Minggu, 08 Juli 2018

# Game Level 12 # Institut Ibu Profesional

Canva, Andalan Untuk Desain dan Edit Gambar


Bismillahirrahmannirrahiim..

Awalnya, saya kira mendesain sebuah flyer itu rumit. Tapi setelah mengenal Canva, ternyata desain dan editing menjadi sangat menyenangkan. Bagi yang suka desain dan edit gambar, pasti tidak asing dengan Canva. Ya, Canva memang recommended untuk beragam kebutuhan grafis. 
Tampilan Canva versi web

Tampilan canva versi aplikasi android
Pada awalnya, Canva merupakan website penyedia tools desain grafis yang bisa di akses melalui website www(dot)canva(dot)com. Namun, seiring perkembangan teknologi, saat ini Canva juga hadir dalam bentuk aplikasi dengan nama Canva Mobile yang bisa diunduh di ponsel android maupun IOS. Meskipun pada beberapa poin, Canva versi website masih lebih lengkap fiturnya. Tapi, lumayan lah, setidaknya ketika butuh desain cepat, kita nggak harus repot buka laptop.
Contoh template pada Canva
Secara keseluruhan Canva, baik versi website maupun aplikasi, sangat user friendly. Mudah digunakan. Terdapat lebih dari 60.000 template (sebagian free dan sebagian berbayar) yang bisa kita gunakan sesuai kebutuhan. Mulai dari template untuk flyer, banner blog, slide presentasi, brosur, kartu ucapan, kartu nama dan masih banyak lagi yang lainnya.

Saya mengandalkan Canva untuk berbagai kebutuhan grafis baik untuk komunitas atau blog pribadi. Kenapa Canva? Ini alasannya :

1. Mudah digunakan
2. Banyak free template menarik
3. Variasi font huruf sangat banyak
4. Fitur editing lengkap

Ini beberapa contoh desain yang saya pernah buat menggunakan Canva :




Alhamdulillah, hari ke 3 tantangan  level 12 Kelas Bunda Sayang terselesaikan. Semoga review Canva ini bermanfaat. Atau teman-teman sudah sering menggunakan Canva juga ? Cerita-cerita di kolom komentar yuk..!

#Day3
#Tantangan10Hari
#Level12
#KuliahBunsayIIP
#KeluargaMultimedia



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terima kasih sudah membaca, yuk tinggalkan jejak dengan komentar yang santun

Follow Us @soratemplates