Ini Dia, 3 Layanan Purna Jual OPPO Yang Bakal Bikin Penggunanya Makin Sayang



Sejak meluncurkan smartphone pertamanya "Smiley Face" pada tahun 2008, OPPO tak henti-hentinya memanjakan konsumen melalui produk-produknya yang inovatif. Tak heran, jika pada kuartal kedua 2019 OPPO memimpin pasar smartphone Indonesia dengan prosentase 26%. ( sumber : laporan Canalys )

Suasana di Service Center OPPO Jl. Sulawesi Surabaya, nggak kalah lho sama layanan kantor bank

Sebagai brand pemimpin pasar, salah satu strategi yang dilakukan OPPO adalah dengan menjaga dan meningkatkan layanan purna jual kepada penggunanya. Nah, dikuartal keempat tahun 2019 ini OPPO meluncurkan 3 layanan purna jual yang dijamin bakal bikin penggunanya makin cinta sama OPPO. Layanan purna jual yang diluncurkan adalah

✔ Layanan 1 Hour Flash Fix
✔ Layanan Premium Garansi Internasional Untuk Perangkat Reno 10x Zoom
✔ Aplikasi OPPO Service

Apa saja fitur unggulan dari layanan tersebut? Mari kita kulik satu per satu.

1. Layanan 1 Hour Flash Fix


Program 1 Hour Flash Fix memungkinkan pengguna OPPO menerima perbaikan dan konsultasi perangkat dari teknisi bersertifikat dalam waktu kurang dari satu jam. Serius ? Bagaimana jika proses perbaikan ternyata lebih dari satu jam? Jangan khawatir, jika proses perbaikan memakan waktu lebih dari satu jam, pengguna akan menerima hadiah cuma-cuma melalui permainan roulette freebie lewat komputer dan bisa menerima hadiah berupa aksesoris seperti earphone, pengisi daya USB, jam alarm, pena, notebook dan masih banyak lagi. Seru ya? Jangan-jangan kalian yang pakai OPPO malah berharap perbaikan lebih dari satu jam, supaya dapat hadiah ? Hehe, tidak semudah itu Fernando ! Sebab teknisi di service center OPPO sangat berpengalaman. Seperti mas teknisi ini contohnya, dalam demo yang disaksikan awak media dan blogger pada Kamis 29 Agustus 2019 kemarin, beliau bisa menyelesaikan perbaikan dari kondisi awal HP yang matot alias mati total dalam waktu 13 menit 47 detik saja.



Teknisi bersertifikat mengerjakan perbaikan dalam waktu 13 menit 47 detik saja
Serunya lagi, layanan 1 Hour Flash Fix ini tidak dikenai biaya, kecuali jika perangkat kalian memerlukan suku cadang. Jika masih ada garansi, dan kerusakannya bukan karena faktor kelalaian, maka perbaikan tidak dikenakan biaya alias gratis..tis..!


2. Layanan Premium Garansi Internasional Untuk Perangkat Reno 10x Zoom


Layanan purna jual yang kedua adalah garansi internasional untuk perangkat Reno 10x Zoom, Reno FC Barcelona dan Reno 10x Zoom Artist Edition.

Wow, garansi internesyenal loh ya! Nggak tanggung-tanggung.. ! Layanan premium ini memungkinkan pengguna memperbaiki hp OPPO nya saat berada di luar negeri. Langsung saja menghubungi pusat layanan OPPO resmi untuk menerima layanan perbaikan dan garansi yang sama dari negara asal tempat perangkat dibeli.

"Kami menyadari, saat ini banyak orang yang bekerja, bepergian, dan belajar di luar negeri. Untuk itu kami memberikan rasa aman dan nyaman kepada pelanggan kami yang berada di luar negeri, OPPO meluncurkan layanan garansi internasiona.l. Untuk perangkat premium seperti Reno 10x Zoom dan edisi Reno FC Barcelona, di negara-negara dimana perangkat ini dijual secara resmi, pengguna akan memiliki akses mudah ke layanan perbaikan, garansi dan peningkatan yang disediakan oleh pusat layanan resmi OPPO," ujar Aryo Meidianto A, PR Manager OPPO Indonesia

Aplikasi OPPO Service Aryo Meidianto
Aryo Meidianto A, PR Manager OPPO Indonesia

3. Aplikasi OPPO Service


Andy Lie OPPO Surabaya
Aryo Meidianto dan Andy Lie, Operational Manager OPPO Surabaya menunjukkan aplikasi OPPO Service dari ponselnya

Layanan purna jual yang ketiga, adalah Aplikasi OPPO Service. Aplikasi khusus untuk pengguna OPPO ini memiliki 9 fitur keren yaitu,

✔  Informasi Harga Sparepart

Pada aplikasi ini, pengguna OPPO bisa mengecek langsung harga sparepart yang dibutuhkan untuk perbaikan perangkatnya. Fitur ini diberikan agar pengguna OPPO mendapatkan informasi yang transparan mengenai harga sparepart sehingga bisa memprediksi kisaran biaya perbaikan jika membutuhkan penggantian sparepart.

Status Perbaikan

Fitur status perbaikan ini bisa diakses dengan cara memasukkan email dan nomor Repair Order ( RO )

Informasi Lokasi Service Center

Fitur lokasi service center memudahkan pengguna untuk mengetahui lokasi service center terdekat.

✔  Status Garansi

Sering lupa status atau masa berlaku garansi dari perangkat yang kita miliki ? Bagi pengguna OPPO, tidak perlu galau jika lupa status garansi perangkatnya. Tinggal cek saja melalui fitur ini.

Pengumuman, Info Program atau Event

Fitur ini berisi informasi program marketing atau event yang diselenggarakan oleh OPPO.

Diagnosa Kerusakan

Melalui fitur ini, pengguna bisa mendapatkan diagnosa kerusakan pada perangkatnya dengan memberikan informasi keluhan yang dialami.

Layanan Prioritas

Tidak ingin antri di Service Center ? Gampang, pilih dulu jam pelayanan yang kita kehendaki dan datang sesuai jam tersebut. Keren kan? Fasilitas ini ada pada fitur layanan prioritas.

Layanan Antar Jemput

Nah, ini buat yang super sibuk coba deh manfaatkan fitur ini. Perangkat kamu yang rusak akan diberikan layanan antar jemput. Untuk layanan ini OPPO bekerja sama dengan JNE Express, sehingga cakupan wilayahnya mengikuti ketentuan layanan dari JNE, ya..

Percakapan / Chat

Pada fitur percakapan kita bisa menyampaikan permasalahan perangkat pada petugas yang online di live chat sesuai kategori permasalahan yang dihadapi. Ingat, hanya untuk permasalahan perangkat ya, bukan permasalahan idup lo , Eh :D :D :D

OPPO service
Tampilan aplikasi OPPO Service

Untuk saat ini aplikasi ini bisa diunduh melalui website resmi OPPO atau ketik di browser kamu bit.ly/AplikasiOPPOService

Gimana, keren-keren kan fiturnya.. ?Dengan layanan purna jual yang ciamik kayak gini, pastinya OPPO akan terus bisa merajai pasar smartphone di Indonesia.  Dijamin penggunanya makin sayang sama OPPO. 
Be First to Post Comment !
Posting Komentar

Terima kasih sudah membaca. Ditunggu komentarnya ya..!

Custom Post Signature

Custom Post  Signature