Review Scarlett C-Power Face Mist dan Serum, 2 Langkah Untuk Wajah Segar dan Glowing




Assalamu'alaikum sahabat diarynovri !

Semoga sehat-sehat semuanya ya..

Para skincare enthusiast pasti sudah nggak asing lagi dengan yang namanya face mist.. Banyak yang sudah menggunakan face mist sebagai skincare tambahan. Tapi mungkin sebagian teman-teman juga ada  yang masih bingung sebenarnya apa fungsi face mist, bagaimana cara pakai yang benar dan kapan perlu memakai face mist ?

Face mist atau spray wajah, kadang juga disebut face water adalah produk skincare berbentuk cair yang bisa disemprotkan langsung ke kulit wajah. Face mist memberikan sensasi kesegaran dan kelembaban secara instant. Betul, fungsi utama face mist adalah menghidrasi kulit wajah. Hidrasi kulit wajah sangat penting karena sel-sel kulit butuh asupan air agar bisa berfungsi dengan baik. 

Nah, selain manfaat menghidrasi kulit wajah, face mist juga punya segudang manfaat lainnya loh, diantaranya :

1. Menenangkan kulit sensitif

Kulit sensitif mudah sekali kemerahan atau teriritasi. Face mist dapat membantu menenangkan kulit yang sensitif dengan meredakan kulit yang  kemerahan atau iritasi. 

2. Menyerap minyak berlebih di wajah

Kabar gembira bagi pemilik kulit berminyak,  karena face mist punya manfaat menyerap minyak berlebih di wajah. Jika biasanya kalian pakai kertas wajah untuk menyerap minyak berlebih, kini bisa beralih menggunakan face mist. 

3. Mengontrol break out

Dengan kandungan tertentu, face mist bisa juga mengontrol break out, alias munculnya jerawat, komedo dan juga komedo putih. Cek ingredients face mist kamu ya, untuk manfaat mengontrol break out, pastikan face mist kamu mengandung alpha hydroxy acid atau AHA. 

4. Meningkatkan penyerapan produk skincare

Face mist juga bisa meningkatkan penyerapan produk skincare kamu. Gunakan face mist setelah membersihkan wajah sebelum melanjutkan ke tahapan skincare berikutnya. 

5. Membuat make up tampak natural dan tahan lama

Beberapa face mist juga dikombinasikan dengan fungsi setting spray, artinya face mist ini punya manfaat membuat make up nampak lebih natural, tahan lama, dan memudahkan untuk melakukan touch up tanpa harus mencuci wajah. 

- gunakan face mist sebelum make up, wajah yang terhidrasi akan membuat riasan lebih menyatu dengan kulit wajah

- gunakan face mist setelah make up, akan membuat riasan tahan lama dan terlihat lebih natural. 

- gunakan face mist ketika akan melakukan touch up. Jika kita berada di sebuah acara seharian, dan mungkin perlu untuk touch up riasan, face mist bisa membantu kita touch up make up tanpa harus mencuci wajah. Semprotkan face mist dan tap tap bedak atau cushion, blush on atau eye shadow seperlunya, wajah terasa segar dan make up pun ON lagi. 

Ternyata face mist tidak hanya menyegarkan, tapi juga punya banyak manfaat ya. Jadi gimana, tertarik untuk menambahkan face mist ke dalam daftar skincare kamu ? Scarlett C-Power Face Mist bisa jadi pilihan yang patut dicoba. 

Scarlett C-Power Face Mist

Kesan pertama mencoba Scarlett C-Power Face Mist tentu saja SEGER ! Ketika disemprot ke wajah, aroma jeruk menguar membuat lidah ingin merasakan segarnya, eh tapi nggak boleh dong.. ketika mengaplikasikan Scarlett C-Power Face Mist ini wajib tutup mulut dan mata ya..

Butiran air yang dihasilkan dari spray-nya cukup halus, hampir terasa seperti kabut sehingga wajah nggak akan banjir setelah kita memakai face mist. Bagi yang suka wangi segar fruity, ini best banget ya, tapi untuk kalian yang lebih suka aroma soft bebungaan mungkin agak sedikit tajam di hidung kalian. 

Saya biasanya pakai Scarlett C-Power Face Mist ini setelah membersihkan wajah dengan facial wash, dan sebelum menggunakan serum. IMHO, ada efek glowing seketika setelah pemakaian. Jadi setelah C-Power Face Mist ini di semprotkan ke wajah, tunggu beberapa detik ( iya, beberapa detik aja karena ini cepet banget meresapnya ) setelah rasa basah di wajah hilang, wajah akan terasa lembab dan tampak lebih plumpy. 

Power Ingredients Scarlett C-Power Face Mist

- THD Ascorbate

yaitu jenis Vitamin C yang bisa menembus lapisan kulit paling dalam sehingga 50x lebih powerful dari Vit C biasa untuk mencerahkan kulit. Klaim manfaat : melindungi kulit dari efek buruk sinar UV, membantu mencerahkan kulit, menyamarlkan kerutan dan garis halus, dan menjaga kelembaban kulit

- 4 Hyaluronic Acid

merupakan kombinasi dari empat molekul asam Hyaluronic yang mampu melembapkan lapisan luar dan dalam kulit sehingga kulit ekstra lembap dan plumpy. Manfaat hyaluronoc acid yang di klaim adalah membantu menghidrasi dan melembabkan kulit dan menjaga kulit tetap halus tidak kering.

- Mugwort Water : menyejukkan kulit, merawat kulit berjerawat

- Black Ginseng Water : menyejukkan kulit yang teriritasi ringan, menyamarkan kerutan dan garis halus

- Lemon Oil dan Lemon Extract : mencerahkan dan meratakan warna kulit, memperlambat tanda-tanda penuaan dini, dan membantu menyejukkan kulit yang teriritasi ringan.

Packaging dan Berat Scarlett C-Power Face Mist

Scarlett C-Power Face Mist dikemas dalam botol spray 100 ml. Dominasi warna oranye sesuai ciri khas warna jeruk, baik pada kemasan box maupun botolnya. Diatas pump spray ada clear cap atau tutup bening yang menjaga area pump tetap higienis. 
Ini pump spray nya beneran enak banget, karena output yang dikeluarkan cukup halus jadi nggak nyakitin wajah dan nggak bikin kaget kayak kecipratan air.. haha.. 




Di kemasan luar, seperti produk Scarlett umumnya, lengkap tercantum power ingredients, ingredients lengkapnya, cara pakai, sampai barcode nomor BPOM. 

Jika masih ragu dengan keaslian produk, kita juga bisa cek produk Scarlett yang kita beli melalui website https://verify.scarlettwhitening.com


Hasil Setelah Pemakaian 2 Minggu

Mostly yang terasa adalah manfaat hidrasi yang maksimal. Saya selalu membawa Scarlett C-Power Face Mist ini karena dipakai kapan saja ketika wajah butuh re hidrasi. Scarlett C-Power Face Mist ini bisa dipakai sebelum make up, setelah make up atau kapan saja ketika wajah butuh kesegaran. Kulit terasa lebih moist dan plumpy sehingga garis halus, smiling line juga memudar. 

Sebagus itu hasilnya, mungkin karena saya pakai Scarlett C-Power Series komplit dengan serumnya ya.. Jadi memang pemakaian yang disarankan, pakai Scarlet C-Power Face Mist dulu, kemudian Scarlett C-Power Serum dan baru dilanjutkan moisturizer dan sunscreen. 

Scarlett C-Power Serum

Secara packaging, Scarlett C-Power Serum ini mirip banget dengan Scarlett C-Power Face Mist. ( Iya kan namanya juga satu seri, hehe ). Warna dominan oranye dan putih. Produk berisi 15 ml serum dikemas dalam botol pump ( bukan spray ya ) berwarna putih yang dengan efek kilau seperti mutiara. Bagian pump berwarna putih susu, dengan tutup juga berwarna putih.

 



Dari segi tekstur, Scarlett C-Power Serum memiliki tekstur watery berwarna bening agak keruh. Uniknya, di C-Power Serum ini tidak ada aroma jeruknya. Aroma nya lembut dan bernuansa herbal, hampir sama dengan aroma serum Scarlett seri lainnya.

Power Ingredients Scarlett C-Power Serum

Sama dengan Scarlett C-Power Face Mist, C-Power serum juga memasang power ingredients yaitu THD Ascorbate dan 4 Hyaluronic Acid. Dikombinasikan dengan plant-based extract, yaitu Chamomile Flower Extract dan Camelia Extract, serta Lactobacillus untuk menguatkan manfaat mencegah penuaan dini. 

Dengan power ingredients nya yang tidak hanya mencerahkan, Scarlett C-Power Series ini fix memberikan all in one benefits, yaitu sebagai anti aging yang memudarkan kerutan dan garis halus. 

Tempat Beli dan Harga Scarlett C-Power Face Mist dan Serum

Jangan ragu untuk mendapatkan Scarlett C-Power Series melalui official marketplace Scarlett Whitening di link ini https://linktr.ee/scarlett_whitening

Harga saat ini dibandrol Rp. 75.000/produk. Kepoin juga instagram Scarlett Whitening supaya kalian nggak ketinggalan info promo dan produk terbaru dari Scarlett Whitening.

Last not but not least, terima kasih sudah membaca, semoga artikel ini bermanfaat ya..

See you !



Posting Komentar

13 Komentar

  1. jadi ini rahasia kulit mba Novri makin glowing maksimal?
    super loooveee bgt dengan produk Scarlett ini.
    local product dgn mutu daebaakkkk

    BalasHapus
  2. Duuuh, pengen bgt nyobain dan ikutan review c-power series nya Scarlett. Penasaran pake bingiiiittt..

    BalasHapus
  3. Wah, efek Face Mist dan Serum Scarlett ini yang paling menarik menurut saya adalah untuk membantu mengontrol minyak dan breakout di wajah. Selain itu, face mistnya juga bisa bantu mempertahankan make up di wajah agar lebih awet ya. Bermanfaat sekali untuk wanita yang jarang touch up2 make up seperti saya hehehe.

    BalasHapus
  4. Aku pake semua produk Scarlett yg varian vitamin C ini mbak. Serius wajah aku jadi cerah. Suka banget..cocok juga gak bikin kering atau jerawatan..love bgt sama Scarlett

    BalasHapus
  5. Pas banget face mist ku mau habis
    Kayaknya aku mau coba ini deh
    Mengandung vitamin C ya

    BalasHapus
  6. Aku suka semua produk skincare Scarlett, ngak hanya face care tapi juga body care, selain cocok wanginya juga enak. Kebetulan aku belum nyoba produk ini otw beli ah soalnya paling suka skincare yang tipenya mist gini.

    BalasHapus
  7. Senangnya tuh Scarlett C-Power Series akan bantu memberikan all in one benefits, yaitu sebagai anti aging yang memudarkan kerutan dan garis halus. Pas banget buat saya nih

    BalasHapus
  8. Warnanya aja bikin segar.. apalagi wanginya barangkali lebih segar lagi. Suka dengan kemasannya yang super praktis

    BalasHapus
  9. Kesegaran yang bikin kulit senantiasa lembap dan segar, bisa menggunakan Scarlett C-Power Face Mist yaa.. Dengan kandungannya Mugwort Water, Black Ginseng Water dan Lemon Oil dan Lemon Extract yang lengkap untuk mendapatkan merawat kulit secara mudah dan praktis.

    BalasHapus
  10. jadi ingin cobain juga nih kok sepertinya enak gitu ya dipakainya, mengoptimalkan pemakaian skincare juga

    BalasHapus
  11. Naksir sama face mist nya nih. Soalnya aku lagi cari yang mengandung vitamin C. Ternyata Scarlett punya ya. Oke deh

    BalasHapus
  12. aku belum pernah pakai face mist ini eh. jadi penasaran nih soalnya di rumah ada facemist tapi lubang semprotannya besar gitu jadi pas disemprot ke muka nggak smooth banget kenanya

    BalasHapus
  13. Pengen nyoba ih, kayaknya seger. Dan bagian yang nggak bikin banjir muka itu aku suka.

    BalasHapus

Haloo, terima kasih sudah membaca ! Jika kalian mempunyai pertanyaan terkait artikel ini, silakan drop pertanyaan di kolom komentar, bukan melalui media sosial. Jangan gunakan profil 'unknown' ya .. ( maaf banget niih, komentar 'unknown' dan meninggalkan link hidup tidak saya tampilkan )