Senin, 21 Agustus 2017

# Game Level 3 # Institut Ibu Profesional

[ Level 3 ] Day #6 Persiapan Fampro Berkebun



Hari keenam Family Project, bertepatan dengan hari Senin. Rencana kami, Senin ini merupakan hari pemasaran dari produk fampro kami. Bertindak selaku manajer pemasaran yaitu kakak Icha. Hari ini, laporan perdana pencil box laku 1 (karena memang baru bawa 1) dan order baru masuk 3 buah pencil box. Sedangkan ganci (gantungan kunci) hijabnya, belum ada peminat, karenaaaa... lupa nggak ditawarkan. Haha.. yo wes ra popo nduk..

Sambil ngobol ngobril  saya menawarkan bagaimana jika project berikutnya adalah berkebun ? Eh, si doi langsung semangat 45! Dan sepulang sekolah tadi, kami balik arah langsung gercep menuju toserba Sinar Rejeki  untuk belanja pot bunga. Eh lhadalah ndilalah, kok yo stoknya kosong! ada sih, tapi kebagusan.. haha, pot plastik merk Claris. Yang saya cari pot polos plastik timba warna hitam yang lebih murah, dan masih bisa dikreasikan dengan cat warna-warni. Akhirnya kami pulang dengan tangan hampa -eh, malah belanja yang lain, ding-

Sambil menunggu pot ready, saya mencoba memutar otak. Kira-kira pekarangan kosong ini supaya terlihat segar bagaimana ya..? Setelah ketemu konsep, baru saya jadwalkan ketemu pak Alex, penjual bunga langganan warga di perumahan kami. Hmm, sejujurnya fampro berkebun ini berat tantangannya bagi saya. Wong saya nanam cabe aja mati kok. Terakhir saya beli bunga se pot-potnya di pak Alex, pas agustusan tahun lalu. Belum sampai ke bulan Agustus lagi  bunganya sudah tutup usia, tinggal pot nya doang. Tapi, sudahlah yang penting proses fampronya. Mengajarkan kerjasama, kreatifitas dan kesabaran merawat tanaman kepada anak-anak. Konon hasil tak kan mengkhianati proses, yekan..?

Beberapa referensi dari hasil googling kira-kira seperti ini lah nantinya bentuk DIY garden saya, harapan lho ya, bentuk riilnya kita lihat nanti. (foto dari berbagai sumber)




#Day6
#Level3
#MyFamilyMyTime
#KelasBunsayIIP

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terima kasih sudah membaca, yuk tinggalkan jejak dengan komentar yang santun