Selasa, 10 Juli 2018

# Game Level 12 # Institut Ibu Profesional

Cara Mudah Membuat Kode QR


Bismillahirrahmannirrahim..

Alhamdulillah, sudah memasuki hari kelima dari Tantangan 10 Hari di Game Level 12. Seperti janji saya di postingan sebelumnya, saya akan mengulas tentang aplikasi pendukung untuk QR Attendance Control, yaitu QR Generator. Bagi yang belum paham apa itu QR Attendance Control, silakan cek postingan saya di hari ke empat yaa ..

Untuk merancang sistem presensi menggunakan QR Attendance Control, terlebih dahulu daftar nama hadirin kita ubah menjadi QR code. QR Code Generator, adalah aplikasi untuk mengubah teks menjadi QR Code ( Quick Response Code). QR Code inilah yang nantinya diberikan kepada masing-masing peserta/undangan untuk di scan oleh petugas registrasi menggunakan aplikasi QR Attendance Control yang sudah terintegrasi dengan aplikasi Barcode Scanner.
Tampilan aplikasi QR Code Generator (diterjemahkan oleh mesin menjadi QR Kode Pembuat )

Ketik teks yang ingin diubah
menjadi QR code

Bagikan

Simpan jika perlu

Cara membuat QR Code dengan aplikasi QR Code Generator ternyata sangat mudah, hanya dengan mengetikkan teks yang ingin diubah, kemudian tekan "generate" Maka teks otomatis berubah menjadi QR code. Bagusnya lagi, QR Code Generator ini mendukung teks dari semua bahasa. 

Membuat kode QR yang kelihatannya rumit itu ternyata mudah ya? Setelah kode QR jadi, maka presensi canggih berbasis android dan QR Code bisa dilaksanakan. Yuk di coba..

#Day5
#Tantangan10Hari
#Level12
#KuliahBunsayIIP
#KeluargaMultimedia




Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terima kasih sudah membaca, yuk tinggalkan jejak dengan komentar yang santun