Selasa, 22 Agustus 2017

# Game Level 3 # Institut Ibu Profesional

[ Level 3 ] Day #7 Fampro Berkebun Bagian 1


Awalnya, rencana fampro kami adalah membuat Pojok Buku di ruang depan. Semacam perpustakaan kecil-kecilan, supaya buku-buku Icha dan Wecha bisa juga dibaca oleh teman-teman mereka. Ternyata eh ternyata, ketika saya tawarkan ke anak-anak mereka lebih antusias dengan kegiatan berkebun. Alhamdulillah, pas narik arisan RT (hahaha) jadi bisa dianggarkan untuk belanja peralatan berkebun termasuk untuk membeli bunga-bunganya.

Qadarullah, pagi hari setelah antar kakak Icha sekolah, saya bertemu Pak Alex di jalan. Pak Alex adalah penjual bunga keliling langganan ibu-ibu diperumahan kami. Oke, setelah meninggalkan alamat rumah ke Pak Alex, beliau berjanji akan mampir ke rumah nanti. Sebenarnya saya masih bingung dengan konsep 'kebun' kami. Tapi sudahlah, nanti bisa sambil konsultasi ke Pak Alex. Fokus saya pertama, adalah mengisi 3 buat pot kosong yang sudah ada. 

Sekitar jam 10 pagi, pak Alex datang ke rumah. Untung sebelumnya saya dan Wecha sudah sempat bersih-bersih halaman. Nego plus nawar-nawar tipis akhirnya saya memilih 3 buah bunga, yaitu bougenvil ( ini pilihan Wecha ), Oscar dan Asoka. Total dengan media tanam, dihargai Rp. 200.000,- huff lumayan mihil juga ya. Membayangkan, seandainya di kampung halaman, bunga-bunga tinggal ambil saja. 

Pada proses penanaman saya banyak dibantu oleh pak Alex. Sambil ngobrol-ngobrol beliau menyarankan agar halaman ditanami rumput jepang. Akan terlihat lebih asri. Satu meter persegi rumput jepang sekitar 40 ribu rupiah. Kalau sehalaman rumah kami, plus jasa tanam diperkirakan biaya sekitar 400 ribu rupiah. Hemm.. pending dulu lah.. 

Penanaman 3 bunga selesai. Halaman rumah terlihat lebih segar dengan bunga-bunga baru. Next project, insyaaAllah akan kami lanjutkan dengan mengecat tembok pagar dan pagar rumah. Semoga bisa.

#Day7
#Level3
#MyFamilyMyTime
#KelasBunsayIIP

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terima kasih sudah membaca, yuk tinggalkan jejak dengan komentar yang santun