Review Scarlett Facial Wash dan Scarlett Brightly Ever After Serum, Skincare Untuk Mencerahkan Kulit Wajah - diarynovri

Senin, 05 Juli 2021

Review Scarlett Facial Wash dan Scarlett Brightly Ever After Serum, Skincare Untuk Mencerahkan Kulit Wajah

diary novri 

Saya bukan tipe orang yang telaten melakukan skincare routine, namun berhubung sudah memasuki usia cantik alias kepala 4 maka sudah tidak ada lagi alasan untuk menunda melakukan perawatan wajah. 


Better late than never  kalau kata orang sono. Sebelum tanda - tanda penuaan kulit  menuju another step of beauty semakin kentara pada wajah, saya memotivasi diri untuk rajin melakukan tahapan skincare routine setiap pagi dan malam.


Sebenarnya bukannya ingin mengabaikan sih, cuma ya itu.. kendalanya kadang waktu dan mood yang 'angot-angotan'. Selain itu, biaya juga jadi penyebab berhenti ber skincare. Padahal kalau dipikir, skincare yang bagus nggak harus mahal kan ? Sekarang ini banyak produk skincare lokal yang kualitasnya nggak kalah bagus dengan skincare import. Salah satunya, brand skincare Scarlett by Felicya Angelista. Sejak kemunculannya pada tahun 2017 lalu, produk Scarlett ini booming di pasaran.  


Produk Scarlett yang ramai diulas oleh para beauty blogger, vlogger  maupun   youtuber saat ini adalah produk facecare nya yaitu serum wajah.  To be honest, awalnya saya underestimated dengan produk yang satu ini. Wajar lah nge hype, produk artis ! Sampai suatu hari, adik ipar saya nge whatsapp, ngabarin kalau dia barusan nyobain serum Scarlett, dan cocok. "Untuk produk serum lokal under 100 k, ini bagus banget loh mba..", katanya. Fyi, adik ipar saya ini kulitnya tipe acne prone dan lumayan sensitif. Jadi kalau dia bilang cocok pakai sebuah produk, saya takjub dong! Jarang - jarang dia bilang cocok ke satu produk soalnya, apalagi produk lokal. 


Dari situ saya mulai tertarik untuk memakai produk facecare dari Scarlett. Karena kulit saya normal tidak berjerawat, saya memilih Scarlett Brightly Ever After Serum dan Scarlett Brightening Facial Wash yang mempunyai kandungan unik rose petal. 


Scarlett Brightly Ever After Serum

Ada nggak sih, sahabat Diarynovri yang bertanya-tanya, kenapa harus memakai serum ? Apakah krim wajah saja tidak cukup ? 

Serum merupakan cairan konsentrat yang memiliki bahan aktif yang ringan dan lebih mudah diserap kulit wajah. Tingkat resapan serum lebih baik daripada produk yang memiliki konsistensi pekat seperti krim wajah, sehingga serum  lebih efektif dalam memperbaiki masalah kulit. Karena itulah, dianjurkan untuk memakai serum dalam tahapan skincare rutin harian.

Manfaat yang didapat dari serum tentu saja tergantung dari kandungan bahan aktif yang terdapat pada serum tersebut. Pada Scarlett Brightly Ever After Serum ini mempunyai kandungan phyto whitening, glutathione, vitamin C, niacinamide dan lavender water. Kombinasi dari antioksidan ( yang terdapat pada glutathione ) dan vitamin C dipercaya mampu melindungi kulit dari efek radikal bebas sehingga membuat kulit lebih cerah dan glowing. Sedangkan niacinamide  ( skincare addict pasti sudah hafal ya dengan bahan yang satu ini  ) merupakan bahan aktif yang mempunyai manfaat untuk melembabkan dan menghaluskan kulit, mengatasi jerawat, mengurangi noda hitam serta mengecilkan pori-pori. 


scarlet serum brightly
Scarlet Brightly Ever After Serum, 
tampak depan dan belakang ( foto dokumen pribadi )

Scarlett Brightly Ever After Serum ini dikemas dalam botol kaca volume 15 ml dengan tutup pipet seperti kemasan serum pada umumnya. Secara packaging, so far aman sih ya.. meskipun botolnya kaca tapi cukup kuat. Jatuh gitu nggak pecah, kecuali niat dibanting haha.. jangan yaa.. 


serum wajah scarlett
Box kemasan Scarlett Brightly Ever After Serum
( foto koleksi pribadi )

Tekstur Scarlett Brightly Ever After Serum ini lumayan kental, tetapi sangat mudah meresap. Cukup gunakan 3 tetes, usap dan pijat ke area wajah. Saya diamkan dulu beberapa saat sampai tidak terasa basah di kulit, baru saya lanjutkan ke tahap berikutnya, yaitu krim pagi atau krim malam. 


Pada awal pemakaian menurut saya aroma serumnya  kecium kurang enak, mungkin karena saya pakainya kebanyakan. Itu sebenarnya normal sih, karena produk ini memang diklaim no fragrance . Tapi asal kita pakai sesuai aturan, 2-3 tetes saja aromanya tidak terlalu menyengat. 


scarlet whitening serum wajah


Kesan setelah pemakaian selama 3 minggu, saya cukup puas. Produk ini mampu menghidrasi kulit dengan optimal. Kulit terasa lebih moisture dan nampak lebih segar, terlihat sekali ketika bangun pagi. 

Untuk kemampuan mengatasi jerawat dan noda hitam bekas jerawat, sayangnya belum bisa saya buktikan karena alhamdulillah beberapa bulan terakhir ini kulit saya lagi 'baik', nggak ada jerawat bandel atau noda bekas jerawatnya. 

Efek brighteningnya belum terlalu nampak sih, mungkin setelah pemakaian lebih lama akan terasa manfaat brighteningnya. 


Scarlett Brightening Facial Wash


Produk kedua dari Scarlett Facecare yang akan saya review adalah Scarlett Brightening Facial Wash. Sesuai namanya, kegunaan produk ini adalah sebagai pembersih wajah. Saya pakai 2x sehari pagi dan malam. Nampak pada produk, ada helai-helai berwarna pink seperti kelopak bunga mawar. Saya baca komposisinya, ternyata ada kandungan rose petal pada produk ini. Apakah helai bunga mawar asli ? Let's find out ..


scarlett whitening facial wash
Scarlett Brightening Facial Wash 
( foto koleksi pribadi )

Scarlett Brightening Facial Wash dikemas dalam botol plastik bening ukuran 100 ml. Bentuk botol yang slim dan tutup pop up membuat produk ini mudah digenggam dan praktis untuk dituang isinya ke tangan. 


Seperti pada produk Scarlett yang lain, Scarlett Brightening Facial Wash ini juga mempunyai glutathione. Selain itu pada produk ini juga ditambahkan Aloe vera, Rose Petal dan Vitamin E. Yup, helai berwarna pink yang nampak pada produk itu adalah rose petal. Jika dipegang, teksturnya kenyal seperti jelly. Jadi bukan helai dari bunga mawar asli ya guys.. 


Rose petal ini memberikan sensasi segar dikulit wajah. Aroma yang tercium terasa cukup tajam untuk ukuran facial wash, jadi terasa mirip - mirip body wash gitu deh.. Setelah pemakaian, ada kesan lembut dan moist pada kulit, tidak memberi efek kesat atau kering. Teksturnya lembut, banyak berbusa dan non scrub.


scarlett facial wash rose petal

Kesimpulan dan Penutup

Secara umum produk ini sesuai dengan manfaat yang diklaim yaitu mencerahkan dan melembutkan. Alhamdulillah, di saya tidak muncul efek negatif seperti bruntusan atau menyebabkan wajah lebih berminyak. Tapi perlu diingat, manfaat dan efek produk bisa berbeda tergantung jenis kulit ya..


Bagi teman - teman  yang ingin mencoba, produk ini bisa diperoleh melalui official store nya di akun instagram atau Shopee. Harganya dibandrol  Rp. 75.000/pc. Hati-hati jangan tergiur penawaran harga yang murah banget ya, karena saat ini banyak akun instagram abal-abal yang melakukan penipuan mengatasnamakan Scarlett Whitening. Untuk terhubung ke official store nya, kalian bisa cek melalui tautan  ini ya guys.. Ada akses ke instagram, Shopee juga nomor whatsapp yang semuanya fast response. 


Yuk baca juga : Review Scarlett Bodycare 


Buat yang sudah pernah mencoba Scarlett Brightly Ever After Serum atau Scarlett Brightening Facial Wash, yuk sharing pengalaman kalian di kolom komentar. 

Terima kasih sudah membaca ^^



2 komentar:

  1. Saya juga lagi pakai serum Scarlett yang brightly ini. Alhamdulillah cocok juga

    BalasHapus

Terima kasih sudah membaca. Jika kalian mempunyai pertanyaan terkait artikel ini, silakan drop pertanyaan di kolom komentar, bukan melalui private chat atau media sosial.
Thank you!