Minggu, 15 Januari 2017

# icha

Alhamdulillah... Loloosss Penyisihan KMNR...





Alhamdulillah..  setelah 3 tahun berturut-turut mengikuti KMNR dan selalu gagal di tahap penyisihan tingkat kota, akhirnya di KMNR ke 12 tahun ini Icha lolos dan berhak maju ke tahap semi final.

KMNR atau Kompetisi Matematika Nalaria Realistik adalah sebuah ajang adu kepiawaian mengerjakan soal matematika berbasis nalar/logika. Ajang ini diselenggarakan setiap tahun oleh KPM ( Klinik Pendidikan MIPA ). Tahapan lombanya sendiri dimulai dari babak penyisihan tingkat (intern) sekolah, babak penyisihan tingkat kota, semi final dan final di kota Bogor. Uniknya dalam KMNR ini panitia tidak pernah mematok besarnya biaya pendaftaran, tetapi seikhlasnya sesuai kemampuan peserta. Uang dalam amplop tertutup dan dimasukkan ke dalam kotak yang sudah disediakan panitia di area pendaftaran.

Sejak kelas 1 alhamdulillah Icha selalu lolos di babak penyisihan tingkat intern sekolah dan mewakili sekolah untuk maju ke babak penyisihan tingkat kota. Di babak penyisihan tingkat kota wakil-wakil dari sekolah ini bersaing dengan wakil-wakil dari sekolah lain untuk memperebutkan kursi di babak semi final. Setelah di KMNR 10 dan 11 belum berhasil maju ke semi final, alhirnya di KMNR 12 ini berhasil. Ma syaa Allah.. akhirnya !



Sebenarnya, kami malah tidak menyangka Icha akan lolos di penyisihan antar kota. Persiapan minim dan seadanya. Waktu itu Faisya sedang rawat inap di rumah sakit. Saya juga tidak bisa mengantar ke tempat lomba. Pun karena lomba ini sudah rutin diikuti setiap tahun, jadi kami "sedikit" beranggapan bahwa ini adalah aktivitas rutin tahunan dan tidak memberikan target berlebih. Ternyata malah hasilnya diatas harapan kami.

Alhamdulillah, untuk menghadapi babak semi final nanti pihak sekolah juga memberikan bimbingan. Rencananya babak semi final akan diadakan hari Minggu tanggal 29 Januari 2017. Semoga selalu diberikan kelancaran dan kemudahan. Do the best and let Allah do the rest.

Tetap sibuk dan semangaaat  !

2 komentar:

  1. Selamat ya... semoga bisa masuk ke babak selanjutnya lagi :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aamiin...
      terima kasih mba Santi ^^

      Hapus

Terima kasih sudah membaca, yuk tinggalkan jejak dengan komentar yang santun