Rabu, 21 Juni 2017

# Institut Ibu Profesional # Kelas Bunda Sayang

[ ALIRAN RASA ] Ternyata Begini Rasanya Telah Menyelesaikan Tantangan 10 Hari..




Alhamdulillah, game level 1 di kelas Bunda Sayang tuntas sudah. Tantangan 10 hari menerapkan komunikasi produktif berhasil saya laksanakan. Rasanya.. lega!  walaupun -karena satu dan lain hal- belum bisa mendapatkan badge apresiasi, tak apalah.. toh badge hanyalah penyemangat saja, yang utama buat saya adalah praktek dan konsistensinya.

"Tidak mudah untuk keluar dari zona nyaman pola pengasuhan yang sudah turun temurun kita jalankan, walaupun itu SALAH. Tantangan 10 hari komunikasi produktif, mengajak kita keluar dari zona nyaman tersebut. Dengan menerapkan komunikasi produktif, kita menyelamatkan masa kanak-kanak anak kita dari verbal abuse yang bisa membawa pengaruh buruk bagi jiwa dan masa depannya. Komunikasi produktif akan membangun karakter positif anak, sehingga menjadi pribadi yang lebih berani dan percaya diri."



Setelah lewat masa tantangan, apakah komunikasi produktif akan tetap saya lakukan? Tentu saja! Karena semakin dipraktekkan pastinya hasilnya akan semakin baik. Tantangan 10 hari hanyalah sebagai jembatan dalam memproses  materi ke aplikasi sehari - hari agar materi tidak menguap begitu saja.  Dan, perjalanan masih panjang. Masih ada 11 tantangan lagi menanti. Siap berubah atau siap kalah ? Saya memilih BERUBAH. [novriyanti]

#aliranrasa
#gamelevel1
#kuliahbunsayiip

----update---
ternyata, dari pengerjaan tantangan 10 hari komunikasi produktif ini, saya berhak mendapatkan salah satu dari dua badge yang ada. Yaitu badge I'm responsible for my communication result karena berhasil mengerjakan lengkap 10 hari walaupun tidak berurutan. Sedangkan untuk badge Excellent belum berhasil. Tidak apa-apa, Alhamdulillah walau hanya satu badge. Badge nya cantik euy.. InsyaaAllah menjadi penyemangat untuk tantangan-tantangan berikutnya.



   



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terima kasih sudah membaca, yuk tinggalkan jejak dengan komentar yang santun