personal blog by Novriyanti

Review Setrika Maspion Hijab Series


Nggak tau kenapa, saya tuh hobi banget nyetrika. Bisa menyulap setumpuk baju kusut jadi terlipat rapi, licin dan wangi tuh rasanyaa gimanaa gitu. Ada kepuasan tersendiri yang tidak bisa dilukiskan.. Hahaha.. Makanya jarang saya bawa baju setrikaan ke laundry. Biasanya saya ngandelin jasa laundry, cuma karena beberapa alasan, habis bebergian lama, pas nyeri tulang punggung kambuh atau pas setrikaan di rumah rusak.

Nah, kayak kemarin pas setrikaan rusak. Saya bawa ke servisan, kata kang servisnya udah nggak bisa diperbaiki. Sudah banyak komponen yang keropos. Apa boleh buat, kata orang memang sudah waktunya dilem biru, di lempar trus beli baru wkwkw..

Pic source : instagram

Ubek-ubek tokopedia, saya ketemu setrika Maspion Hijab Series. Setrika khusus untuk hijab.  Wah , zaman now ya..  nggak cuma sampo aja yang mengeluarkan
produk hijab series, setrikaan juga nggak mau kalah.  Bikin penasaran kan yaa.. Spek nya gimana sih? Apa iya hanya bisa buat nyetrika hijab? Trus kalau buat nyetrika bahan lain, jeans misalnya, bisa tidak ?

Karena penasaran, saya order deh itu setrikaan. Hmm, ternyata begini nih rasanya pakai setrika Maspion Hijab Series. Mau tahu ? Baca sampai akhir review jujur Setrika Maspion Hijab Series ini ya.

Unboxing

Setrika Maspion Hijab Series memiliki 4 pilihan warna yaitu hijau ( seperti yang nampak pada box ), ungu, pink ( aslinya agak peach gitu ) dan biru. Keempat warna tersebut ditampilkan dalam kombinasi 2 warna senada yang lembut.
Unboxing : setrikaan, kartu garansi, lembar petunjuk penggunaan

Pada foto produk, yang ditampilkan adalah warna hijau. Saya nggak kepikiran kalau ternyata ada warna lain. Jadi saat order saya nggak pilih warna. Ternyata dapatnya warna pink agak peach gitu. Tahunya baru setelah unboxing. Tapi nggak apa-apa sih, bagus juga kok..
Saya dapat warna peach

Pertama kali mencoba saya agak kewalahan, maklum biasa pakai tipe klasik yang lebih slim. Setrikaan ini juga terasa lebih besar dan berat ketimbang tipe klasik.  Overallbody Maspion Hijab Series ini lebih gemuk dari tipe klasik.
Philips Classic yang saya pakai sebelumnya, dengan Maspion Hijab Series (pic source : tokopedia)

Body setrika terbuat dari plastik dengan desain yang cukup stylish. Ada segitiga di bagian belakang yang fungsinya sebagai sandaran ketika ditegakkan, dan dapat juga digunakan sebagai tempat menggulung kabel ketika setrika tidak digunakan.

Desain bagian belakang berbentuk segitiga


Tombol pengaturan suhu terdapat di bawah handle. Jika kita lihat dari tabel pengaturan suhu, panas maksimal memang hanya pada kain jenis katun, so setrika ini memang tidak ideal untuk menyetrika bahan jeans. Untuk penggunaan pada jenis kain lainnya seperti kaos, atau soft jeans masih aman lah.

Beneran Enak Nggak Buat Nyetrika Hijab ?


Iya, enak banget
Karena setrika ini memang spesialisasinya untuk menyetrika bahan lembut hijab seperti ceruti, sifon, dan wolfis ( heuheuu maafkan jika penulisan jenis bahannya salah yaa..). Nggak cuma hijab, gamis atau blouse. Intinya semua pakaian yang berbahan tipis atau lembut.

Pengaturan panasnya pas sehingga mengurangi resiko kain terbakar karena suhu yang terlalu panas. Jika menggunakan setrika biasa, kadang - kadang suhu terlalu panas bisa bikin kainnya katut  ( terbawa ) atau  nempel di setrikaan saking panasnya, Malah kadang - kadang sampai membuat bekas di kain. Sepanjang pengalaman pribadi saya pakai setrika Maspion Hijab Series ini aman banget untuk nyetrika bahan halus.
Soleplate Ceralon
Salah satu yang saya suka dari setrika maspion hijab series ini adalah soleplate atau alas setrika yang dilapisi Ceralon, yaitu semacam lapisan keramik anti lengket. Ceralon ini membuat permukaan alas setrikaan lebih licin, sehingga setrika mudah meluncur di atas kain hijab. Juga anti gores.

Minusnya Apa Aja ?


  • Body besar, terasa agak berat ketika dipakai
  • Material 80% terbuat dari plastik, membuat body setrikaan ini terlihat kurang kokoh. Bahkan di bagian pegangan terasa agak goyang dan bunyi kriet kriet ketika dipakai. 
  • Kurang ideal untuk kebutuhan rumah tangga, karena kurang cocok untuk menyetrika bahan jeans. ( Bisa sih, dipakai nyetrika jeans, hanya saja butuh waktu lebih lama agar kain jeans licin. Jadi gerakannya agak slow motion gitu..) Jika budget mencukupi, sebaiknya punya satu lagi setrika yang all purpose.

Dimana Belinya dan Berapa Harganya ?



Setrika Maspion Hijab Series ini saya beli online melalui toko CV. Sukses Abadi ( ditulisnya disambung ya.. cvsuksesabadi ) di Tokopedia. Harganya Rp. 125.000 dan kayaknya itu harga termurah yang ada. Beruntung pula lokasi tokonya di Surabaya jadi cuma kena ongkir 5000 ke rumah saya. Di beberapa toko offline yang sempat saya survey poduk ini belum tersedia. kalaupun ada, harga di toko offline biasanya lebih mahal terpaut 25 - 75 ribuan.

Meskipun dibeli secara online, fasilitas garansi produk tetap bisa digunakan. Di dalam box ada kartu garansi dan panduan cara mengaktifkannya. Jadi nggak usah khawatir ya. Tinggal kita daftarkan melalui SMS dengan format sesuai petunjuk di kartu garansi.

Review ini saya tulis setelah pemakaian Setrika Maspion Hijab Series sekitar 3 bulan. Sampai saat tulisan ini diterbitkan produk masih berfungsi dengan baik.


20 komentar on "Review Setrika Maspion Hijab Series"
  1. Saya juga pakai Produk Maspion, panasnya oke, bikin pakaian rapi.

    Beda kalau kita pakai Setrika Merk " MAS-PIAN " kurang Jreng hasilnya, hahahah.....

    #ehhh, emang ada yah merk setrika Mas-pian...?

    Trus, tukang servicenya, dipanggil dengan sebutan AKANG juga yah....? Bukan Kang Nata Kan..???

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bahahaha.. Biaa ae, mas pian wkwkkw...

      Bukan Kang Nata, kang Nata kan blogger bukan kang serpis elektronik.

      Hapus
  2. Ya ampun keren mbak, suka menyeterika. Ini justru pekerjaan rumah tangga yang paling awal aku delegasikan..mantap mbak seterika barunya :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mb, suka aja.. Hehe..cuma seringnya kepentok waktu juga jadi kadang didelegasikan ke laundry. Biar bisa ngerjakan yg lain.. Salah satunya ngeblog hehee

      Hapus
  3. mbak, kok bisa sih hobi setrika? aku malah paling males lho hehe
    tapi kayaknya bisa dicoba nih setrika maspion hijabnya, siapa tau jadi rajin kan hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aneh ya mba.. Wkwk.. Kalau disuruh milih, Saya pilih nyetrika daripada masak deh.. Maspion hijab oke juga, cek plus minusnya sebelum beli, semoga bermanfaat reviewnya.

      Hapus
  4. Kebetulan saya juga pakai setrika philiph classic, mbak.
    Setelah membaca artikel ini, jadi tambah wawasan nih.. hihi
    Ternyata Maspion ada yg khusus hijab.
    Bener2 Kerrenn + inovatif nih.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Philips classic sepertinua setrika sejuta umat ya mbak.. Sederhana, tp tangguh. Sempat lama saya pakai sampai bener2 rusak dan ngga bs diservis

      Hapus
  5. Balasan
    1. Harganya terjangkau, tp kualitasnya OK ya mbak.. Terima kasih sudah mampir mbak

      Hapus
  6. Setiap produk pasti ada plus dan minusnya. Bagus untuk hijab tapi kurang bisa buat bahan jeans Karena butuh agak lama biar rapi kayaknya, ya. Di rumah pakainya Philips meski bukan yang classic. Trims reviewnya, Mbak Novry

    BalasHapus
  7. Wahh, jujurly ini oke banget buat hijab dan gamis dengan pakaian lain yang bahannya sejenis. Tapi, untuk jeans butuh tenaga ekstra ya mba buat gosok huuhuu. So far, review setrikaannya oke nih.

    BalasHapus
  8. Kalau mbak suka setrika, saya malah nggak suka banget. Hahaha..

    Di rumah ada 3 setrika, tapi ya gitu, jarang dipakai. Suami zaman bujang punya 2, saya bawaan dari kost bawa 1. Ada 3 akhirnya di rumah. Tapi jaraaaang banget dipakai. Lebih pilih langsung lipet sih.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wah, koleksi setrika mbak.. Hehehe... Saya ngga sempet ngoleksi, selalu dipakai sampai rusak, baru beli lg. Cuma berhubung yg terakhir dibeli trnyata khusus hijab, jd rencana dianggarkan beli 1 lagi yg multi purpose

      Hapus
  9. jadi ini cuma ideal untuk setrika hijab ya mbak? kalau bahan kemeja atau blouse gimana?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Selama dari bahan tipis bisa mbak.. Kalau kemeja katun yg tebal susah juga

      Hapus
  10. Sukakkk warnanya.
    Mantap ya zaman now ada setrika khusus hijab & bahan lembut gini. Klo jeans sih Alhamdulillah aku udah jarang pake.

    BalasHapus
  11. Mba Nov hebat euy.. Saya kalo nyetrika saya tumpuk trs diangkut sama tkg laundry hehe

    BalasHapus

Terima kasih sudah membaca. Ditunggu komentarnya ya..!

Custom Post Signature

Custom Post  Signature