Pengalaman Menggunakan Aplikasi Kesehatan SehatQ



Hampir 3 tahun berteman dengan pandemi, membuat kita semakin akrab dengan gaya hidup new normal. Tidak dipungkiri memang ada hikmah dibalik pandemi, dimana saat ini hampir semua aktivitas punya kemudahan untuk diakses dari rumah hanya dalam satu jentikan jari saja. Termasuk kebutuhan yang vital yaitu kesehatan. Namun jika menyangkut masalah kesehatan, wajib pastinya kita berhati-hati. Harus cermat dalam  memilih penyedia layanan kesehatan online yang terpercaya, bukan sembarang menelan informasi apalagi informasi yang menyangkut penyakit dan obat-obatan. 

Oleh-oleh saya berselancar di dunia maya mencari platform kesehatan yang lengkap terpercaya membawa saya berkenalan dengan SehatQ, sebuah penyedia layanan kesehatan digital yang berdiri sejak November 2018. Di SehatQ kita bisa mengakses berbagai layanan kesehatan mulai dari chat dokter, booking dokter, membeli obat dan vitamin atau sekadar baca-baca informasi kesehatan populer yang sedang tren. 


Sebagai jaminan keamanan bertransaksi, SehatQ telah memiliki sertifikasi Penyelenggara Sistem Elektronik Farmasi atau PSEF dari Kementrian Kesehatan. Kepemilikan PSEF ini menandakan bahwa SehatQ sudah menjalankan pelayanan kefarmasian berbasis internet sesuai dengan peraturan pemerintah Indonesia, jadi kita tidak perlu lagi khawatir tentang validitas informasi maupun keamanan transaksinya.


Ada Fitur Apa Saja di SehatQ ?

Tampilan beranda SehatQ.com 


Fitur "Toko"

Toko SehatQ memudahkan kita memenuhi kebutuhan kesehatan. Dengan fitur 'toko' ini kita bisa beli obat dengan mudah. Ada 2 kategori utama yaitu 'Produk' dan 'Layanan Kesehatan'. Tidak hanya obat, namun fitur toko juga menyediakan beragam kebutuhan kosmetik dan personal care.


Fitur "Obat"

Di fitur 'Obat' kita disuguhi informasi obat-obatan yang disusun berdasarkan alfabet, mulai dari A hingga Z. Informasinya lengkap banget, mulai dari harga, keterangan jenis obat apakah obat bebas atau obat yang harus dengan resep dokter, nomor izin edar, dosis dan semua info tentang obat itu. Pokoknya lengkap banget deh..


Fitur "Artikel"

Beragam artikel kesehatan populer bisa kita temukan disini. Ada beberapa kategori sesuai jenis artikel, seperti kesehatan mental, kesehatan kulit, kecantikan dan lain-lain. Jika belum menemukan artikel yang sesuai dengan yang kita cari, langsung saja ketikkan kata kunci melalui search engine yang disediakan. Mudah bukan ?


Fitur "Tindakan Medis"
Kategori ini memuat informasi tentang berbagai jenis tindakan medis lengkap dengan informasi tujuan tindakan, biaya, resiko dan prosedurnua. Buat orang awam seperti kita, tentu saja informasi ini akan sangat membantu, andaii... suatu ketika kita atau keluarga kita ada yang harus mendapatkan tindakan medis, naudzubillah.. mudah-mudahan enggak yaa.. semoga sehat semua, aamiin..

Fitur "Dokter"
Pada fitur 'Dokter" kita akan menemukan ribuan rekomendasi dokter lengkap dengan profilnya masing-masing. Disertai juga dengan lokasi dan jam praktek. Jika dokter tersebut melayani konsultasi secara online, kita akan menemukan opsi 'booking'

Fitur "Rumah Sakit"
Fitur "Rumah Sakit" memungkinkan kita mengetahui lokasi rumah sakit terdekat di area kita. Jangan lupa untuk mengaktifkan lokasi di aplikasi agar informasi yang ditampilkan lebih akurat.

Fitur "Penyakit"
Fitur ini memberikan informasi  tentang berbagai macam penyakit beserta gejalanya. Dilengkapi juga petunjuk untuk konsultasi ke dokter jika ada gejala yang menyertai.

Fitur "Chat Dokter"
This is is, fitur yang paling populer yaitu 'chat dokter'. Tersedia layanan chat dokter via online mulai dari 5 ribu rupiah saja.

Fitur "Promo"
Berbagai promo eksklusif SehatQ seperti vaksin, swab test, atau PCR dipersembahkan SehatQ bekerja sama dengan lembaga-lembaga kesehatan ternama. Melalui fitur ini kita bisa explore beragam penawaran paket kesehatan sesuai yang kita butuhkan.


Cara Bertransaksi Aman di SehatQ


SehatQ bisa diakses melalui website SehatQ.com maupun melalui aplikasi SehatQ yang bisa diunduh melalui Playstore. Sebelum melakukan transaksi, kita akan dipandu untuk membuat akun kemudian SehatQ akan mengirim kode verifikasi melalui email untuk mengaktifkan akun. Setelah akun terverifikasi kita akan diberikan tour singkat menjelajah fitur-fitur yang ada pada aplikasi SehatQ, setelahnya kita bisa dengan mudah dan aman melakukan transaksi melalui website maupun aplikasi SehatQ.

Secara keseluruhan, SehatQ merupakan aplikasi kesehatan terlengkap yang menjawab kebutuhan kesehatan masyarakat saat ini. Artikel kesehatan dan informasi yang tersaji pada SehatQ dibuat berdasarkan sudut pandang medis dan dari sumber data yang kredibel, namun tetap mudah dipahami untuk pengguna yang awam tentang dunia medis. 

Kehadiran SehatQ memberikan layanan kesehatan terbaik dan terlengkap untuk memudahkan kita memenuhi kebutuhan kesehatan. Nggak salah jika saya memilih SehatQ sebagai aplikasi yang wajib dipunyai di ponsel saya, agar kemudahan layanan kesehatan selalu dalam genggaman.


Posting Komentar

0 Komentar