkan sarapan, nyapu, ngepel, jemur baju, lipat-lipat baju kering, seterika, ngecek persiapan anak ke sekolah, mikir menu makan malam dan hoaaahemm.. masih banyak lagi. 

Deretan printhilan pekerjaan yang kayaknya nggak keliatan, tapi mau nggak mau harus dikerjakan. Yah, siapa lagi yang mau ngerjain kalau bukan I.B.U alias kitaa.. Belum lagi bagi yang melakoni profesi work from home seperti saya, bener-bener harus bisa mengatur waktu agar bisa melakukan keduanya dengan seimbang. 

Rutinitas yang melelahkan, diakui atau tidak, bisa menjadi salah satu penyebab hilangnya 'kewarasan' seorang ibu. Suasana hati gampang down, kesenggol dikit aja sudah emosi jiwa bawaanya. Meski terlihat sepele, perubahan mood yang sulit dikendalikan bisa memicu timbulnya stres jika tidak diatasi.

Bad mood yang disebabkan karena kelelahan menangani pekerjaan sehari-hari, perlu diatasi untuk memperbaiki suasana hati dan mencegah depresi. Jika suasana hati ibu membaik, aktivitas yang dilakukan akan terasa menyenangkan. Hal ini tentunya juga berpengaruh pada produktivitas, dan yang paling penting adalah fakta yang tidak diragukan lagi bahwa suasana hati ibu yang bahagia akan membawa pengaruh positif pada suasana rumah. 

Ada banyak cara yang bisa dilakukan untuk untuk membantu agar suasana hati tetap terjaga dalam kondisi yang baik, diantaranya :

1. Delegasi tugas rumah tangga

Mendelegasikan tugas rumah tangga nggak berarti harus mempekerjakan asisten rumah tangga fulltime, kok..  Jika kondisi rumah tidak memungkinkan untuk menampung asisten rumah tangga untuk nginap, kita bisa pakai asisten 'pocokan' alias paruh waktu yang datang 2-3 jam. Bisa setiap hari, atau hanya pada hari-hari tertentu sesuai jadwal yang disepakati. Artinya kita harus mengatur, tugas-tugas mana yang bisa kita kerjakan dan mana yang kita 'sisihkan' untuk dikerjakan oleh si mbak asisten saat dia datang.

Tapiii, jika mempekerjakan asisten 'pocokan' juga belum memungkinkan, alternatif lainnya kita bisa delegasikan beberapa pekerjaan ke layanan penyedia jasa yang ada di sekitar kita. Sebut saja laundry, cleaning service atau catering harian. Enggak perlu berkecil hati atau merasa gagal menjadi ibu jika harus mendelegasikan tugas rumah tangga ke pihak ketiga, toh kesehatan mental kita lebih penting. Setuju kan?

2. Ajarkan Anak Tugas dan Tanggungjawab

Hal lain yang tak kalah penting, adalah mengajarkan anak apa yang menjadi tugas dan tanggungjawabnya. Jangan karena geregetan, pengen cepat selesai atau nggak sabar nunggu anak ngerjain tugas yang diberikan akhirnya kita 'kalah' dan melakukan sendiri tugas tersebut. 

Misal, si kakak bertugas cuci piring adik menyapu halaman. Sabar aja ya bu, sampai tugas tersebut benar-benar dilakukan oleh anak-anak. Diingatkan saja pelan-pelan, sambil jangan lupa stok sabar yang buanyaak, hehe... 

Terlebih untuk tugas sekolah, pastikan anak tidak tergantung pada kita ketika menyelesaikan tugas sekolah. Posisikan ibu hanya sebagai controller tugas sekolah anak, bukan pelaksana. Jika hal ini sudah berjalan dengan baik, banyak manfat yang dirasakan. Anak akan terbiasa mandiri dan beban pekerjaan ibu juga akan terasa lebih ringan

3. Break dari rutinitas sehari-hari

Sekali waktu sempatkan untuk break dari rutinitas sehari-hari. Salah satunya bisa dengan cara meluangkan waktu untuk berkumpul bersama sahabat. Kumpul-kumpul dengan teman yang sefrekuensi bisa menjadi cara yang efektif untuk membuat kita merasa lebih baik, loh.. 

4. Temukan Mood Booster Yang Ampuh Untuk Memperbaiki Suasana Hati

Salah satu mood booster yang ampuh mengatasi bad mood saya adalah dengan melakukan self pampering atau memanjakan diri sendiri. Self pampering  nggak berarti harus merogoh kocek dalam-dalam untuk bersantai di spa atau treatment di salon. Melakukan perawatan sekaligus relaksasi dirumah bisa jadi pilihan mood booster yang ampuh untuk menciptakan suasana hati yang baik sepanjang hari. Misalnya dengan melakukan body scrubbing ! Selain manfaat menghilangkan sel kulit mati dan menghidrasi kulit, body scrubbing juga memberikan manfaat relaksasi untuk mengurangi stress. Kulit terasa lebih segar, pikiran juga lebih fresh


Manfaat Body Scrubbing Untuk Tubuh

Body Scrubbing adalah perawatan untuk membantu mengangkat sel-sel kulit mati dan kotoran dari tubuh. Proses ini disebut eksfoliasi. Dengan adanya proses eksfoliasi pembentukan sel kulit baru menjadi lebih cepat. Jika dilakukan secara teratur, body scrubbing akan memberikan manfaat berikut ini :

  • menghaluskan dan mencerahkan kulit
Proses eksfoliasi dengan menggunakan body scrub ini akan mengangkat sel kulit mati sehingga digantikan dengan sel kulit baru yang sehat. Dengan begitu tampilan kulit akan terasa lebih halus dan cerah. 

  • memaksimalkan penyerapan ketika memakai pelembab
Tumpukan sel kulit mati dan kotoran bisa menghalangi penyerapan saat kita memakai pelembab. Dengan melakukan eksfoliasi menggunakan body scrub, sel kulit mati dan kotoran akan terangkat sehingga pelembab dapat meresap dengan lebih baik, hasilnya pun kulit terhidrasi dengan lebih maksimal. 

  • mencegah ingrown hair
Ingrown hair adalah sebuah kondisi dimana body hair yang tumbuh di permukaan kulit tumbuh ke dalam karena terhalang kotoran dan sel kulit mati. Body scrub bisa membantu membuka pori-pori kulit yang tersumbat oleh kotoran dan sel kulit mati sehingga mencegah ingrown hair. 

  • mencegah munculnya jerawat
Selain ingrown hair, pori-pori kulit yang tersumbat oleh kotoran dan sel kulit mati juga bisa menyebabkan jerawat. Jadi selain mencegah ingrown hair, body scrubbing juga bisa mencegah jerawat, loh ! Tapi ingat ya, hindari body scrubbing di area yang sedang berjerawat, karena bisa memperparah peradangan. 

diarynovri x scarlett jolly


Untuk melakukan body scrubbing di rumah, saya punya dua produk andalan dari Scarlett Whitening yaitu Scarlett Body Scrub Jolly dan Scarlett Brightening Shower Scrub Jolly. Keduanya merupakan rangkaian dari paket produk Scarlett Whitening Jolly Series

Scarlett Body Scrub Jolly 

scarlett body scrub jolly


Scarlett Body Scrub Jolly dikemas dalam pot plastik dengan tutup ulir, dengan berat 250 ml. Untuk menjaga keutuhan produk sampai ke tangan konsumen dengan aman sentosa tanpa tumpah ataupun belepotan, Scarlett Body Scrub Jolly dilengkapi dengan segel hologram bertuliskan 'scarlett'.  Packaging yang sama juga kita temukan di varian Scarlett Whitening body scrub yang lain. 

Penampakan Scarlett Body Scrub Jolly ini didominasi warna peach sesuai signature color dari Scarlett Whitening Jolly Series, sampai ke isinya juga berwarna peach muda. 

Kandungan dan Klaim Manfaat Scarlett Body Scrub Jolly

Gluthathione 
  • mencerahkan dan meratakan warna kulit
  • menjaga kelembaban dan elastisitas kulit
  • terdapat antioksidan yang membantu kulit lebih sehat, halus dan lembut

Vitamin E
  • menyejukkan kulit yang teriritasi ringan
  • merawat kekencangan kulit
  • menjaga kelembaban dan elastisitas kulit
  • melindungi kulit dari efek buruk sinar UV
Adapun klaim manfaat yang akan diperoleh dengan pemakaian Scarlett Body Scrub Jolly adalah :

✔ Membantu mengangkat sel kulit mati
✔ Merawat kulit agar tetap lembut, halus dan tidak kering

Cara Pakai Scarlett Body Scrub Jolly

Oleskan body scrub ke tubuh secara merata, diamkan 2-3 menit kemudian lakukan scrubbing atau gosok dengan perlahan, lalu bilas dengan air bersih. 

cara pakai scarlett body scrub jolly


Honest review setelah pemakaian Scarlett Body Scrub Jolly

Yang pertama, wanginya saya suka! Lembut, nggak bikin pusing. Yang kedua, butiran scrubnya lembut ketika diaplikasikan ke tubuh, nggak bikin sakit. Setelah dibilas, ada sensasi mencerahkan yang langsung terlihat. Kulit auto bersih, segar dan cerah. 

before after scarlett body scrub jolly
before - after pemakaian Scarlett Body Scrub Jolly
*hasil tergantung jenis dan kondisi kulit

Fyi, Scarlett Body Scrub Jolly ini bentuk creamnya lumayan padet ya.. Diambil sedikit saja sudah bisa diaplikasikan ke banyak tempat. Sebaiknya hindari produk terpapar air agar manfaatnya tetap terjaga dengan baik. 

Untuk memaksimalkan manfaat scrubbing, saya juga menggunakan Scarlett Shower Scrub Jolly


Scarlett Brightening Shower Scrub Jolly

Scarlett Brightening Shower Scrub ini dipakai setelah Scarlett Body Scrub Jolly. Karena masih satu seri yaitu Jolly series wanginya klop enggak tabrakan. 

scarlett brightening shower scrub jolly


Kandungan dan Klaim Manfaat Scarlett Brightening Shower Scrub Jolly

Selain kandungan gluthathione dan vitamin E seperti Scarlett Body Scrub Jolly, pada produk ini ditambahkan hydrolized collagen yang manfaatnya merawat kekencangan kulit, meningkatkan kelembaban dan elastisitas kulit dan mencegah kerusakan kulit. Gimana enggak berlimpah tuh manfaatnya.

Dari hero ingredients yang disematkan, Scarlett Brightening Shower Scrub Jolly diklaim mempunyai manfaat untuk :

✔ membantu memaksimalkan saat membersihkan tubuh
✔ membantu menyegarkan tubuh

Cara Pakai Scarlett Brightening Shower Scrub Jolly

Gunakan setelah tubuh dibasahi, kemudian usap ke seluruh bagian tubuh. Kemudian bilas dengan air bersih. 

tekstur scarlett shower scrub jolly


Review Jujur Setelah Pemakaian Scarlett Brightening Shower Scrub Jolly

Teksturnya cair, butiran scrubnya lebih lembut dari body scrub. Nyaman ketika diaplikasikan ke kulit. Bisa dipakai dengan atau tanpa shower puff. Kalau saya lebih suka tanpa shower puff sih, kayak yang lebih puas gitu massage nya. Kalau pakai dengan shower puff bisa menghasilkan busa yang banyak. Tapi jangan khawatir, produk ini mudah dibilas karena tidak meninggalkan rasa licin di kulit, namun tetap lembut dan tidak membuat kulit terasa kesat kering. Setelah pemakaian, kulit auto harum, lembab dan segar. Suka banget ! 


disclaimer : hasil dari pemakaian produk tergantung pada kondisi kulit masing-masing


Untuk produk yang original, teman-teman bisa dapatkan produk Scarlett Whitening di official store nya, pilih akses yang paling mudah dan nyaman untuk transaksi kamu.

Sudah terlanjur membeli di tempat lain dan ingin cek keasliannya? Bisaaa..  klik tautan verifikasi keaslian Scarlett Whitening ini, kemudian isi data yang diminta, lalu masukkan serial kode yang ada dibawah QR Code. Setelah itu klik tombol "Cek Kode Serial Produk Anda" dan langsung akan muncul informasi tentang keaslian produk yang kamu miliki. 

Nah setelah membaca review jujur tentang Scarlett Body Scrub Jolly dan Scarlett Brightening Shower Scrub Jolly, gimana.. tertarik untuk meng upgrade ritual mandimu dengan kedua sejoli ini ? 

Yuk, rasakan manfaat relaksasi dengan body scrubbing agar mood terjaga dengan baik sepanjang hari ! 

Posting Komentar

52 Komentar

  1. Scrub Scarlett masih jadi yg paliiiing aku suka πŸ˜„πŸ‘. Enaaak dipake, ga kasar, dan kayak rontok semua daki yaaa 🀣

    Aku tipe yg suka segala hal yg wangi mba. Makanya aku koleksi parfum dan segala lotion wangi. Pas Scarlett awal kluar, aku LGS cobain semua varian saking penasaran nentuin mana yg enak. Ternyata semuanya aku suka hahahahaha πŸ˜„.

    Tapi bener Yaa, memakai wangi2an, itu naikin mood banget. Tiap kali aku bad mood, dan milih mandi buat rileksasi, trus pake lotion dan parfum wangi, itu mood LGS membaik

    BalasHapus
    Balasan
    1. haha, iya sampai bingung semua enak wanginya ya mba..
      nah, sependapat kita, habis mandi berasa dunia makin indah

      Hapus
  2. Mbak Nov, shower scrub Jolly ini wanginya enak dan mood booster banget. Punyaku udah habis. Trus sekarang ganti coba pakai varian lain, heheh. Mau cobain semuanya sambil cari mana yg the best dari Scarlett.

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya betul.. saking banyak dan enak semua wanginya sampai bingung yah... ^^

      Hapus
  3. Ouwww, jadi ini rahasia kulit mba Novri makin glowing memesonaaaaπŸ˜πŸ™

    Pas ketemu d acara apartment tuh. Aku mbatiiinn mb Novri skinker nya apa yahh kok kece beudss kyk Maba S-1πŸ˜‰

    BalasHapus
  4. Godaan banget nih produk produk scarlett . Bikin pengen nyoba semua variannya

    BalasHapus
  5. Wah, Scarlett terus menerus melakukan inovasi produk ya.

    Aku pernah juga icip-icip beberapa produknya seperti, body lotion, body shower dan skincare.
    Alhamdullillah, cocok!

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya betul kak Anna, udah from top to toe aja produk scarlett nih, super duper lengkap

      Hapus
  6. Lihat warna dari Scarlett Body Scrub Jolly ... jadi ngebayangin aromanya (meskipun gak bisa hehehe) tapi kok yakin aromanya bikin senang/rileks. Betul, gak, Mbak?

    BalasHapus
    Balasan
    1. 100% betul kak Niar.. so refreshing aromanya Scarlett Jolly series ini

      Hapus
  7. Dari semua varian body scrub dan body shower Scarlett, aku paling suka yang Jolly ini siu karena wanginya manis kopi dan bikin mood langsung happy. Sampai aku repurchase dan dipakai khusus pas lagi bad mood. Hahaha.

    BalasHapus
    Balasan
    1. wow.. jadi mood booster yang ready setiap saat ya mba

      Hapus
  8. Jolly ini enak banget wanginya. Aku udah nyoba wanginya mirip black opium ya. Dan lumayan long lasting wangi scrubnya ituu. Suka banget makenya

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya aku juga cocok sama wanginya, so far dari sekian banyak varian scarlett aku paling suka sama jolly

      Hapus
  9. Percaya aku mah kalau sama Scarlett soalnya aku juga udah pakai. Wanginya juga suka banget deh, berasa kek pakai parfum sebadan-badan kalau habis pakai item dari Scarlett tuh. Percaya diri autonaik deh.

    BalasHapus
  10. Wah jadi sadar udah lama ga merawat diri pakai mood booster kayak Body care dari Scarlet. Padahal penting ya mba untuk menjaga kewarasan ibu

    BalasHapus
    Balasan
    1. perlu diagendakan mba dian, hihi.. cukup dirumah saja self pampering supaya kewarasan terjaga

      Hapus
  11. Tadinya iya, gak percaya kalau badan bersih dan wangi bisa meningkatkan mood atau semacamnya. Tapi sejak kenal Scarlett, baru liat kemasannya aja uda happy ya.. Karena Scarlett Brightening Shower Scrub Jolly ada glitter-glitternya yang cantik dan ternyata bermanfaat bikin tubuh lebih bersih dan wangi.

    BalasHapus
    Balasan
    1. haha, apalagi kalau di box kemasannya ada babang song joong ki, ya ngga mba len ? super happy berasa disenyumin bang joongki, imun auto naik deh

      Hapus
    2. Kyaaa~
      ini aku masih belum dapet euuii.. kemarin terakhir pesen, dapetnya TWICE. Apakah semacam keberuntungan bisa mendapatkan senyuman PC dari mas Joong Ki?

      Jadi Ibu memang gak harus selalu senyum.
      Tapi kalau suasana hati selalu baik karena semua berjalan lancar, ini bisa jadi moodbooster banget sih ya.. Kuy, pakai Scarlett Brightening Shower Scrub Jolly dan Scarlett Body Scrub Jolly yang wangiii~

      Hapus
  12. Sabun sama scrub kita sama nih, Mbak
    Aku suka wanginya yang varian Jolly karena berasa pakai parfum mahal
    Suami juga suka jadinya pengen aja deket deket hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. mba... tiati kalau pak suami deket2.. nanti muncul S4.. hwehehe^^

      Hapus
  13. aku juga punya produk scarlett yang ini, mbak. asli wanginya enak banget yang varian jolly ini

    BalasHapus
  14. Kalau habis scrubbing rasanya jadi halus banget kulinya. Sukak banget sama scarlett

    BalasHapus
  15. Memanjakan diri dengan Scarlett itu, jadi me time favoritku deh ...wanginya yang bikin aku jatuh cinta

    BalasHapus
  16. Saya salahs atu pengguna setia rangkaian body care dari Scarlett, suka dengan wanginya seger banget kayak ada aroma terpainya gitu, sayangnya Jolly yang Shower Scrub ini belums aya cobain

    BalasHapus
  17. aku juga pake scarlett mba, tapi yang ungu kalau adikku pakenya yang ini apapun itu yang penting scarlett heheheh soalnya wangi pol

    BalasHapus
  18. aah, ini wanginya juga aku suka banget, bikin mood seharian jadi lebih enak. Seneng banget ya kalau ada perawatan tubuh yang wanginya bisa kita nikmati juga, jadi perfect banget gitu yaa, haha

    BalasHapus
  19. Belum pernah nyoba yang ini. Baca review nya jadi pingin nyoba.. kayaknya bagus

    BalasHapus
  20. Toss... Jolly tuh wanginya lembut, aku suka banget. Paling seneng pakai sabun sama body lotionnya. Enak banget. Ada info diskonan gak ya mbak? Heuheu...

    BalasHapus
  21. Saya belum pernah cobain produk Scarlett ini, Kak. Baca review n pembahasan Kakak sepertinya produk ini menarik.

    BalasHapus
  22. Aku juga pakai body scrub dan shower scrub Jolly. Emang enak banget wanginya dan bisa menutrisi kulit

    BalasHapus
  23. Aku kepo dengan Scarlett Brighteningnya. Akhir akhir ini kulitku kering dan kusam. Jadi kepingin nyoba ini.

    BalasHapus
  24. Me time paling membahagiakan adalah perawatan kulit wajah dan badan dengan rangkaian produk Scarlett Whitening. Saya baru nyobain hand bodynya yang varian Jolly. Kalau body scrub dulu nyobain yang aroma Kopi. Pokoknya always happy deh me time bareng Scarlett

    BalasHapus
  25. Memanjakan diri dengan produk kecantikan Scarlett bisa jadi me time buat wanita ya. Kulit jadi sehat jadi lebih pede.

    BalasHapus
  26. setuju banget kak, luluran emang mood booster terbaik dikala bete capek dan semuanya deh apalagi kalau lulurannya pakai Scarlett yang wangi banget. aku dirumah adanya lotion Jolly nih, kalau scrub nya yang coffee

    BalasHapus
  27. Hai ternyata kita samaan nih mengganggu produk Scarlett. Toss dulu dong!
    Tapi body scrub nya saya pakai yang varian kopi. Biar serasa mandi kopi gitu, hehehe...
    Kalau body lotion, nah saya pakai yang Jolly juga. Wanginya tahan lama ya...

    BalasHapus
  28. setuju banget, sebagai ibu rumah tangga, kita harus pintar-pintar mencari moodbooster
    agar sepanjang hari rasanya senang bahagia
    Gak marah-marah karena lihat anak yang berantakin rumah, suami yang lempar handuk di mana saja dll :D

    BalasHapus
  29. salah satu kegiatan yang menyenangkan sekaligus menenangkan adalah mandi dan luluran. Usai melakukannya rasanya pikiran langsung tenang, mungkin karena kulit udah bersih dan wangi yaa, hehehe. saya juga pakai scarlet ini

    BalasHapus
  30. Kalo uda wangi sepanjang hari pastinya memang makin semangat dan percaya diri deh. Saya sebagai pemakai Scarlett jiga merasakan banget sih kalo pakai ini makin bagus mood beraktifitas seharian.

    BalasHapus
  31. Kalau semuanya on track tuh auto bahagia ya..
    Gak perlu emas berlian ((walau kalau dikasih, ya gak nolak juga siih..hehhe)) apalagi ditambah dengan wangi setelah menggunakan Scarlett Body Scrub Jolly dan Scarlett Brightening Shower Scrub Jolly.

    Ini kalau dipakai bersamaan wanginya bisa makin strong gitu kah?

    BalasHapus
  32. Pengen banget nyobain scarlett yang ini. Udah pernah versi bodycare. Asli deh bisa jadi teman me time banget. Berasa lebih menghargai diri sendiri.

    BalasHapus
  33. Memanjakan diri sendiri sekarang nggak susah ya Mbak? dengan paketan dari Scarlett bikin diri happy dan wangi yaa.

    BalasHapus
  34. Kini dengan paket kecantikan dari Scarlett para ibu bisa tampil cantik, wangi, dan happy ya Mbak.

    BalasHapus
  35. Duh, kalau scarlett mah gak ragu lagi produknya paling the best deh,,,
    Tapi varian Jolly belom coba, jadi pengen nyobain hehe,,

    BalasHapus
  36. jadi penasaran nih dengan Scarlett body scrub dan shower scrub varian Jolly, secara sekarang lagi pakai body serum dan lotion varian Jolly juga.
    nanti mau cobain juga ahh dua produk yang udah Mbak review ini :)

    BalasHapus
  37. Aku belum coba varian Jolly, tapi pernah nyium aromanya. Segerrr banget memang. Ah.. apa sih varian Scarlett yang gak menyegarkan? Rasanya semua bikin freshhh..

    BalasHapus
  38. Scarelett Jolyku sudah abis dari lebaran tahun lalu dan udah ganti Happy Series. Varian Joly memang seger dan gak ngebosenin

    BalasHapus
  39. Saya pengguna setia body seriesnya dari Scarlett ini, wanginya ena banget segar, apalagi kalau dipakainya malam hari mandinya pas mau tidur, segar banget kayak aroma terapi

    BalasHapus
  40. Aroma scarlett yang enak di indra penciuman kayaknya emang bisa naikin mood booster apalagi buat housewife yang butuh me time, cukup berluluran riya, di sisi lain bisa tetap ngerawat diri jg.

    BalasHapus

Haloo, terima kasih sudah membaca ! Jika kalian mempunyai pertanyaan terkait artikel ini, silakan drop pertanyaan di kolom komentar, bukan melalui media sosial. Jangan gunakan profil 'unknown' ya .. ( maaf banget niih, komentar 'unknown' dan meninggalkan link hidup tidak saya tampilkan )