Sabtu, 14 Juli 2018

# Game Level 12 # Institut Ibu Profesional

Let's Sing! Karaoke By Smule



Bismillah..

Whaa, sudah hari ke 8 aja nih!
Alhamdulillah, makin nambah wawasan. Ternyata oh ternyata, banyak sekali aplikasi bermanfaat yang hampir tidak pernah kita ulik. Tahunya ya setelah baca-baca tugas teman. Oo ternyata bisa ya? Oo gitu yaa..? Eh ternyata ada ya, yang buat ini itu... Serius, banyak sekali aha moment ketika kami sharing tentang aplikasi-aplikasi yang baru kami "temukan" manfaatnya.  

Dan kemudian, saya bingung.. Mau review aplikasi apa lagi yaa..? He he he

Smule aja deh! 
Smule ? Yang buat karaokean itu mbak? Iyaa...

Ponsel pintar memang canggih. Benda ini tidak hanya menggantikan fungsi jam, kalender, alarm dll tetapi juga mampu menghadirkan studio karaoke dalam genggaman kita. Caranya ? Download aplikaai Sing!Karaoke By Smule atau lebih populer dengan nama Smule. 

Bagaimana cara menggunakannya?

Seperti biasa, setelah download dan instal aplikasinya, kita bisa langsung sign up atau mendaftar. Setelah memiliki akun, silakan cari lagu favoritmu, pasang headset dan mulai bernyanyi. Eh tapi tunggu dulu, untuk bisa meengakses lagu tanpa batas, kita harus daftar sebagai member berbayar. Tarif nya Rp 12.000/bulan atau Rp 95.000/tahun plus ppn 10%. Tapi, kalau mau tetap gratisan, bisa juga kok. Cari lagu yang disediakan free oleh Smule. Cara lain, dengan nebeng duet di lagu uang dinyanyikan oleh user lain. Member  VIP atau non VIP yang sudah punya koleksi lagu, bisa membuka kesempatan menyanyi duet melalui fitur open call. Nah kita bisa cari lagu yang kita suka dengan membuka undangan-undangan open call tersebut. 

Lalu, apa manfaatnya Smule bagi keluarga..?

Bergelut dengan aktifitas rumah tangga sehari-sehari, tidak dipungkiri ada kalanya kita eh saya merasa butuh relaksasi. Karaoke di Smule salah satu media relaksasi saya. Lumayan, jauh lebih hemat daripada budget relaksasi di studio karaoke keluarga.

Media smule juga saya manfaatkan untuk "rekreasi" bersama anak. Klik disini untuk mendengarkan duet saya bareng Icha. Atau, mau dengerin suara Faisya hehehe, klik disini. He he..

Jadi aman ya mbak, aplikasi smule ?

Kembali lagi kepada penggunanya. Seperti halnya medua sosial lainnya. Jika dimanfaatkan dengan bijak, bisa membawa manfaat.

Jangan lupa gunakan kandang waktu ketika memanfaatkan aplikasi ini. Jangan sampai waktu terbuang percuma sampai lupa diri ketika karaokean melalui ponsel. 

#Day8
#Tantangan10Hari
#KeluargaMultimedia




Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terima kasih sudah membaca, yuk tinggalkan jejak dengan komentar yang santun