Follow Me @diarynovri

Senin, 25 Maret 2019

[Review] Susu Bubuk Indomilk, Susu Dengan Nutrisi Lengkap Mengandung Optinutri dan Omega 3


Tahun ini adalah tahun pertama Faisya masuk SD. Sejujurnya ada sedikit kecemasan ketika Faisya masuk SD. Apa pasal ? Dulu kakaknya, masuk SD sudah lancar calistungnya ( baca tulis dan berhitung). Qadarullah, kemampuan  Faisya ini agak beda. Ya, saya paham kok, bahwa setiap anak memiliki keistimewaan masing –masing. Tanpa bermaksud membandingkan, pastinya saya berikhtiar mencari solusi terbaiknya.


First Day School Faisya
Atas saran dari pihak sekolah, Faisya mengikuti  jam tambahan untuk memperlancar kemampuan membaca dan menulisnya. Untuk mendukung ikhtiar tersebut,  saya juga memberikan Faisya nutrisi terbaik yaitu Susu Bubuk Indomilk. Susu bubuk Indomilk merupakan susu dengan nutrisi lengkap yang mengandung optinutri , omega 3 dan sumber protein. Susu Bubu Indomilk ini juga merupakan susu yang mengandung kalsium tinggi.

Dengan kandungan yang ada didalamnya, Susu Bubuk Indomilk dapat memberikan manfaat :
1.    Membantu anak tumbuh TINGGI secara fisik
2.    TANGGUH menghadapi tantangan apapun saat dia di sekolah
3.    TANGGAP dalam menyerap semua pelajaran.
Alhamdulillah, kandungan – kandungan yang terdapat dalam Susu Bubuk Indomilk membuat kebutuhan nutrisi Faisya terpenuhi, sehingga dia dapat tumbuh tinggi sesuai usianya, tangguh menghadapi  tantangan dan tanggap dalam menerima pelajaran.


Ini dia yang saya cari sejak dulu. Dan ini pas banget sesuai kebutuhan Faisya, karena Susu Bubuk Indomilk ini diperuntukkan bagi  anak usia 4 tahun keatas. Jadi, cocok dikonsumsi sebagai susu pertumbuhan untuk anak 7 tahun  sesuai usia Faisya.

Tuntutan Belajar Zaman Now

Tahu sendiri kan, pelajaran SD zaman now nggak kayak pelajaran SD zaman kita dulu. Dulu bisa lancar membaca kelas 2 sudah alhamdulillaaah banget. Malahan banyak yang kelas 3 atau kelas 4 baru lancar. Sekarang, anak - anak yang belum lancar baca tulis hitung sejak awal masuk SD bisa dipastikan tertinggal. Karena materi pelajaran sudah menuntut untuk lancar calistung.
Meskipun awalnya menolak, akhirnya Faisya mau mengikuti kelas tambahan. Setelah berjalan beberapa kali pertemuan, saya cek progres belajar Faisya. Saya tanyakan ke ustadzah (guru) kelasnya, apakah dia masih harus mengikuti  kelas tambahan?
Syukur alhamdulillah, dapat jawaban yang sangat menggembirakan dari  gurunya. Menurut beliau, Faisya sudah banyak perkembangan, sudah bisa tanggap dalam mengikuti pelajaran sehingga tidak perlu mengikuti kelas tambahan lagi. Artinya sudah bisa bergabung dan mengikuti pelajaran yang sama dengan teman lainnya. Alhamdulillah…  ( sujud syukur)

Namun untuk tetap menjaga kebutuhan nutrisinya, saya tetap memberikan 2 gelas Susu Bubuk Indomilk setiap hari agar dia bisa tumbuh tinggi, tangguh dan lebih tanggap dalam menyerap pelajaran.
Varian Rasa dan Kemasan Susu Bubuk Indomilk 

Susu Bubuk Indomilk ini memiliki varian rasa yang pasti disuka anak – anak. Yaitu coklat omega 3, instan omega 3 (bebas gula), dan full cream omega 3 (bebas gula). Kemasan Susu Bubuk Indomilk tersedia dalam bentuk 400g, 800g, dan sachet 37g.  Oiya, Susu Bubuk Indomilk Full Cream dan Instant ini bebas gula, lho !. Saya senang, karena nggak khawatir akan menyebabkan kerusakan pada gigi anak saya. Secara gigi susu sudah mulai banyak yang tanggal digantikan gigi permanen, sayang banget jika sampai rusak gegara kandungan gula pada susu. Untuk memberikan rasa manis pada susu, biasanya saya tambahkan madu pada susunya.

Jadi, Bagaimana Cara Minum Susu Bubuk Indomilk Plus Madu ala Faisya 

Mudah koq, buat susu seperti biasa sesuai dengan takaran sajinya yaitu 3 sendok makan penuh ( atau sekitar 30 gram ) ke dalam air hangat 180 ml. Kemudian aduk hingga larut.
Nah, madunya saya tambahkan setelah susu bubuk larut dengan air hangat. Minumnya sambil sesekali disendok, dinikmati lelehan madu yang menempel pada sendok dengan gurihnya susu full cream. Hmm, lezatnya..! Alhamdulillah jadi rajin minum susu.

Apalagi Susu Bubuk Indomilk ada kandungan omega 3 nya. Omega 3 sangat diperlukan oleh tubuh, tetapi tidak dapat dibentuk sendiri oleh tubuh. Sehingga harus diperoleh dari luar tubuh yaitu dari makanan dan minuman yang dikonsumsi. Dengan 2 gelas Susu Bubuk Indomilk setiap hari kebutuhan nutrisi lengkap untuk anak terpenuhi

Do's and Don'ts 

Susu bubuk Indomilk ini tidak boleh dikonsumsi oleh bayi dibawah  1 tahun. Karena makanan terbaik untuk bayi adalah ASI. Selain itu harus diperhatikan betul hal - hal sebagai berikut :
  • Pastikan kemasan dalam kondisi baik saat kita terima
  • Lipat kembali rapat - rapat setelah dibuka, simpan di tempat yang sejuk, kering dan bersih
  • Jangan disimpan dalam lemari pendingin ( siapa yang suka simpan susu bubuk dalam kulkas, hayoo..)
  • Maksimal dikonsumsi 2 minggu setelah dibuka
  • Jangan dikonsumsi apabila sudah berubah warna, bau dan rasa


Dimana Bisa Membeli Susu Bubuk Indomilk dan Berapa Harganya? 

Susu bubuk Indomilk  bisa dibeli secara online maupun offline. Jika nggak sempat mampir ke minimarket atau supermarket terdekat, kita bisa mampir ke marketplace atau toko online favorit. Harga di marketplace untuk ukuran 400 gram sekitar  40ribuan.

Minum 2 gelas susu bubuk Indomilk setiap hari untuk
memenuhi kebutuhan nutrisinya
Alhamdulillah, sejak  ada Susu Bubuk indomilk saya tidak galau lagi. Susu Bubuk Indomilk sangat membantu saya dalam memenuhi kebutuhan nutrisi anak. Dengan 2 gelas susu Indomilk setiap hari, kebutuhan nutrisi anak terpenuhi.  

#SusuBubukIndomilk
#TangguhTinggiTanggap

25 komentar:

  1. Wah pintar banget kak Fasya minum susunya dengan madu ya..jadi lebih sehat..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mbaa.. Kalau nggak dipancing pakai madu susah minum susunya. Malahan rasa coklat yg biasanya anak-anak suka, dia ngga suka

      Hapus
  2. Wah boleh di coba minum susu bubuk indomilk dengan madu. Semoga Hanifah dan mbak Rahma suka juga.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iyaa, cobain deh mbak.. Lebih aman daripada plus gula.. Semoga anak-anak suka ya

      Hapus
  3. Wah ternyata adiknya baru tahun pertama masuk SD ya.
    Bener banget tuh anak saya juga suka minum susu indomilk

    BalasHapus
  4. Halo adik Faisya,,, sehat slu ya..jgn lupa minum susu teruus..peluk cium dari bude Na buat kaka Icha dan adek Faisya๐Ÿ˜˜๐Ÿ˜˜

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hai bude... Maaciih yaa.. Peluk juga utk Bude n kakak Athan ๐Ÿ’—

      Hapus
  5. Wah lengkap sekali infonya mbak. Semoga kak faisya aktif dan sehat selalu. Salam 3T #tinggitangguhtanggap๐Ÿ˜Š

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aamiin.. Terima kasih mb Arind, salam 3T hehee

      Hapus
  6. Saya minum kopi, walau menganjurkan orang lain minum susu๐Ÿ˜Š

    BalasHapus
  7. Ikut legaa dengarnya. Semangat terus ya, Kak Faisya! :)

    BalasHapus
  8. Memang bebar lo, mata pelajaran SD sekarang tergolong sulit, saya masih ingat, jaman dulu sewaktu saya masih di SD, kelas tiga saja masih pelajaran membaca.

    BalasHapus
    Balasan
    1. I-ni i-bu bu-di, i-ni ba-pak bu-di , hayoo ingat nggak kakak budi namanya siapa?

      Hapus
  9. Nyantai aja mbak, InsyaAllah anak2 akan tumbuh baik sesuai usianya ๐Ÿ˜Š

    BalasHapus
    Balasan
    1. Betul mbak, sayapun meyakini selama anak tidak ada masalah bicara, dislexia atau lainnya, PASTI semua akan bisa membaca. tapi tantangannya luar biasa ketika mereka dianggap belum memiliki kemampuan sesuai 'standar' yang dibuat oleh sistem. Alhamdulillah, sudah berlalu. bersiap untuk tantangan selanjutnya, agar anak tidak sekedarbisa membaca tapi SUKA membaca

      Hapus
  10. Susu Indomilk ini legend banget..... Terpercaya sedari dulu

    BalasHapus
    Balasan
    1. betul banget mbak Muna, dari jaman ibu bapak kita sudah ada ya

      Hapus
  11. Madu, ya? Hmmm...boleh juga tuh, bunda. Full cream plus madu dingin enak ga ya?

    BalasHapus
  12. wah pinter sekali kakak.. semangat belajar dirumah dan disekolah ya kakak

    BalasHapus
  13. Wooww!! Ternyata selain Dancow susu bubuk Indomilk juga punya perfoma luar biasa untuk tumbuh kembang anak..๐Ÿ˜„๐Ÿ˜„

    BalasHapus
  14. bebas gula ini penting banget ya mbak, masak iya minum gula *eh minum susu maksudnya hehe

    BalasHapus
  15. susu bermanfaat banget untuk tumbuh perkembangan anak :D

    BalasHapus
  16. Hemmm..jadi tergoda nyobain susu indomilk nih

    BalasHapus

Terima kasih sudah membaca. Ditunggu komentarnya ya..!