Selasa, 04 Januari 2011

Full Spirit, Full Engine...!

Alhamdulillah, sebuah permulaan yang excellent untuk membuka lembar tahun baru. Bisa dibilang, baru sekarang aku bisa mengatakan : I know what to do and what I should do ! ( Selama ini kemane neng? ) ‎​..нεнε ¨☺¨ нεнε ¨☺¨ нεнε.. . Apa ada hubungannya dengan angka 30 ‎​Ўªãª ? Entahlah, yang pasti, mau ngga mau, suka ngga suka, umurku sudah diawali dengan angka 3, tepat nya per akhir tahun 2010. Perlu beberapa saat untuk menerima kenyataan itu, setelah bisa menerima keadaan,bahkan aku merasa lebih matang dalam banyak hal. Kalau orang bilang, life begin at 40, not with me, I felt that my life has begun. So, what will happen with me at forty ( if Allah give me longlife ) entahlah, mungkin ''life begin (again) at 40! Hahah..
Bermula dari status yang kutulis di akun fb ku, yang sebenarnya contekan dari lagu anak-anak di vcd Barney anakku, semua terasa begitu indah dan mudah kujalani. Secara ngga sadar, status itu masuk menjadi afirmasi positif di alam bawah sadar ku. Bahwa kadang dalam hidup, tidak hanya hal yang kita sukai saja yang kita lakukan, lakukanlah dengan tersenyun, siapa tahu, hal tersebut suatu saat akan bagus untuk kita.
Setuju banget,kan.. Dan memang banyak hal positif yang kurasakan setelah aku bisa menerima ''do something, eventhough its not my favourite things''. Boleh kasih contoh ? Salah satu nya bekerja. Bekerja ? Ya. Banyak perempuan mendambakan bekerja menjadi wanita karir. Dulu pun aku begitu. Seiring keadaan, si kecil tambah besar ( dan pengen nambah lagi :) ingin banyak punya waktu mendampingi tumbuhkembang anak, rasa nya pengen nyerah dan melepaskan tranggungjawab di kantor. Apa lagi, jam kerja yang sudah ngga match dengan suami, membuatku mau ngga mau berangkat dan pulang mengandalkan angkutan umum. Sumpek, macet. Pasti! Benar2 pengen nyerah.
Tapi entah bagaimana mulanya, akhirnya aku putuskan untuk tetap bekerja. Banyak manfaat dari bekerja, yang paling kelihatan pastinya penghasilan. Dengan punya penghasilan sendiri, pastinya bisa urus kebutuhan sendiri, bisa ngatur kapan mau sedekah. Kebayang ngga sih, kalau mau sedekah aja musti minta ijin (karena pakai uang suami) atau nunggu sisa uang belanja.
Trus, dengan (hampir) setiap hari menggunakan jasa angkutan umum ( baca : saba terminal ) tiap hari aku melihat, orang2 yang penuh semangat mencari rizki halal. Ibu2 paruh baya mengayuh sepeda,menjajakan kue-kue jajan pasar, bapak2 tua mendorong gerobak menawarkan jasa potong rumput (kalau ini diperjalanan menuju terminal),sopir2 taksi rajin cari penumpang ( meski aku heran, nyari penumpang kok di area keberangkatan terminal, uda jelas yang masuk area itu adalah calon penumpang yang mau pakai jasa biskota atau bis cepat antarkota,hehe what ever deh,namanya juga usaha,‎​Ўªãª ngga pak?) Juga melihat anak2 kecil usia sekolah yang rajin menjajakan koran kepada setiap orang yang melintas,dan banyak lagi.. Yang pastinya semua itu membuat aku semakin mensyukuri apa yang sudah kumiliki, dan selalu ingat bahwa banyak orang diluar sana yang kurang beruntung. So, banyakin amal dong..!
Oiya, satu lagi.. dengan bertemu banyak orang, pastinya akan ada bnyak kesempatan mengenalkan bisnis online ku. Wajib wajib wajib... Sehingga target 12% di trimester pertama th 2011 bisa terlaksana..
Semangaaat !!! Pasti bisa !

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terima kasih sudah membaca, yuk tinggalkan jejak dengan komentar yang santun