I love Math #5 ! Belajar Tentang Waktu dan Bentuk



Dulu, sama sekali tidak menyadari bahwa matematika ada di sekitar kita. Setelah belajar di Kelas Bunda Sayang IIP dan menerima materi level 6, baru saya sadar bahwa ternyata banyak sekali hal yang berkaitan erat dengan matematika yang kita temukan sehari-hari. Dan di tantangan game level 6 ini, para bunda belajar jeli dan cerdas, agar bisa menjadikan apa yang ditemui sehari-hari sebagai stimulus bagi anak belajar matematika. Tentunya dengan cara yang menyenangkan.

Hari ini, duo Maisya ikut ke acara kreasi doodle yang diadakan oleh Rumah Belajar Craft DIY IIP Surabaya Sidoarjo. Selepas dari acara, kami berempat, saya, suami dan anak-anak melipir ke Cito Mall. Rencana awalnya sih, kami ingin menonton film Coco. Ternyata eh ternyata, kami sampai di Cito Mall jam 14.30 wib. Padahal pemutaran film Coco hari itu adalah jam 14.15 wib. Pemutaran berikutnya adalah jam 16.45 wib. Sambil menunggu waktu Ashar di Masjid IQRO Cito Mall, saya  berdiskusi dengan anak-anak. Karena jika kami mengambil tiket film yang tayang jam 16.45 wib, dan durasi tayang film sekitar 2 jam, kami akan keluar gedung bioskop sekitar jam 18.45 wib atau menjelang jam 7 malam. Dan perkiraan kami tiba di rumah diatas jam 8 bahkan mungkin jam 9. Padahal besok harus sekolah dan UAS. Akhirnya diputuskan hari ini kami batal nonton Coco. Walau awalnya agak berat, anak-anak akhirnya bisa menerima dengan legowo keputusan ini. Sebagai obat kecewa, mereka memilih bermain pasir kinetis di area permainan yang menyewakan pasir kinetis dan aneka macam cetakannya.

Serius sekali menikmati permainan pasir kinetis

Yayy, sekarang aku tahu, bentuk ini namanya kerucut !

Pada aktifitas hari ini kami berlatih bagaimana bagaimana menghitung waktu, dalam hal ini durasi film. Aktifitas di area permainan pasir kinetis juga kami manfaatkan untuk belajar tentang aneka macam bentuk yang bisa dibuat dari pasir kinetis dan cetakannya.

#day5
#gamelevel6
#Tantangan10Hari
#KuliahBunsayIIP
#iLoveMath
#MathAroundUs

Posting Komentar

0 Komentar