Review Scarlett Body Care Jolly Series, 3x Mencerahkan 4x Melembabkan


Scarlett Body Care Jolly Series


Jaman sekolah dulu, siapa yang suka mengusapkan minyak bekas jajan gorengan di kaki? hahaha.. Ngaku aja, nggak perlu malu, saya juga gitu kok.. Itu nostalgia indah meskipun agak 'nggilani' kalau diingat. Maklum ya, jaman dulu, belum paham skincare. Setelah gedean dikit, SMP lah kira-kira, baru kenal yang namanya body lotion untuk melembabkan kulit. Dulu saya nyebutnya hembodi, yang ternyata berasal dari kata 'hand and body' lotion. 

See, ternyata secara alamiah manusia sadar akan kebutuhannya untuk melembabkan kulit. Seperti saya, yang meskipun dulu belum paham apa itu skincare, secara spontan melembabkan kulit dengan minyak sisa gorengan. Untung dah, kulitnya kebal kaga kenapa-napa.. nah kalau kulitnya cencitip, kan malah berabe tuh.. 

By the way, cerita ngolesin minyak gorengan ke kaki dan tangan ini jadi cerita lucu ketika saya ceritakan ke anak-anak. 

"Seriuuus, Ma ?!" tanya si kakak rada takjub gimana gitu..

Kabar baiknya, mereka -anak-anak saya- nggak perlu ngalamin kejadian seperti yang saya lakukan dulu sebab, pertama, mereka enggak terlalu suka jajan gorengan, kalaupun jajan yang mengandung minyak-minyak gitu, jarang banget dipegang langsung dengan tangan, minimal pakai plastik atau tisu. Beda ya dengan anak jaman dulu, hehe ! Nah, yang kedua ( bacanya biasa aja, nggak usah sambil nyanyi ), mereka sudah kenal dengan produk pelembab tubuh dari Scarlett mulai Body Serum, Body Lotion dan Body Cream, tentu saja karena emaknya pengguna setia Scarlett Whitening.

Tapi, the next question dari mereka adalah..

"Apa sih, bedanya body serum, body lotion dan body cream..?"

Apalagi si kakak nih, yang sebentar lagi genap berusia 15 tahun, dia lagi kepo-keponya soal skincare. Mau nggak mau, saya harus belajar lagi supaya bisa memberikan jawaban yang cerdas, akurat dan terpercaya ( et..dah macam chanel berita aja ).

Meskipun fungsinya sama-sama melembabkan kulit, body serum, body lotion dan body cream memiliki perbedaan masing-masing. Perbedaannya bisa dilihat secara tekstur, komposisi dan juga manfaatnya. Dari hasil penjelajahan saya di dunia literasi kecantikan melalui bantuan om google, ini dia rangkumannya.

Body Serum


Body serum ini relatif baru ( baru saya kenal maksudnya, hehe ). Body serum memiliki molekul yang lebih kecil jadi lebih mudah diserap oleh kulit. Secara spesifik, fungsi body serum adalah membentuk skin barrier atau lapisan pelindung di kulit. Dari formulanya, body serum lebih ringan dibanding pendahulunya yakni body lotion dan body cream.

Tekstur body serum biasanya lebih cair karena memang water based dia ya. Karena itu body serum cocok digunakan untuk kulit yang sensitif atau bermasalah, misalnya kulit yang mengalami penuaan dini atau bersisik.

Body Cream


Dibanding body serum dan body lotion, body cream mempunyai efek yang lebih melembabkan, atau deep moisture. Teksturnya less watery, karenanya body cream terasa lebih kental diantara ketiga jenis produk pelembab tubuh ini. Body cream digadang-gadang mampu memberikan efek kelembaban yang lebih lama dibanding body serum dan body lotion, jadi ini cocok sekali dipakai untuk kalian yang memiliki kulit kering atau normal, terutama yang sering beraktivitas di ruangan ber AC


Body Lotion


Jika bicara ketenaran diantara body lotion, body cream dan body serum, maka the winner goes to body lotion dong.. Memang jenis pelembab tubuh dalam bentuk lotion ini sudah lebih dulu dikenal di jagad per skincare an. Umumnya body lotion dipakai setelah mandi untuk mengembalikan kelembaban kulit. 

Fungsi utama body lotion adalah menghidrasi kulit. Biasanya kulit akan terasa lengket beberapa saat setelah memakai body lotion. Ini membuat beberapa orang, terutama yang mempunyai kulit berminyak merasa kurang nyaman. Sesuai fungsinya untuk menjaga kelembaban kulit, body lotion bisa digunakan setiap saat atau kapan saja jika diperlukan. 

Perbedaan tekstur body lotion, body cream dan body serum

Fake Free Review, Scarlett Jolly Series Bodycare

Omoo, akhirnya saya jadi ikut nyobain body care series dari Scarlett yang sering wara-wiri di beranda sosmed haha.. Memang ya, brand ini enggak ada sepinya, makin hari produknya pun makin lengkap, from top to toe ! Setelah kemarin mencoba Scarlett Body Scrub dan Shower Scrub, kali ini saya berbagi pengalaman setelah mencoba produk Scarlett Jolly Body Series lainnya yaitu body serum, body cream dan body lotion. 

Saya berharap produk ini mampu memenuhi ekspektasi saya untuk problem kulit kering yang saya alami. 

Jadi, saya tuh punya problem kulit kaki yang sangat kering. Dibagian punggung kaki itu kadang terasa panas saking keringnya. Biasanya saya atasi dengan sering-sering membasuh kaki, tapi setelah air basuhan kering, justru kulit terasa lebih kering. 

Makanya nih, saya mau coba Scarlett Jolly Body Serum, Body Cream dan Body Lotion untuk mengatasinya.

Scarlett JOLLY Body Serum with Cerathione Hyalu+

Seperti pada produk scarlett Whitening lainnya yang memiliki ingredients wajib yaitu Glutathione, dan Vitamin E, khusus pada Scarlett Jolly Body Serum ini ada kandungan Glycolic Acid, Niacinamide, plus beberapa ingredients lainnya.

Oiya buat yang belum tahu, apa saja manfaat dari ingredients yang terkandung pada Scarlett Jolly Body Serum, ini dia infonya :

  • Glutathione  Membantu meratakan warna kulit
  • Niacinamide, Membantu mencerahkan kulit dan menyamarkan noda gelap pada kulit
  • Glycolic Acid,  Membantu mengangkat sel-sel kulit mati dan mencerahkan kulit
  • Ceramide 2,  Merawat kulit agar tetap halus, lembut dan tidak kering
  • Hyaluronic Acid, Menjaga kelembapan kulit sehingga kulit terasa lebih lembut
  • Shea Butter, Merawat keremajaan kulit sehingga membuat kulit terasa lebih kencang
  • Vitamin E, Merawat kekencangan dan keremajaan kulit
  • Titanium Dioxide, Melindungi dari efek buruk sinar UV.
Scarlett Jolly Body Serum


Scarlett Jolly Body Serum dikemas dalam botol 250 ml. Dari 3 packaging body series lainnya ( cream dan lotion ) ini favorit saya, sebab botolnya ramping mudah digenggam. Keluaran produk melalui pump, dan masih dilengkapi tutup bening untuk lebih menjaga higinitas. 

Soal wanginya...? Hemm, nggak usah ditanya deh, baiknya langsung cobain aja sebab ini tuh wanginya enak banget dan tahan lama. Nggak ada nyegrak-nyegraknya sama sekali, so soooft banget.

Ketika saya mencoba mengaplikasikan Scarlett Jolly Body Serum, kulit kaki saya yang biasanya kering jadi terasa sangat nyaman. Tekstur body serum Jolly ini cenderung cair, tidak pekat, jadi sangat mudah dibalurkan ke seluruh tubuh terutama bagian-bagian yang terasa sangat kering. Sensasi calmingnya setelah diaplikasikan ke kulit terasa banget. 


Scarlett JOLLY Fragrance Body Cream Hyalu Sheamide+

Masih dalam nuansa peach senada dengan Scarlett Jolly Body Serum, kemasan Scarlett Fragrance Body Cream Jolly ini berbentuk botol berwarna bening dengan tutup  pump. Meski sama-sama tapi pump nya berbeda ya dengan Scarlett Body Serum. Yang ini 'moncong' nya lebih panjang. Jika dibandingkan, volume keluaran produknya tiap 1x tekan lebih banyak daripada body serum.

Pada kemasan tercantum lengkap informasi lengkap tentang produk, mulai dari kandungan utama produk, cara pakai, ingredients, nama produsen, nomor BPOM, barcodeQR code, stiker hologram, juga tanggal kadaluwarsa.

Scarlett Fragrance Body Cream Jolly mengandung bahan-bahan utama sebagai berikut:

  • Hyaluronic Acid, yang berfungsi menjaga kelembapan kulit sehingga kulit terasa lebih lembut.
  • 5 Phyto Oil, yang dapat membantu melembapkan dan menghaluskan kulit, juga membantu merawat kesehatan kulit.
  • Shea Butter, yang berfungsi untuk merawat keremajaan kulit dan membuat kulit terasa lebih kencang.
  • Aloe Vera Extract, yang dapat membantu menyejukkan kulit yang teriritasi ringan.
  • Niacinamide, yang dapat membantu mencerahkan kulit dan membantu menyamarkan noda gelap pada kulit.
  • Glutathione, untuk membantu meratakan warna kulit.
  • Titanium Dioxide, untuk melindungi kulit dari efek buruk sinar UV.

Scarlett Jolly Fragrance Body Cream


Tekstur Scarlett Fragrance Body Cream Jolly lebih pekat dibandingkan tekstur body lotion dan body serum. Untuk aroma, karena masih satu seri yang sama tentunya wanginya senada. Jadi untuk pemakaian dilayer enggak bakalan tumpang tindih wanginya. 

Sepengalaman saya dalam pemakaian sekitar 1,5 bulan ini, Scarlett Jolly Body Cream memang lebih melembabkan. Ini sesuai dengan klaimnya yaitu 4x lebih melembabkan dengan bantuan manfaat dari kandungan hyaluronic acid, shea butter, 5 phyto oil dan aloe vera extract. So, claim proved ya ✅


Scarlett JOLLY Fragrance Brightening Body Lotion

Dari ketiganya, packaging Scarlett Jolly Fragrance Body Lotion ini paling endut. Tampilan warna peach senada dengan body serum dan body cream, hanya bentuk botolnya saja yang berbeda. Ini untuk lebih memudahkan kita membedakan jenis produknya. 

Seperti yang lain, pada Scarlett Jolly Fragrance Body Lotion juga mengandung glutathione dan vitamin E plus hero ingredients yaitu kojic acid dan niacinamide. 

Scarlett Jolly Fragrance Brightening Body Lotion


Secara lengkap, berikut kandungan dan manfaat ingredients yang terdapat pada Scarlett Jolly Fragrance Body Lotion 

  • Glutathione, yang berfungsi untuk membantu meratakan warna kulit, membantu menjaga kelembapan kulit, dan kandungan anti-oksidannnya membuat kulit lebih kuat, sehat, dan terlihat lebih glowing.
  • Vitamin E, yang berfungsi untuk merawat kekencangan dan elastisitas kulit, membantu menjaga kelembaban kulit, dan menyejukkan kulit yang teriritasi ringan.
  • Kojic Acid, yaitu untuk membantu menyamarkan noda kehitaman, membantu meratakan warna kulit, dan melembabkan serta mencerahkan kulit.
  • Niacinamide, berfungsi untuk melembabkan kulit, melindungi kulit dari efek buruk sinar UV, mencerahkan kulit, dan membantu menyamarkan noda gelap pada kulit.
  • Titanium Dioxide, yang dapat melindungi kulit dari efek buruk sinar UV.
Kesan yang saya dapatkan setelah pemakaian Scarlett Jolly Fragrance Brightening Body Lotion : wanginya awet ! Kemampuan melembabkannya juga bagus. Dan lebih sukanya lagi, produk ini mempunyai kemampuan untuk tone up membuat warna kulit setingkat lebih cerah. Bandingkan warna punggung tangan saya sebelum dan setelah memakai produk.

Cara Pemakaian Scarlett Body Care Jolly Series

Ketiga produk Scarlett Jolly Series yakni body serum, body cream dan body lotion semuanya untuk pemakaian kulit tubuh selain wajah. Ya kaan, namanya juga body care, hehe. Bisa diaplikasikan di bagian tubuh terutama tangan dan kaki yang biasanya lebih sering terasa kering. 

Ketiganya bisa dipakai setiap hari dan disarankan untuk usia mulai 13 tahun keatas. Untuk hasil yang lebih maksimal gunakan body serum terlebih dahulu, kemudian lakukan pengaplikasian ulang ( dilayer ) dengan menggunakan body lotion atau body cream ( salah satu ).

Sekedar saran nih dari saya, karena body cream ini memiliki tekstur yang lebih thick dan creamy, serta memiliki manfaat deep moisturizing, kombinasi body serum + body cream cocok digunakan pada malam hari. Sedangkan body serum + body lotion yang cenderung lebih ringan, bisa dipakai pagi atau siang hari. 

Scarlett Jolly Body Serum + Scarlett Jolly Fragrance Brightening Body Lotion bermanfaat 3x mencerahkan
Scarlett Jolly Body Serum + Scarlett Jolly Fragrance Body Cream bermanfaat 4x melembabkan

Dengan pemakaian teratur Scarlett Body Care Jolly Series akan memberikan manfaat kulit lebih cerah, melembabkan dan meratakan warna kulit serta menutrisi kulit.

Harga Scarlett Body Care Jolly Series dan Dimana Belinya ?

As always, harga produk Scarlett Body Care Rp. 75.000 per itemnya, ada paket bundling yang bisa kamu order hanya seharga Rp. 300.000 saja untuk 5 item dan dapat exclusive box.

Untuk pembeliannya, teman-teman bisa dapatkan produk Scarlett Whitening langsung melalui link official store dan marketplace resminya lewat linktr.ee/scarlett_whitening

Sedangkan untuk memastikan bahwa produk Scarlett yang kamu terima asli, Scarlett juga udah nyiapin tool buat cek keasliannya melalui link verify.scarlettwhitening.com




Jadi klir yah.. perawatan kulit tubuh itu nggak cukup hanya mandi 1 hari 2x, apalagi yang mandinya 2 hari 1x ( ups.. siapa nih.??). Kulit tubuh juga membutuhkan perawatan ekstra agar tetap glowing maksimal. Rutin pakai Scarlett Jolly Body Serum dilayer dengan Scarlett Fragrance Brightening Body Lotion atau Scarlett Fragrance Body Cream bantu pancarkan glowingmu semakin maksimal. 


referensi :
https://www.halodoc.com/artikel/wajib-tahu-ini-perbedaan-body-serum-dan-body-lotion
https://www.priceza.co.id/guide/Perbedaan-Body-Serum-dan-Body-Lotion-dan-Body-Cream/545

Posting Komentar

24 Komentar

  1. Body cream atau body serum dan hand cream, itu barang yang ga mungkin aku ga pake mba 😄. Saking terbiasanya sejak kecil selalu dibiasain pake lotion abis mandi, setelah gede gini aku ga bisa kalo ga pake. Berasa banget kulit langsung ga enak. Makanya di tas juga selalu ada hand cream, gunanya abis cuci tangan aku LGS pake cream lagi.

    Yg punya Scarlett ini setelah nyobain 3-3 nya, kulitku cendrung LBH suka yg cream dan serum. Kalo yg body lotion belum cukup melembabkan utk kulitku yaaa.

    Kalo wangi ga usah ditanya memang, Scarlett jagonya 😄👍

    BalasHapus
    Balasan
    1. aku juga mba, biasanya aku refill ke botol kecil supaya enak dibawa kemana-mana itu cream atau lotion.. tapi kalau aku lebih suka yg lotion mbak, lebih cair gampang meresap, tp memang harus lebih sering reapply ya kalau lotion efek melembabkannya ngga seperti body cream

      Hapus
  2. Scarlett ini ada berapa banyak series sih mba? Aku kihat review banyak banget dan keren-keren semua. Semoga bisa bikin kulit wanita indonesia lebih sehat, terawat dan glow

    BalasHapus
    Balasan
    1. Jadi penasaran nih sama scarlett body cream, soal.y belum pernah cobain body care yg satu itu

      Hapus
  3. Akupun sukaakkk bgt varian yg ini.

    Aromanya elegan.beneran bs jadi self healing euyyy

    BalasHapus
  4. Akuh juga begitu, Mbak🤣. Untung bekas minyak gorengan gak diusapin ke muka kan ye, Mbak? Aku ngakak baca paragraf pertamanya euy

    Anyway memang produk Scarlett itu lengkap dari atas sampai bawah ada semua ya, Mbak. Semakin banyak yang suka ni apalagi ciwik ciwik, eaaa

    BalasHapus
  5. mbak aku juga bagian kaki kasar banget apalagi tumit sama bagian mata kaki itu sampai keras kulitnya. sekarang juga lagi rutin pakai produk scarlett nih biar bisa halus kulit kakiku

    BalasHapus
  6. Hwaa aku belum cobain yang baru inii, kmrn2 yg ungu bodylotion yang kucoba dan aweet wkwkw alhamdulillaah kulit jadi lebih lembut

    BalasHapus
  7. Body serum jolly series dari Scarlett juara banget. aku udah beberapa bulan ini pake produk tersebut. kulit beneran makin lembut dan cerah mbak.

    BalasHapus
  8. Sekarang Scarlett punya body serum juga ya, makin lengkap aja nih body care-nya. Saya baru nyobain body lotionnya dan memang wangi banget, bikin kulit lembab juga. Senangnya bisa nemu produk perawatan tubuh yang benar-benar cocok sama kondisi kulit.

    BalasHapus
  9. Scarlett ini selalu punya inovasi baru untuk bodycare seriesnya, ya. Pengen nyobain body serum dan body creamnya, nih. Secara kulitku tuh kering banget sampai keliatan keriput gitu.

    BalasHapus
  10. aku jadi mau coba deh wanginya jolly kaya apa. aku blm coba varian ini. dulu banget coba yang warnanya ungu

    BalasHapus
  11. saya juga pengguna setia Scarlett body carenya, apalagi kalau dipakainya malam hari sebelum tidur, wangi banget berasa sampai mau tidur itu, jadi kayak aroma terapi gitu

    BalasHapus
  12. toss kakak akupun suka banget dengan scarlett body care jolly series ini, aromanya lembut , harumnya awet banget ya

    BalasHapus
  13. Pertama kali nyoba Scarlett langsung yang jolly..suka banget aromanya itu menyegarkan dan enak dipakai hari-hari

    BalasHapus
  14. Aku juga pakaii, wanginya enak dan bisa melembabkan ekstra pake body cream di bagian tubuh yang kering kayak tumit, lutut, dll

    BalasHapus
  15. Wah aku belum nyoba series yang ini, keren lho Scarlett ini soalnya konsisten selalu mengeluarkan produk baru sehingga memiliki banyak pilihan. Kebetulan aku suka banget serum scarlett dan sudah 3 tahun pakai, cocok dan bikin kulit wajah lebih lembab, next mau nyobain series yang ini juga deh.

    BalasHapus
  16. Kulitku kering, tbh pake body lotion Scarlett aja aku ga cocok. Mungkin harus ditambahkan sama body serum ya biar kering

    BalasHapus
  17. Wah aku pengguna setia nih scarlett. Sayang yang body serum belum nyoba nih hahaha. Mupeng juga

    Bahkan reviewku ttg produk skincare yang aku pakai termasuk yang menyubang trrafic artinya banyak yang baca hehee. Dan menariknya lagi ponakan dan adikku juga ikut ketagihan pakai heheh

    BalasHapus
  18. Wah sekarang jolly udah lengkap seriesnya ya. Asyik nih soalnya saya suka banget dengan aroman bodycare Scarlett yang satu ini jadi pengen cobain juga body cream dan body serum-nya

    BalasHapus
  19. Aku penasaran sama rangkaian body care Scarlett ini. Aromanya wangi tahan lama

    BalasHapus
  20. Pokoknya Scarlett tuh, TOP BGT deh, di rumah mulai dari si kakak Sampek emaknya suka banget produk dari Scarlett, apalagi body lotionnya. Wanginya juga lembut banget. Habis pakai enak banget diciumin.

    BalasHapus
  21. Scarlett memang jagonya. Baca review dan coment teman-teman, yakin, nih, produk pasti oke banget.

    BalasHapus
  22. Scarlett varian Jolly ini wanginya tahan lama banget. Saya stok juga lho di rumah, mbak. Scarlett ini paham banget kebutuhan wanita untuk lebih mempercantik diri

    BalasHapus

Haloo, terima kasih sudah membaca ! Jika kalian mempunyai pertanyaan terkait artikel ini, silakan drop pertanyaan di kolom komentar, bukan melalui media sosial. Jangan gunakan profil 'unknown' ya .. ( maaf banget niih, komentar 'unknown' dan meninggalkan link hidup tidak saya tampilkan )