Kamis, 12 Juli 2018

# Game Level 12 # Institut Ibu Profesional

Barcode Scanner


Satu dari tiga aplikasi yang harus ada ketika kita merancang sistem presensi berbasis QR Code, adalah Barcode Scanner. Aplikasi ini merupakan bagian tak perpisahkan dari QR Attendance Control. Artinya, otomatis harus di pasang ketika kita akan menggunakan QR Attendance Control. 


Sebenarnya banyak aplikasi pemindai barcode di Playstore, tapi entah kenapa aplikasi Barcode Scanner dari ZXing ini yang direkomendasikan oleh QR Attendance Control. (Mungkin sodaraan, eh)

Berkaitan dengan sistem presensi dengan QR Code yang sedang saya bahas, Barcode Scanner yang sudah terintegrasi dengan aplikasi QR Attendance Control ini akan memindai QR Code masing-masing peserta, dan menyimpan datanya lengkap dengan jam. Data yang tersimpan, bisa di ekspor ke dalam file excel sebagai arsip.


Aplikasi Barcode Scanner, juga bisa digunakan terpisah dari QR Attendance Control. Saat ini Barcode bisa ditemui hampir disemua produk. Jika kita memiliki aplikasi Barcode Scanner, kita tinggal memindai barcode yang ada pada suatu produk, maka informasi tentang produk tersebut akan muncul.

#Day6
#Tantangan10Hari
#GameLevel12
#KeluargaMultimedia




Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terima kasih sudah membaca, yuk tinggalkan jejak dengan komentar yang santun