Senin, 22 September 2014

Icha Menulis

September 22, 2014 0 Comments

Ceritanya nih,  si kakak Icha (6.5t) lagi gemar menulis. Sebenarnya banyak "karya" nya yang belum sempat saya dokumentasikan. Kadang-kadang nulisnya juga asal, di kertas bekas atau sobekan. Asal nemu kertas aja.. -_-*

Nah, kali ini saya berhasil mendokumentasikan tulisan Icha dengan judul... "Ariyel dan Kucing Istana"

Teks yang saya tulis di bawah gambar saya tulis ulang dari original version nya :)

"Ariyel dan Kucing Istana"


Putri Ariyel ingin punya kucing. Lalu Putri Ariyel membeli kucing dengan satu lembar dolar.


Putri Ariyel sangat senang bisa membeli kucing itu. Kucing itu diberi nama Charmykitty


Setiap hari Putri Ariyel memberi makan.


Sudah dulu ya..
 kapan-kapan kubawain cerita seru lagi

Ettt.. gitu doang..:D nanggung ya.. hehehe.. Lucu, seru dan unik walau masih banyak sekali kekurangan di sana-sini. Namun kemampuannya membuat cerita dan gambar sebagai visualisasi nya sangat saya apresiasi.

Sekarang ini, Icha mengikuti ekstra kurikuler menulis di sekolahnya. Mudah-mudahan seiring bertambahnya usia kemampuannya semakin terarah dan terasah.

Minggu, 21 September 2014

Jembatan Penyeberangan

September 21, 2014 0 Comments

31 maret 2011

Untuk pertama kali nya, mengajak icha menggunakan fasilitas umum jembatan penyeberangan. Agak deg-degan juga, soalnya saya sebenarnya sedikit phobia dengan fasilitas ini. Kondisi sudah agak tua, karat besi dimana-mana. Mau nginjak takut ambrol, mau pegangan takut tetanus. Belum lagi kondisi yang sepi, karena jarang yang menggunakan. Terbayang seandainya ada orang yang berniat jahat, mengganggu di atas jembatan penyeberangan, mau minta tolong ke siapa ? Sementara di bawah suara deru mobil sangat keras, suara minta tolong dari atas jembatan pasti hanya tertelan angin saja. Anyway, berhubung tidak ada pilihan lain, daripada saya nekat melintasi jalan super raya yang posisi nya tepat di tikungan, dengan mobil-mobil yang melaju kencang seolah tak memberi kesempatan kepada penyeberang jalan, saya bawa icha ke jembatan penyeberangan.Membuat suasana ''seolah-olah'' mengasyikan, menghitung tangga naik.. One,two, three.. Ups baru 3 tangga icha udah mutung minta gendong. Wadoh, naik sendiri aja udah ngos-ngosan, apalagi sambil nggendong? Apa boleh buat, tidak ada pilihan yang bisa saya pilih. Setelah habis tangga, saya bujuk icha supaya turun. setelah itu melewati tangga turun.. Mulai berhitung lagi.. One, two, three... Ten... Twenty.. Twenty five.. Twenty six... Thirty.. Fuuuh, akhirnya sampai juga kami di bawah. Saya atur nafas sebentar, hosh hosh... Tapi sok jaim, masa kalah sama anak 3 tahun :D Alhamdulillah, lancar juga perjalanan kami menyeberangi jalan raya.

Dalam perjalanan pulang, kami asyik bercerita tentang jembatan penyeberangan. First time for her. Semoga berkesan.

Celoteh

September 21, 2014 0 Comments

4 jan 2011

Icha : mama,knp koq plgnya malam-malam?Mama : mama kerja sayang...Icha : knp kerja? Cari uang ‎​ya (dijawab sendiri) kasian ‎​ya mama...Mama :*agak speechless dgr''kasian ‎​ya mama''* makanya,Icha jd anak pinter,kl mama krj jgn rewel ‎​ya Icha : iya,kl Icha rewel mama marah ‎​yaMama :*ngeles ga mau dibilang marah* kalau icha rewel mama sedihIcha : sedih sama marah ‎​ya,kaya kak Ros

Nakal - part two

September 21, 2014 0 Comments

Weca : kakak nakal...besok aku ngga mau maen sama kakak ahh...
(Ekspresi nya lucuuuu banget sumpah.. ga bs di tulis disini, kadang2 sambil berurai air mata dan nangis sesenggukan)

Hari lain
Mama : iiih nyamuknya nakal...!! (Sambil mites nyamuk)
Weca  : iya... nyamuknya nakal.. besok aku ngga mau maen sama nyamuk aahh...
( siapa jugaaa yg mau maen sama nyamuk... hehhehehe)

Kamis, 18 September 2014

Icha berkacamata

September 18, 2014 0 Comments

Icha berkacamata

Minus 0.5 kanan kiri

Silinder 1.25 untuk mata kiri 

Silinder 1.50 untuk mata kanan.

Kacamata nya request warna ungu.. hmmm.. akhirnya dapat Nike ungu tua yang imut2 ini.. 


Si adek ngga mau ketinggalan Ikutan pakai capata (kacamata) jugaak...



Hmm.. cantik juga anak Mama pakai kacamata ^_^ . Mudah2an cepat terbiasa  ya nak... 

Sabtu, 06 September 2014

Hari Pertama Sekolah (icha)

September 06, 2014 0 Comments

Senin 14 Juli 2014
05.00

Ada kesibukan yang tak biasa :)
Menyiapkan seragam merah putih, sarapan lebih awal dan berangkat ke sekolah di pukul 06.30
Yaa, hari ini hari pertama Icha masuk sekolah dasar.
Terharu juga rasanya melihat anak mbarep dalam seragam merah putihnya. Rasanya baru kemaren ngantar sekolah Paud.. :')

Sampai di sekolah, anak-anak kelas 1 atau murid baru berbaris di halaman untuk melaksanakan ikrar yang pertama kali. Beberapa sesi ice breaking diberikan oleh ustadz dan ustadzahnya. Mungkin mereka tahu wajah-wajah tegang anak-anak ini butuh dicairkan, hehe :D

Sekitar pukul 9.30 anak-anak dipersilakan masuk ke kelas masing-masing. Yang mengejutkan, kami para pengantar juga diperbolehkan masuk ke kelas untuk melihat bagaimana suasana first day school di dalam kelas. Baguslah, kalau tidak, biasanya emak2 kepo ini akan mengintip ke dalam kelas melalui jendela. Pihak sekolah rupanya sudah menerapkan aturan yang antisipatif.

Sayangnya, suasana tidak kondusif bagi saya untuk tetap berada di dalam kelas. Si adek yang tantrum (mungkin karena terpaksa bangun terlalu pagi) membuat saya memilih untuk menunggu di luar kelas.
Tapi tidak lama, wajah-wajah ceria itu juga keluar kelas. Sambil membawa selembar kertas dan perlengkapan mewarna, mereka di persilakan mencari tempat yang nyaman untuk berkreasi membuat kartu ucapan selamat hari raya idul fitri.

Setelah selesai, mereka kembali ke kelas sementara kami para orangtua di kumpulkan di tempat yang telah disediakan untuk diberikan semacam ceramah pengantar oleh salah seorang ustadzah. Sekitar 10.30 ceramah selesai, anak-anak pun waktunya pulang.. \(^^)/
Sebelum pulang, foto sesyen dulu yaa.. sayangnya lupa gak foto di bawah spanduk 'selamat datang siswa baru' hehehe...

Follow Us @soratemplates