Review IDN App, Aplikasi Live Streaming Terbaik

review IDN App


Si dia tu ya...  semua-semua dikonten... keknya cuma b*b aja yang engga dia masukin medsos..!

Hahaha, asli ngakak saya mendengar ucapan nyinyir bermuatan ghibah ini. Bukan ke saya sih tertujunya, tapi ke 'dia'. Dia siapa?? Ssst... 

Hari gini, siapa sih yang enggak kenal media sosial. Bermula dari tren konten tulisan sekitar era 2000 an, kemudian konten video mulai membanjiri media sosial di sekitar 2015. Nggak cukup konten video, kemudian tren konten live streaming pun mulai ramai pada era 2017 an. Dengan fitur live streaming pengguna media sosial bisa membagikan aktivitas real time nya dengan sekali jentikan jari saja, saking mudahnya. 

Berbagai pendapat yang berbeda bermunculan menyikapi fenomena ini. Ada yang selow, asik-asik aja, ada juga yang dibikin serius, kayak ucapan teman saya yang saya tulis diatas. Kalau kalian, termasuk tim yang mana gaes..? Tulisin di kolom komentar yah.. 

Eh tapi sebelum lanjut ke komen, mari kita ngobrol dulu tentang konten live streaming ini. 

Kalian pasti setuju kan, jika hampir semua platform media sosial saat ini berlomba menyajikan fitur live streaming. Tapi mungkin ada yang belum tahu bahwa untuk melakukan live streaming itu bukan hanya di media sosial yang itu tuh... ada juga website live streaming  karya anak bangsa Indonesia, yaitu IDN App. Untuk tahu ada fitur apa saja di IDN App, wajib baca artikel ini sampai akhir ya..

IDN app adalah sebuah aplikasi baca berita yang diluncurkan oleh IDN Media pada 16 Juni 2020. Platform ini dirintis oleh William dan Winston Utomo, yang sebelumnya telah membesut IDN Times sejak 8 Juni 2014. Kemudian IDN App hadir dengan mengusung konsep yang lebih fresh dan cocok untuk kaum milenials dan gen Z. 

Untuk sebuah aplikasi baca berita, IDN App terbilang ringan yaitu hanya sekitar 13.5 MB saja. Meski memiliki bobot aplikasi yang cukup ringan, namun jika fitur-fitur pada IDN App nggak bisa dibilang 'ringan' loh. Banyak fitur keren yang bisa kita temukan di aplikasi live streaming ini. 

Ada 3 menu yang muncul di toolbar bagian atas di halaman muka aplikasi ini, yaitu Berita, IDN Live dan Quizz, mari kita jelajahi satu per satu.

Berita

Ada apa saja di kategori berita ? Banyaak.. Kita bisa menemukan berita Indonesia terbaru, berita trending atau berita viral. Jika belum menemukan berita yang kamu cari di halaman muka, klik saja tanda lup ( kaca pembesar ) di bagian bawah tampilan aplikasi kamudian ketikkan kata kunci dari topik berita yang ingin kamu cari di IDN. Mesin pencari akan mencarikan berita sesuai topik yang kita inginkan. Segampang itu kan ?

IDN Live

Nah, ini yang kita bahas di awal tadi. Fitur IDN Live di IDN App !

Disini kita akan melihat para pengguna yang melakukan live streaming, atau yang populer dengan istilah streamer. Beragam topik menarik menjadi tema konten yang diusung para streamer ini. Ada yang membuat konten hiburan, fashion, lifestyle, e-sports dan banyak lagi. Penasaran ingin melihat aksi para streamer ? Bisaa banget. Install saja IDN App di smartphone kamu, atau kalau kamu lagi di depan laptop bisa juga lewat website, tinggal klik saja tautan website live streaming terbaik ini. 

Quizz

Ada banyak kuis seru yang bisa dimainkan ! Menebak rasa gelato dari warna, mengetahui karakter anti sosial atau introvert, mengetahui fobia terpendam, dan masih buanyaak kuis seru lainnya. Penasaran..? Ayo buruan join IDN App supaya bisa memainkan kuis-kuis seru dan fitur keren lainnya. Pesan sponsor, masukkan kode referral nov-ydnxwz ketika kalian mengaktifkan akun IDN App, hehe..

Sementara itu di toolbar bagian bawah dari tampilan muka IDN App versi mobile, kita akan menemukan icon home atau berandaexplore, tanda + ( plus ) , notifikasi dan profile. Cukup jelas ya, fungsinya sesuai namanya masing-masing. Kalau tanda + di tengah fungsinya untuk menambahkan postingan, ketika di tap akan muncul 2 opsi : tulis berita atau live streaming. Tentu saja tidak auto lolos dan tayang yah, tulisan yang kita buat akan direview oleh admin IDN App apakah artikel tersebut lolos terbit, atau tidak. Untuk tombol live streaming, itu digunakan bagi para streamer yang sudah bergabung IDN App untuk membuat postingan live streaming. Tidak langsung di acc juga, karena IDN mensyaratkan para streamer untuk menandatangi term and condition yang berlaku, sebelum aktif ngonten di platform live streaming terbaik ini.


Kira-kira bagaimana nih sahabat Diarynovri, apakah tertarik untuk jadi streamer di IDN App, atau sekedar menjadi penikmat fitur-fitur yang disuguhkan IDN App ? Semua kembali pada pilihan kalian ya.. Semoga informasi ini bermanfaat ^^

Posting Komentar

2 Komentar

  1. IDN app ini merupakan aplikasi all in one, mau baca berita juga bisa, mau live streaming juga disediakan wadahnya
    bisa dibilang support banget buat para konten kreator untuk lebih berkreasi lagi

    BalasHapus
    Balasan
    1. betul banget mbak.. terima kasih sudah mampir ^^

      Hapus

Haloo, terima kasih sudah membaca ! Jika kalian mempunyai pertanyaan terkait artikel ini, silakan drop pertanyaan di kolom komentar, bukan melalui media sosial. Jangan gunakan profil 'unknown' ya .. ( maaf banget niih, komentar 'unknown' dan meninggalkan link hidup tidak saya tampilkan )