Kenalan Dengan PRUTop dan PRUTop Syariah Dari Prudential Indonesia


Tahun 2020 ini, menjalani gaya hidup yang lebih sehat menjadi resolusi saya. Sebenarnya nggak harus diresolusikan sih, ya.. namanya hidup sehat mah wajib kapan saja. Tapi mumpung memanfaatkan semangat momen tahun baru, ya sudah masuk deh di daftar resolusi, hehe.. Salah satunya adalah dengan menjalani pola makan rendah gula.

Meskipun untuk saat ini, hasil pemeriksaan kadar gula dalam darah saya masih diangka normal, tapi sebagai anak perempuan dari keturunan diabetes, rasanya saya harus ancang-ancang mengambil antisipasi menghindari penyakit kritis yang satu itu.

Diabetes merupakan satu dari sekian banyak penyakit kritis yang angka prevalensinya cukup tinggi. Setali tiga uang dengan 'teman-temannya' yaitu penyakit stroke dan kanker.

Ngomongin penyakit kritis ( Ya Allah, naudzubillah min dzalik... ) memang bikin gemeter ya. Kalau jaman kita kecil dulu penyakit kritis identik dengan kakek kakek - nenek nenek, faktanya sekarang, penyakit kritis bisa menyerang siapa saja tak pandang usia. Penyebabnya, konon dari gaya hidup, globalisasi dan perubahan iklim secara ekstrim. Menurut WHO, permasalahan kesehatan masa kini mencapai 68.000 jenis dan angka itu akan terus bertambah dengan kemunculan penyakit-penyakit baru yang diperkirakan lima jenis setiap tahunnya.

Melihat fakta tersebut, ada pertanyaan yang terpikir di benak saya,

"..ada nggak ya produk asuransi yang bisa melindungi secara total tanpa ada batasan jumlah maupun jenis penyakit kritis ?"

Kabar baik, karena Prudential Indonesia baru - baru ini meluncurkan produk pelengkap asuransi tambahan yang inovatif yaitu PRUTotal Critical Protection ( PRUTop ) dan PRUTotal Protection Syariah ( PRUTop Syariah )

Nah, sebelum kita ngobrolin apa itu PRUTop dan PRUTop Syariah, yuk kita  flashback dulu tentang Prudential Indonesia.

Tentang Prudential Indonesia


Nama Prudential tentu tidak asing lagi bagi masyarakat Indonesia. Saya sendiri mengenal Prudential di tahun 2006 ketika masih bekerja sebagai Customer Service di salah satu bank. Kebetulan ada beberapa teman dan nasabah yang seorang agen pemasar Prudential.

Ternyata Prudential Indonesia, atau lebih lengkapnya PT. Prudential Life Assurance sudah berdiri sejak tahun 1995. Di Asia, Prudential Indonesia menginduk pada kantor regional Prudential Corporation Asia (PCA) yang kantornya ada di Hongkong.

Tahun 1999, Prudential Indonesia telah menjadi pemimpin pasar untuk produk asuransi berbasis investasi ( unit link ). Kemudian Prudential juga sukses memimpin pasar asuransi syariah sejak mendirikan Unit Usaha Syariah di tahun 2007.

Sampai dengan akhir desember 2018, Prudential Indonesia memiliki kantor pusat di Jakarta dengan 6 kantor pemasaran ( Bandung, Semarang, Surabaya, Denpasar, Medan dan Batam )  dan 404 Kantor Pemasaran Mandiri (KPM) di seluruh Indonesia. Saat ini tercatat ada 250.000 lebih tenaga pemasar berlisensi yang melayani kurang lebih 2,1 juta nasabah di seluruh Indonesia.

Tentang PRUTotal Critical Protection dan PRUTotal Critical Protection Syariah


Oke, seperti janji saya tadi, saya mau ngobrolin tentang PRUTotal Critical Protection ( PRUTop ) dan PRUTotal Protection Syariah ( PRUTop Syariah ). Produk ini merupakan inovasi terbaru dari Prudential Indonesia yang diluncurkan tanggal 15 Januari 2020 kemarin di Dyandra Convention Centre Surabaya. Hadir dalam acara ini Bapak Jens Reisch President Director Prudential Indonesia, dr. Chandra Wijaya dari Siloam Hospital Surabaya dan Bapak Himawan Purnama, Head Of Product Development Prudential Indonesia.

Prudential Indonesia
Bp. Jens Reisch, President Director Prudential Indonesia

Pak Reisch dalam sambutannya menyampaikan tujuan Prudential berinovasi dengan produk-produknya.

Melalui kehadiran panjang selama hampir 25 tahun, Prudential Indonesia senantiasa meningkatkan komitmennya untuk menjadikan masyarakat Indonesia hidup lebih sehat dan lebih lama melalui beragam solusi perlindungan kesehatan dan kesejahteraan jangka panjang. Kami menyadari kebutuhan masyarakat Indonesia akan perlindungan yang makin dinamis. Oleh karena itu, dengan optimisme kampanye 'WE DO' Prudential, kami akan terus berinovasi dengan meluncurkan PRUTop dan PRUTop Syariah, rangkaian solusi asuransi yang melindungi masyarakat dari kondisi kritis secara total.
Dr. Chandra lebih menyoroti mengenai fakta tentang dunia kesehatan dan kebutuhan masyarakat akan asuransi yang dinamis dan mampu melindungi secara total dari risiko penyakit kritis yang dapat berimplikasi pada aspek psikologis, sosial hingga finansial yang dapat menggoyahkan stabilitas ekonomi dan masa depan keluarga.

Chandra Wijaya
dr. Chandra Wijaya dan Bp. Himawan Purnama, dalam peluncuran PRUTop dan PRUTop Syariah di Surabaya


Keunggulan yang dimiliki PRUTop dan PRUTop Syariah, antara lain :
  • Perlindungan kondisi kritis yang lebih luas, tidak terbatas pada jumlah penyakit kritis yang dilindungi saja
  • Memberikan maksimal uang pertanggungan hingga Rp. 5 Milyar.
  • Tidak ada ketentuan masa bertahan hidup ( survival period )
  • Perlindungan atas penyakit kritis yang belum ditemukan ( future - proof )
  • PRUTop dan PRUTop Syariah yang dibeli bersamaan dengan PRUEarly Stage Crisis Cover Plus ( konvensional dan syariah ) merupakan perlindungan kondisi kritis yang komplit.
PRUTop dan PRUTop Syariah ini berfungsi sebagai asuransi pelengkap. Jika,kita sudah memiliki polis Prudential sebelumnya dan berusia 6 sampai 65 tahun, manfaat perlindungan ganda jangka panjang secara total dari produk ini dapat dinikmati dengan menambahkan atau membeli paket PRUTop dan PRUTop Syariah dengan asuransi tambahan PRUCrisis Cover Benefit Plus 61( Syariah ) yang memberikan perlindungan kondisi kritis tahap akhir atau paket PRUTop dan PRUTop Syariah dengan asuransi tambahan PRUEarly Stage Crisis Cover Plus ( SYariah ) yang memberikan perlindungan kondisi kritis sejak awal.

Lebih lengkap tentang manfaat PRUTop dan PRUTop Syariah disampaikan oleh Bapak Himawan Purnama, "Asuransi kondisi kritis saat ini terbatas pada diagnosis jenis penyakit.PRUTop dan PRUTop Syariah menawarkan konsep baru perlindungan kondisi kritis yang berfokus pada perawatan, tindakan atau ketidakmampuan permanen yang terjadi akibat kondisi kritis. Hal tersebut menjadikan PRUTop dan PRUTop Syariah unggul di kelasnya karena mampu melindungi kesehatan dan finansial masyarakat Indonesia secara menyeluruh dan memastikan mereka hidup lebih tenang.

Bagaimana, tertarik untuk menambah perlindungan dengan PRUTop  dan PRUTop Syariah ? Teman-teman bisa kunjungi website resmi Prudential Indonesia. Atau hubungi agen pemasar terdekat di kotamu. ☺
39 komentar on "Kenalan Dengan PRUTop dan PRUTop Syariah Dari Prudential Indonesia"
  1. PRUdential ngerti banget kebutuhan manusia jaman now ya mba
    sm=moga kita semua sehaaatttt

    BalasHapus
  2. Pola hidup dan pola makan sehat mang penting bgt ya mbak, dan yang terpenting juga musti punya jaminan kesehatan ya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iyes... Ikhtiarnya dimaksimalin ya mba.. Result balik lagi ke Allah

      Hapus
  3. iya ya, jamn saya kecil dulu, yang kena penyakit kritis itu orang-orang yang sudah sepuh, kakek nenek. Kalau sekarang usia 40 an pun ada yang sudah kena stroke. Jadi memang asuransi dengan perlindungan total itu diperlukan saat ini.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Betul mbak, meskipun hasil nanti balik lagi kudu tawakal sama Allah, tp ikhtiar kita maksimalin

      Hapus
    2. Betul mbak, meskipun hasil nanti balik lagi kudu tawakal sama Allah, tp ikhtiar kita maksimalin

      Hapus
    3. Yang terbaru saya baca, Vidi Aldiano terkena kanker ginjal, padahal baru 29 tahun

      Hapus
    4. Allahu Rabb...

      Iya kah, mba .? Semoga diangkat sakitnya dan diberikan kesehatan oleh Allah... Aamiin

      Hapus
    5. iyah sekarang penyakit kritis tak hanya menjangkiti orang tua tapi juga kawula muda karena gaya hidup dan pola makan yg kurang sehat. tapi kalau ada proteksi jd terbantu soal pembiayaan perawatan

      Hapus
  4. Banyak bgt manfaatnyaaa
    Saya juga penguna asuransi, jd pas kena musibah harus berobat, berasa bgt manfaatnya. Tq infonya yaaa

    BalasHapus
    Balasan
    1. Masama kak Sani, semoga bermanfaat ya

      Hapus
    2. Makasih sudah di kenalin Dengan PRUTop dan PRUTop Syariah Dari Prudential Indonesia

      Hapus
  5. Asuransi Prudential bisa mulai usia 6 tahun, to. Sudh lama atau baru-baru? Saya baru tahu hal ini.
    Sekarang banyak penyakit. Mau tak mau harus punya asuransi yang mengcover biaya rumah sakit, ya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mbak, untuk prutop dan prutop syariah ini bisa mulai 6 tahun.
      Kayaknya udah lama koq, dulu tahun 2009 aku bikinkan untuk anakku ketika usia 1 th. Posisi sebagai tertanggung. Pemegang polis dan kewajiban premi tetap kita sebagai ortu. Tp utk lebih jelasnya bisa ditanyakan di web/link yg tercantum ya mbak..?

      Hapus
  6. Banyak banget jenis Penyakit ya?
    Setiap tahun muncul Penyakit baru dan berpotensi jadi Penyakit kritis
    Untung Prudential memahami dan menyediakan proteksi

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya Ambu, daya juga baru tahu.. Yg familier cuma beberapa, ternyata buanyak banget yg lainnya

      Hapus
  7. Keren ya PRUTop dan PRUTop Syariah ini. Mengcover banyak penyakit kritis hingga 5M. Semua orang kudu tahu nih. Di zaman kayak sekarang, penyakit udah banyak yang aneh-aneh. Dengan PRUTop, kita bisa hidup tenang.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mba Nia, semoga makin banyak yang merasakan manfaat perlindungan maksimal dari PRUTop dan PRUTop Syariah

      Hapus
  8. penyakit kritis ternyata tak hanya kanker, stroke dan kencing manis saja ya. masih banyak lainnya dan bahkan sampai puluhan ribu. benar2 kudu galakkan gaya hidup sehat plus punya proteksi yg komplit

    BalasHapus
    Balasan
    1. Betul mbak, maksimalin ikhtiar. Hasilnya, balik lagi musti tawakal alallah..

      Hapus
  9. Penyakit kritis (nauzibillah minzalik) jauh2 deh..

    BalasHapus
  10. Asli, Mbak, asuransi ini bikin aku gedeg. Soalnya komplit banget, belum pernah nemu yang selengkap ini.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya bener mbaa.. Dulu saya pernah dicurhati nasabah asuransi, katanya setelah usia tua byk asuransi gak bs cover ini ga bs itu ga bs.. Mudahan beliau (yg curhat) kenal PRUTop juga

      Hapus
  11. Resolusiku tahun ini juga sehat secara fisik dan psikis. Karena memang penting banget sekarang ini.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Semangaaat... Semoga trcapai resolusinya tahun ini mb Ria..

      Hapus
  12. Huhuhu kemarin mau ikutan ini tapi kudu ke Jakarta
    Untungnya bisa baca resume bahasannya di sini soal Prutop
    Thanks ya Mbak

    BalasHapus
    Balasan
    1. Masama mba Amma... Semoga bermanfaat yaa.. Moga bisa ketemu di event lainnya

      Hapus
  13. Semoga kita selalu sehat.Apalagi Saya yg sudah menjelang jelita kudu perbanyak olahraga dan mengurangi konsumsi gorengan.

    BalasHapus
    Balasan
    1. aamiiin... sehat2 selalu mba tatit.. aku nih pengen nyontek resep awet mudanya mbak! usia jelita tetap sehat dan ceria

      Hapus
  14. Jadi ada asuransi inti ada asuransi tambahan ya biar semakin tenang. Untungnya ada yang syariah juga.

    BalasHapus
  15. Ada PRUTop Syariah ya ... Jadi tertarik dengan investasi dengan tujuan perlindungan

    BalasHapus
  16. Aku simak baik-baik artikel tentang PruTop ini. Sama kita, kujuga punya keturunan diabetes...Bapakku bahkan sudah suntik insulin tiap hari. Hiks. Asuransi PruTop bisa jadi pilihan nih

    BalasHapus
  17. Jaman sekarang anak sekolahan pun bisa kena penyakit kritis, beda sama jaman dulu. Proteksinya kudu ekstra seperti PruTop ini

    Keluargamulyana

    BalasHapus
  18. Manusia hanya bisa berusaha ya mbak. Menjaga kesehatan dengan gaya hidup sehat, makanan sehat, pola tidur dan juga pola pikir yang sehat. Namun, jika Tuhan memberi cobaan penyakit berat, setidaknya kita pun masih berusaha membuat perlindungan dengan ikut asuransi seperti prutop ini. Semoga kita selalu sehat.

    BalasHapus
  19. Semoga kita semua sehat selalu aja deh, ya

    BalasHapus
  20. Semua orang wajib tahu nih PRUTop dan PRUTop Syariah ini. Sebab gak semua asuransi bisa cover semua penyakit kritis. Pastinya harus tahu lebih dulu PGB dan PGB Syariah ya.

    BalasHapus
  21. Prudential ini emang keren banget, menghadirkan asuransi yang lengkap dan bisa mengcover semua penyakit kritis ini. Cara klaimnya mudah, nominalnya juga besar.

    BalasHapus

Terima kasih sudah membaca. Jika kalian mempunyai pertanyaan terkait artikel ini, silakan drop pertanyaan di kolom komentar, bukan melalui private chat atau media sosial.
Thank you!

Custom Post Signature

Custom Post  Signature