9 Manfaat Scarlett Brightly Essence Toner Untuk Pencerah Wajah - DIARYNOVRI

Selasa, 29 Maret 2022

9 Manfaat Scarlett Brightly Essence Toner Untuk Pencerah Wajah




9 Manfaat Scarlett Brightly Essence Toner Untuk Pencerah Wajah-  Hai semua, kali ini saya ingin mereview produk Scarlett Brightly Essence Toner. Produk ini sudah lama nangkring di wishlist saya dan hamdalah,  akhirnya kesampaian juga nyobain produk ini. 


Apakah kalian termasuk yang bingung, Scarlett Brightly Essence Toner ini essence atau toner ? Yak, tos dulu kita. Awalnya saya juga bingung. secuil yang saya pahami tentang per - skincare - an, essence dan toner adalah dua produk yang berbeda. 


Dari urutan pemakaian, essence dan toner sama-sama diaplikasikan setelah cumuk aka mencuci muka dan sebelum memakai pelembab. Fungsi toner untuk mengembalikan keseimbangan pH kulit yang hilang karena proses mencuci muka, sekaligus mengangkat kotoran yang masih tertinggal di permukaan kulit. Pemakaian toner secara rutin akan membuat kulit wajah lembut, segar dan terhidrasi dengan baik. 


Lalu, bagaimana dengan essence ? 


Ada yang menyebut essence sebagai serum dengan kandungan yang lebih ringan. Manfaat essence untuk melembabkan kulit, juga untuk mempersiapkan tekstur kulit  agar lebih menyerap lebih optimal kandungan produk yang akan diaplikasikan pada tahapan berikutnya. 


Nah, jika ada produk yang manfaatnya gabungan dari toner dan essence, itulah Scarlett Brightly Essence Toner. Khan maen, kita bisa dapat manfaat essence dan toner dalam satu produk saja.


Packaging Scarlett Brightly Essence Toner


Sebelum kita ngomongin klaim manfaat dan honest review saya setelah menggunakan Scarlett Brightly Essence Toner, kita kulik dulu dari packagingnya. Sebab first impression sebuah produk, pastinya dimulai dari saat kita menatap mesra packagingnya. 

Scarlett Brigtly Essence Toner


Seperti produk Brightly lainnya, Scarlett Brightly Essence Toner ini juga didominasi oleh warna soft pink dengan design Scarlett yang khas. Kemasan luar ada dus box warna pink - putih, as usual, di dus box ini terpampang info-info penting yaitu ingredients, active ingredents, how to use, nomor BPOM, juga stiker hologram plus kode untuk cek keaslian produk. ( Yup, di setiap dus box produk Scarlett kamu bakal nemuin kode untuk cek keaslian produk, caranya akan saya share di bawah ya ).

ingredients Scarlett Brigtly Essence Toner

Oke, lanjut kita bahas packagingnya. Botol yang menampung 100 ml Scarlett Brightly Essence Toner ini berwarna pink bening dengan pump putih di bagian atas, ditutup lagi oleh cap putih bening. Ada kesan luxury di kemasan ini, mungkin karena botolnya yang glowing meskipun terbuat dari plastik. 

pump ergonomic, mudah dipencet

Dari segi body, botol ini cukup nyaman digenggam. Pump nya sedikit over dari ekspektasi saya, karena saya pikir produk ini dikeluarkan dengan cara dituang atau diteteskan. Setelah dicoba, ternyata oke juga pakai pump. Lebih praktis dan higienis. Selain itu bentuk pump yang ergonomic -ada lekukan di bagian atas yang pas dengan posisi jari- membuat pump nya nyaman sekali ketika dipencet. Overall, pump ini bikin packaging Scarlett Brightly Essence Toner terlihat semakin classy. -asal nggak macet aja sampai tetes terakhir- :p


Tekstur dan Ingredients Scarlett Brightly Essence Toner 


Scarlett Brightly Essence Toner memiliki tekstur cair, tidak terlalu pekat tapi juga tidak terlalu encer. Aromanya lebih ke fruity tapi tetap lembut tidak menyengat. Sesuai klaim manfaatnya sebagai essence pencerah, produk ini punya active ingredients yang semuanya merupakan bahan unggulan sebagai skincare pencerah wajah, yaitu GluthationeNatural Vitamin CNiacinamide, Grape Water, Witch Hazel Extract, Jeju Propolis Extract dan Allantoin.

ada mini boba pada Scarlett Brightly Essence Toner

Ada beads, serupa boba tapi imut-imut yang didalamnya ada kandungan niacinamide. Niacinamide ini berfungsi untuk mencerahkan kulit, menyamarkan noda hitam dan menyamarkan pori-pori.


Klaim Manfaat Scarlett Brightly Essence Toner

Dilihat dari manfaat active ingredients, Scarlett Brightly Essence Toner ini cocok buat kamu, eh saya juga ding, yang memiliki keluhan kulit kusam dan tanda-tanpa penuaan dini. Ini dia 9 manfaat yang ada pada Scarlett Brightly Essence Toner 

    1. Manfaat menyegarkan kulit
    2. Manfaat menenangkan kulit
    3. Manfaat melembabkan kulit
    4. Manfaat mencerahkan kulit
    5. Meningkatkan produksi kolagen
    6. Meredakan peradangan, 
    7. Mengencangkan pori-pori
    8. Meminimalkan pori-pori wajah yang membesar
    9. Meregenerasi kulit untuk membantu membuat tekstur kulit jadi terasa lebih halus dan wajah jadi terasa lebih kenyal.
Selain manfaat diatas,Scarlett juga sudah teruji bebas mercury dan hydroquinon loh, apalagi produk ini juga sudah terdaftar di BPOM. No worries ya.. 

Cara Pakai Scarlett Brightly Essence Toner

Scarlett Brigtly Essence Toner dipakai setelah proses cleansing menggunakan Scarlett Brightening Facial Wash ,  dengan cara teteskan 3-4x pump produk pada kapas bersih, usap perlahan ke seluruh area wajah untuk mengangkat sisa kotoran yang masih tertinggal setelah menggunakan facial wash. 

Setelah wajah bersih, ulangi lagi prosesnya, namun kali ini tanpa kapas. Keluarkan essence toner secukupnya di telapak tangan -pastikan tangan dalam keadaan bersih, ya- kemudian usapkan pada wajah dan tepuk-tepuk perlahan agar essence toner meresap.

Setelah pemakaian Scarlett Brightly Essence Toner bisa kita lanjutkan dengan Scarlett Brigtly Ever After Serum dan Glowtening Serum, selanjutnya baru pakai pelembabnya yaitu Scarlett Brigtly Ever After Cream 

Review Jujur Setelah Mencoba Scarlett Brightly Essence Toner

Pertama kali mencoba, agak kaget.. ada sensasi hot, menjurus cekit-cekit. Saya pikir, waduh ngga cocok nih, tapi lama-lama dirasa-rasain jadi adem sejuk dikulit. Jadi ini semacam cooling sensation gitu deh.. 

Nggak lama setelah diusap ke wajah -saya pakai kapas btw- wajah sudah kembali kering namun berasa lembab. Nggak perlu nunggu terlalu lama untuk melanjutkan pakai serum.

Setelah pemakaian rutin dibarengi Scarlett Brightly Ever After Serum dan Scarlett Glowtening Serum kurang lebih 2 ( dua ) minggu tekstur kulit memang terasa lebih lembut, dan kenyal.  Feelnya kulit terasa halus licin gitu.




Beberapa spot seperti area di bawah mata dan ujung hidung yang berpori besar kek kulit jeruk lumayan menciut., meski belum 100% licin kek artis koreyah.. haha, ( halu ) tapi sudah progres yang bagus untuk saya. Beberapa dark spot peninggalan jerawat masih anteng aja, haha.. emang bandel sih kalau yg namanya bekas jerawat yah, apalagi saya sadar diri, tangan nggak pernah bisa diam kalau ada jerawat, bikin bekas nya makin awet. Jadi ya, jangan ngarep akan menghilang dengan semudah itu alehandro..!

Untuk kecerahan warna kulit wajah, belum ada perubahan yang signifikan sih ya.. So-so aja. Tapi efek kulit terasa lembut, kenyal dan lembab bikin saya feel positive dan meningkatkan self love. 


Cara Cek Keaslian Produk Scarlett 

Sudah pegang produk Scarlett di tangan, tetiba ragu.. asli nggak ya ? Pernah gitu ? Jangan khawatir, Scarlett punya cara untuk melindungi  customer setianya dari mengonsumsi produk palsu.

Caranya, cek kode khusus yang ada pada kemasan, di sebelah stiker hologram. Kemudian masuk ke website verify Scarlett Whitening . Isi data yang diperlukan, dan tadaa... status hubungan kalian keaslian produk akan ditampilkan di layar. 

tampilan web verify Scarlett 


kalau muncul seperti ini jaminan 100% original dong.


Fyi, buat kalian yang masih bingung dapetin produk Scarlett dimana, langsung aja klik link official store Scarlett ini, atau bisa juga check out di marketplace kesayangan kalian. Mau yang oren apa yg ijo, pasti ada deh.


Oke guys, semoga postingan ini membantu ya.. terutama buat kalian yang lagi browsing review Scarlett Brightly Essence Toner. Sampai jumpa di review produk Scarlett lainnya... 

Cheers..!



3 komentar:

  1. Hebat sih Scarlett ini, variannya makin lama makin komplit :). Aku masih pake body carenya aja mba, itupun sabun dan scrub only. Kalo skincare udah ga pakai, bukan Krn ga bagus, cocok2 aja dan ga bikin breakout yg penting. Tapi Krn umur udah nyaris 40, aku pengen yg bener2 fokus Ama anti aging, makanya beralih ke brand yg skr. Tapi setahunan pake Scarlett aku ngerasain kulit yg td nya sempet belang, jadi merata dan cerahan :). So kalo buat mencerahkan, beneran bisa sih.

    BalasHapus
    Balasan
    1. bener sih mba, emang harus paham dengan kebutuhan kulit sendiri.

      Hapus
  2. yess aku pakai ini juga mbak dan sejauh ini di kulitku baik baik aja
    tapi emang kalau untuk bekas jerawat lama banget pudarnya

    BalasHapus

Terima kasih sudah membaca. Jika kalian mempunyai pertanyaan terkait artikel ini, silakan drop pertanyaan di kolom komentar, bukan melalui private chat atau media sosial.
Thank you!