Jumat, 14 Juli 2017

# curhat

Yayy.. akhirnya, punya dot com !


Setelah 6 tahun lebih nebeng tinggal di alamat gratisan, hamdalah di tahun ke tujuh, blog ini berani sewa alamat sendiri. Meskipun bangunan rumahnya tetap numpang gratis di yang punya kontrakan. Aih, bener nggak sih analoginya seperti itu? Hehehe, bener aja deh..

Tahun 2010 saya dibuatkan teman blog ini (mau nulis buat sendiri, ngga enak sama yang buatin hehe..) dengan platform blogger, domain dan hosting gratis dari blogger. Awalnya cuma ingin corat - coret untuk mengisi kesibukan. Kemudian, nggak sengaja saya mendapat informasi dari teman tentang komunitas blogger yang berisikan khusus ibu-ibu. Disitu saya wawasan saya semakin bertambah melihat ibu-ibu blogger keren masa kini. Tapi tetep aja masih takut mau bikin blog berbayar. Pikir saya, belajar dulu jadi blogger yang mumpuni, baru pakai dot com. Namun, semakin kesini, hasrat saya semakin tak terbendung. Akhirnya Juli 2017 ini, resmilah blog ini menempati domain dot com. 

Sebelumnya saya melakukan survei kecil-kecilan melalui internet dan ke teman-teman blogger yang sudah 'mastah' . Mulai dari perbandingan macam-macam domain,  harga domain, penyedia layanan penjualan domain, sampai cara pemasangan domain dot com ke blog berbasis blogger. Referensi utama saya ke blog mas sugeng di sugeng (dot) id. Beli domainnya juga di toko yang direferensikan mas Sugeng, yaitu rumahweb (dot) com. Keren banget deh, penjelasan dan tutorialnya sangat lengkap dan mudah dipahami. Proses beli domain di rumah web juga mudah. Ternyata, untuk mengubah blogspot menjadi dot com tidak serumit yang saya bayangkan. Dan, hasilnya saya berhasil mentransfer dengan mulus blog lama saya ke domain dot com dengan mengikuti panduan dari mas sugeng. 

Kemudian, setelah dot com mau kemana blog ini?  Kemana saja passion ini membawa saya. Tsaah....
Ya intinya, blog ini sebagai media saya menyalurkan isi pikiran  agar tetap waras. Juga sebagai sarana berbagi hal-hal positif, karena saya percaya berbagi hal positif sekecil apapun  bisa jadi bermanfaat bagi orang lain. Kita tak pernah tahu, bagian mana yang mungkin bermanfaat dan menginspirasi orang lain, bukan?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terima kasih sudah membaca, yuk tinggalkan jejak dengan komentar yang santun