Jumat, 10 Agustus 2018

# DIY & Craft

Tutorial Recycle Pasmina



Punya setumpuk pasmina dan bingung mau dikemanain ? Mungkin ini cocok buat kamu yang tidak terlalu suka menggunakan pasmina. Daripada numpuk menuhin lemari, coba di recycle aja! Pasmina dengan bahan kaos, katun atau jersey bisa kita recycle menjadi baju rumahan ( a.k.a daster ) sedangkan pasmina dengan motif etnik, rajut, satin dan sebangsanya, bisa kita jadikan outer. Tapi pertama-tama pastikan pasmina yang akan kamu recycle sudah tidak ingin kamu gunakan lagi sebagai pasmina, tar nyesel siapa tanggungjawab.. hehhe..


pasmina berbahan kaos yang akan saya recycle

 Untuk first trial ini, saya pakai pasmina saya merk Dhikr yang sudah lama nggak saya pakai. Bahannya adem banget, cuma karena ukuran nya kecil,  sudah kurang nyaman saya pakai. 



Pertama-tama, lipat pasmina menjadi dua bagian. Ukur sisi kanan kiri supaya simetris untuk menentukan kerah (lubang leher )


buat lubang leher, kemudian jahit


Jahit sisi kanan kirinya ( area bawah ketiak ) dan taraaa.... baju santai aka daster sudah ready! Mudah kan? Harap maklum karena ini outfit hanya di dalam rumah untuk saya, jadi tidak ada foto saat dipakai ya... hehehhee.. Kira-kira seperti itulah saat dipakai dipadu dengan legging, Cocok untuk bersantai dirumah. 

Untuk pasmina berbahan kain etnik, rajut, satin dan sebangsanya kreasi ini bisa dijadikan sebagai outer pelengkap ootd kamu. Yuk, siapa mau coba?




4 komentar:

  1. Waaa ide bagus. Aku banyak pashmina nganggur karena bosan sudah sering dipakai. Lagian kalau difoto ketauan pake itu2 terus. Wkakakakak

    BalasHapus
  2. Hmm... pashmina nganggur malah bisa jadi baju buat Salfa ya
    Nek ga males, aku coba ah...

    BalasHapus

Terima kasih sudah membaca, yuk tinggalkan jejak dengan komentar yang santun

Follow Us @soratemplates