Review Scarlett Seriously Soothing & Hydrating Gel Mask dan Scarlett Herbalism Mugwort Mask

Halo sahabat Diarynovri, 

Kali ini saya akan mereview produk face mask dari Scarlett yaitu Scarlett Seriously Soothing & Hydrating Gel Mask dan Scarlett Herbalism Mugwort Mask. Bukan tanpa alasan sih kenapa 'ujug-ujug' pengen bahas face mask. Iya, karena cuaca panas ekstrim belakangan ini, bikin saya googling produk gel mask yang punya manfaat menenangkan kulit wajah setelah terpapar panasnya matahari. Banyak yang merekomendasikan Scarlett Seriously Soothing & Hydrating Gel Mask, masker wajah berbentuk gel dari Scarlett untuk menenangkan kulit. Karena penasaran, sekalian saja saya coba Scarlett Mask yang lain yaitu Herbalism Mugwort Mask. 

Scarlett Seriously Soothing & Hydrating Gel Mask

Dibaca dari namanya yang mencantumkan kata 'seriously soothing & hydrating', produk ini nampaknya benar-benar ingin berperan sebagai masker yang menenangkan dan menghidrasi kulit wajah. Jjinjjaa..? Let's see..!

Kemasan 

Scarlett Seriously Soothing & Hydrating Gel Mask ini dibalut kemasan box berwarna putih dan pink, nuansanya mirip-mirip seperti kemasan produk Scarlett lainnya. Ada gambar buah-buahan di kemasan box dan jar-nya, membuat tampilannya telihat kiyowo !

 
As usual, di kemasan box-nya kita bisa baca penjelasan dan detail produk. Termasuk nomor BPOM, stiker hologram Scarlett dan QR code berisi link untuk mengecek keaslian produk. Semisal kesulitan scan QR code yang ada di kemasan, kita juga bisa cek keaslian produk melalui link  cek keaslian produk ini.


Oiya, untuk expired date bisa kita cek di bagian bawah kemasan ya


Pada kemasan jar-nya dibuka dengan tutup ulir, yang ternyata didalam jar masih ada tutup atau inner lid untuk menjaga produk agar tidak belepotan. Kerennya lagi, diatas inner lid ini disediakan tuas kecil untuk memudahkan kita membuka. Well prepare banget yah kemasannya. Eh belum lagi soal spatula mungil yang disediakan, supaya produk tidak belepotan di tangan saat kita memakainya. ( But honestly, saya lebih suka mengaplikasikan masker ini pakai jari ketimbang menggunakan spatula, hehee )


Oke, itu bahasan review soal kemasan. Next, yuk kita obrolin kenapa masker ini disebut dengan shooting and hydrating mask ?

Ingredients

Kenapa dinamakan shooting and hydrating mask, tentu saja karena ingredientsnya mempunyai kandungan bahan yang bisa membantu menenangkan, menghidrasi, menjaga kelembapan kulit, sekaligus membuat kulit terlihat lebih cerah :
  • Aloe Water, Rose Water & Grape Fruit water: membantu menghidrasi lapisan kulit luar dan dalam, sehingga kulit terasa lembab dan lembut.
  • Niacinamide, Vitamin C, Ginseng Extract & Seven Berry Extract: membantu membuat kulit terlihat lebih cerah, membantu merangsang produksi kolagen alami di kulit, sekaligus membantu melindungi kulit dari radikal bebas. Vitamin C dan Seven Berry Extract berfungsi sebagai antioksidan untuk kulit, loh! Kulit akan terhindar dari penuaan dini, munculnya garis halus, kulit kusam dan warna kulit yang tidak rata.
  • Centella Asiatica & Allantoin: membantu menenangkan kulit. Kedua key ingredients ini dikenal sebagai soothing agent, yang bisa membantu mengurangi kemerahan dan iritasi di wajah.

Teksturnya tentu saja gel ! Hati-hati buat kalian yang punya anak kecil, wajib diamankan yah.. sebelum diubek-ubek dibuat mainan karena mirip slime, haha..

Begini penampakan teksturnya 



Meskipun penampakan terlihat berwarna coklat, tapi ketika dipakai warnanya cenderung transparan. Untuk aromanya sedikit tercium aroma niacinamide dan centella asiatica, samar-samar juga ada aroma rose waternya.

Cara Pemakaian :

Ambil masker dengan menggunakan spatula pada kemasan, oleskan tipis-tipis pada wajah yang sudah dibersihkan selama 15-20 menit. Setelah itu bilas dengan air mengalir. Nggak usah tunggu kering ya, karena ini bukan sheet mask atau clay mask yang bisa kering di wajah.


Kesan Setelah Pemakaian : 

Ketika dipakai, Scarlett Seriously Soothing & Hydrating Mask langsung memberikan sensasi sejuk di kulit, terasa ringan ketika diratakan ke kulit dan mudah dibilas setelahnya. Setelah dibilas, wajah terasa lebih moist aka kenyal kenyul, dan instantly terlihat lebih cerah. 

Seriously soothing and hydrating confirmed !


Scarlett Herbalism Mugwort Mask


Sudah pakai Scarlett Seriously Soothing & Hydrating Gel Mask, masih perlu Scarlett Herbalism Mugwort Mask ? Kalau saya sih YES !

Namanya problematika kulit yah, nggak bisa jauh-jauh dari masalah-masalah kulit wajah seperti kusam, komedo, bahkan jerawat. Nah, si mugwort ini sudah dikenal banget dengan antibakteri dan anti jamurnya yang bisa melindungi kulit dari bakteri jahat penyebab jerawat, komedo, dan lainnya.

Selain itu, Mugwort juga punya kandungan vitamin E yang cukup tinggi yang dipercaya mampu membantu melembapkan dan membuat kulit menjadi lebih sehat.

Kemasan 

Kemasan Scarlett Herbalism Mugwort Mask ini berwarna putih kombinasi hijau. Pada box berwarna hijau nuansa lembut dan cerah sedangkan untuk kemasan jar lebih ke hijau pekat. Dengan nuansa warna hijau ini, kesan herbal pada produk ini lebih terasa. Apalagi ada aksen gambar tumbuhan yang menyerupai tangkai tumbuhan mugwort.
Dan seperti biasa, informasi tentang produk semua ada di bagian kemasan luar atau boxnya, mulai dari hero ingredients, manfaat, cara pakai, QR code, nomor BPOM, dan tentunya tanggal expired di bagian bawah box. 

Key Ingredients 

Beberapa key ingredients di Herbalism Mugwort Mask ini yaitu :

  • Mugwort extract, yang merupakan kandungan utama dari masker ini memberikan efek calming atau menenangkan kulit
  • Vitamin C, Glutathione, dan Niacinamide bisa membantu membuat wajah terlihat lebih cerah, sehat, dan berseri
  • Bamboo Charcoal dan Kaolin untuk membantu membersihkan kulit hingga pori-pori terdalam untuk mencegah munculnya jerawat
  • Allantoin yang bisa membantu menjaga kulit tetap sehat dan lembab
  • Chlorophyllin dan Green Tea Powder sebagai antioksidan yang membantu menjaga kulit dari radikal bebas dan penuaan dini.

Seperti produk kembarannya si Soothing & Hydrating, kemasan masker Mugwort Scarlett ini juga dilengkapi dengan inner lid dan spatula yang ditaruh di inner lid-nya. Jadi aman yah, no worries belepotan atau tumpah-tumpah selama inner lid nya kita pasang dengan benar.


Tekstur & Aroma

Scarlett Herbalism Mugwort Mask ini termasuk dalam kategori clay mask, tapi jujur menurut saya ini kurang pekat untuk ukuran clay mask pada umumnya. Jadi termasuk ringan sih ya, IMHO Scarlett Herbalism Mugwort mask ini lebih aman untuk kulit sensitif. 
Pertama dibuka, tercium aroma seperti rumput laut ketika kemasan jar-nya dibuka. Memang kurang lebih seperti itulah aroma mugwort, honestly saya kurang suka dengan aromanya, tapi asal nggak di deket-deketin ke hidung masih aman aja kok. 


Cara Pemakaian :

Ambil Scarlet Herbalism Mugwort Mask menggunakan spatula, oleskan ke wajah tipis merata, sekitar 15-20 menit. Setelah itu bilas dengan air mengalir. 


Kesan Setelah Pemakaian :

Teksturnya tidak terlalu pekat jadi cukup mudah diaplikasikan ke wajah. Terasa lembut, instantly terasa sensasi dingin. Oiya, ada butiran scrub halusnya juga ya, jadi ketika dibilas scrub ini bisa bantu membersihkan wajah dengan lebih mendalam.

Setelah dibilas, wajah terasa lebih bersih, terasa kotoran dan dosa-dosa di wajah terangkat semua. Wajah terasa lebih bersih, cerah dan lembab. 


Buat saya yang punya jenis kulit wajah tipe kombinasi, Scarlett Herbalism Mugwort ini bantu banget ngurangi minyak di wajah, otomatis juga mengurangi penyebab jerawat karena pori-pori lebih bersih.


Tempat Beli dan Harga Scarlett Seriously Soothing & Hydrating Gek Mask dan Scarlett Herbalism Mugwort Mask


Jangan ragu untuk mendapatkan produk Scarlett  melalui official marketplace Scarlett Whitening.

Harga saat ini dibandrol Rp. 75.000/produk. Kepoin juga instagram Scarlett Whitening supaya kalian nggak ketinggalan info promo dan produk terbaru dari Scarlett Whitening.

Last not but not least, nggak bosan-bosan saya ingatkan, bahwa kita bisa cek keaslian produk scarlett yang kita beli melalui link https://verify.scarlettwhitening.com loh, atau scan QR Code yang ada di kemasan.

Pastikan produk yang kamu terima asli supaya tenang pakainya, hehe..

terima kasih sudah membaca, semoga artikel ini bermanfaat ya..

Sampai jumpa di artikel yang lainnya, see you !

Posting Komentar

0 Komentar