Kamis, 30 November 2017

# Game Level 6 # Institut Ibu Profesional

I Love Math #2 ! Cerdas Mengelompokkan


Foto dari www(dot)laundrybox(dot)com

Bismillah..
Ojo kalah karo wegah !
Sudah hari kesekian dari periode tantangan, saya masih berada di hari kedua. Sebenarnya tidak sulit tantangan kali ini, cuma masalahnya ya itu tadi, kalah karo wegah. Makanya mantra sakti, ojo kalah karo wegah harus selalu diingat.

Matematika logis, selalu ada dalam kehidupan sehari-hari. Apalagi dalam interaksi dengan anak-anak. Terlebih anak-anak di usia pra SD seperti Faisya, lagi seneng-senengnya semua dihitung, dibandingkan dan diukur.

Pagi tadi, Faisya ikut terbangun saat saya bangun dinihari. Terus, nggak mau tidur lagi. Saya beri pilihan, menemani saya nyetrika atau mau tidur lagi, dia pilih nemani saya nyetrika.  Aha, ternyata pada aktivitas menyetrika pakaian juga banyak matematika nya loh ! Dari aktifitas ini, saya bisa memberikan stimulasi logis mengenai pengelompokan, berdasarkan ukuran, jenis atau kepemilikan. Begini nih, pertama-tama, saya ajak dia membantu memilah, baju kecil dan baju besar. Untuk menyetrika baju kecil, biasanya lebih cepat, jadi saya dahulukan. Baru baju besar kemudian.  Setelah semua baju disetrika, selanjutnya adalah memasukan baju-baju tersebut ke lemari. Disini perlu dipilah lagi sesuai kepemilikan. Baju kecil dipilah, milik kakak kakak Icha dan baju milik dia. Untuk baju besar, dipilah baju saya dan baju Abinya. Setelah itu baju masuk ke rak lemari masing-masing.

Eh ternyata masih ada sisa, yaitu kategori pakaian dalam dan non baju (handuk, seprei dll).
Belum semua hasil setrikaan masuk ke dalam rak masing-masing dan, ulala.. ternyata dia ketiduran di antara tumpukkan baju-baju itu. Hehe..
#Day2
#Tantangan10Hari
#Level6
#KuliahBunsayIip
#ILoveMath
#MathAroundUs

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terima kasih sudah membaca, yuk tinggalkan jejak dengan komentar yang santun