Sabtu, 07 Juli 2018

# Game Level 12 # Institut Ibu Profesional

Cookpad Indonesia, Sahabat Ibu Mengatur Menu Keluarga


Bismillahirrahmannirrahiim...

Aplikasi yang akan saya review selanjutnya adalah COOKPAD  INDONESIA !

Sound familiar..? Yess, aplikasi ini sudah cukup popular di kalangan pecinta olah boga. Di aplikasi ini, kita bisa mendapatkan inspirasi menu untuk keluarga, juga berbagi resep – resep andalan. Untuk mengakses Cookpad, pertama-tama user harus membuat akun terlebih dahulu. Setelah itu, kita bisa berbagi resep favorit keluarga atau sekedar mencari inspirasi  resep – resep yang dibagikan oleh user lain.

Saya dan anak-anak sudah lama menggunakan aplikasi ini. Biasanya, jika ada request menu yang beda dari hari biasanya, dan anak-anak tahu saya belum pernah membuat, mereka menyarankan untuk mencari resep di Cookpad.

Aplikasi Cookpad sendiri ada dua macam, yang free alias gratisan dan yang berbayar atau Cookpad Premium. Apa bedanya ? Pada aplikasi berbayar, jika kita mencari resep, maka resep yang muncul bisa di sort berdasarkan resep yang populer atau paling banyak di re cook oleh user lain. Sementara pada aplikasi free, resep yang dicari ditampilkan secara acak.

Apa sih keunggulan Cookpad ?

Di Cookpad, kita bisa melakukan beberapa hal ini :

1. Menemukan resep-resep baru yang bisa dicoba setiap harinya.

2. Menulis dan menyimpan resep yang kita miliki

3. Menyimpan atau menandai resep favorit yang kita temukan  dalam satu file yang aman, sehingga mudah ketika kita cari lagi

Bagi saya pribadi, Cookpad sangat membantu memberikan inspirasi memasak menu harian keluarga. Jika ide menu sedang mampet, biasanya saya sempatkan berselancar  di Cookpad sebentar untuk sekedar mencari ide dan memantik mood terjun ke dapur. Selain itu, manajemen Cookpad Indonesia saya nilai sangat memperhatikan kepuasan user. Mereka juga teliti memperhatikan resep yang diunggah oleh user. Contohnya, ketika saya meng upload menu : Udang Ronggeng Pedas Manis, saya menulis komposisi bahan-bahan salah satunya adalah jahe. Namun ketika saya menulis proses memasak, jahe terlupa belum saya sebutkan. Pihak admin menghubungi saya via inbox dan meminta saya mengecek kembali postingan saya. Teliti juga ya?

Bagi yang hobi memasak, cookpad bisa menjadi sarana berbagi ilmu. Bagi yang ilmu memasaknya cetek alias pas-pas an kayak saya, cookpad aplikasi yang tepat untuk menimba ilmu. Jangan lupa, setelah re cook, posting foto masakan dan ucapkan terima kasih kepada si pembuat resep. Supaya mereka tahu bahwa resepnya bermanfaat. Berbagi itu indah, bukan ?
Setelah re cook, upload foto masakan dan ucapkan terima kasih kepada pemilik resep

Untuk mengunduh aplikasi Cookpad Indonesia, teman-teman bisa klik disini.

Bagaimana, tertarik untuk menginstall aplikasi Cookpad ? Atau sudah punya ? Jangan lupa follow akun Cookpad saya ya.. hehhee

#Day2
#Tantangan10Hari
#Level12
#KuliahBunsayIIP
#KeluargaMultimedia

3 komentar:

Terima kasih sudah membaca, yuk tinggalkan jejak dengan komentar yang santun

Follow Us @soratemplates