Rabu, 23 Agustus 2017

# Game Level 3 # Institut Ibu Profesional

[ Level 3 ] Day #8 Berkebun Bag 2 Mengecat



Setelah menanam bunga, project kami selanjutnya adalah mengecat tembok pagar dan besi pagar. Sempat awang-awangen, saat akan memulai project mengecat ini. Sanggup tidak ya ? Melihat saya terdiam diantara kaleng cat, Wecha sempat bertanya 
"Kenapa Ma ?"
"Mama bingung Dek, kita ngecat tidak ya ?"
"Mama takut tenaganya Mama tidak cukup ya? Aku bantu koq, tenang aja.. nanti malam aku pijit-pijit.."
"Ha ha ha.. bener ya, ayolah kita mulai ngecat.."

Akhirnya kami mulai mengecat. Bukan karena mau dipijit Wecha, tapi karena sudah terlanjur beli seperangkat alat cat segini banyak, kalau nggak dipakai trus buat apa ? Ternyata cukup sulit juga membuka kaleng cat ini. Di congkel pakai sekop, ngga bisa, pisau dapur juga nggak bisa. Lagi-lagi semangat saya mulai drop lagi. Tapi rasa penasaran dan rasa eman-eman karena cat sudah terlanjur terbeli membuat saya berusaha lagi.. Alhamdulillah.. terbuka juga kaleng catnya !

Cat coklat, rencananya saya gunakan untuk mengecat besi pagar. Tapi ternyata, cat yang saya beli kurang tepat. Seharusnya bukat cat minyak biasa, tapi -sepertinya- cat khusus yang berwarna bronze. Akhirnya cat coklat saya  gunakan untuk mengecat gazebo. Sementara untuk tembok, saya gunakan cat tembok warna cream. Alhamdulillah, warna yang saya beli cocok dengan cat lama, sehingga tidak terlalu kelihatan belang blontang dengan cat lama.  Wecha membantu mengecat untuk bagian-bagian yang rendah. 
Nggak terasa, pekerjaan mengecat selesai sudah. Hasilnya ? Lumayan, cukup sedap dilihat.. Dan, malam ini badan rasanya remek puol... hahaha.. serius, capek banget rasanya. 

#Day8
#Level3
#MyFamilyMyTime
#KelasBunsayIIP

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terima kasih sudah membaca, yuk tinggalkan jejak dengan komentar yang santun

Follow Us @soratemplates