Festival Bunda Generasi Maju, Dukungan SGM Bunda Untuk Kesehatan Ibu Hamil dan Menyusui


"Siapa yang anak SGM tunjuk tangan.."

Masih ingat dengan iklan itu ? (Hayoo, siapa yang auto nyanyi ? hehehe.. )
Ingat kan ya? SGM memang salah satu dari brand susu yang cukup legendaris di Indonesia. Saking lejen nya, banyak sekali plesetan singkatan dari SGM yang populer di masyarakat. Ssst, nggak usah disebutin. Saya mau kasih tahu aja kalau SGM sendiri aslinya kepanjangan dari Sarihusada Generasi Mahardika. Perusahaan ini sudah berkiprah di bidang persusuan nutrisi kesehatan selama lebih dari 65 tahun. Bahkan SGM juga dikembangkan melalui kolaborasi Sarihusada bersama dengan ilmuwan internasional di pusat penelitian Nutricia di Belanda dan Singapura.

SGM yang awalnya hanya mengeluarkan produk susu bayi dan anak - anak, mulai meluncurkan produk SGM Bunda sejak tahun 2012. Mulai hadirnya hingga sekarang, SGM Bunda berkomitmen mendukung kesehatan ibu hamil dengan produk susu berkualitas, juga aktif dalam memberikan edukasi melalui kegiatan online di ranah digital dan kegiatan offline ( on ground ).
  • Kegiatan Edukasi Online / Ranah Digital 
Melalui akun facebook SGM Bunda yang berfungsi sebagai pusat informasi dan edukasi seputar kehamilan yang memiliki fitur artikel, live chat dengan dokter dan ahli nutrisi, tips kehamilan dan berbagai fitur edukatif lainnya. 
  • Kegiatan Edukasi Offline / On Ground
Menyelenggarakan kegiatan edukatif di berbagai kota. Event yang paling up to date saat ini adalah Festival Bunda Generasi Maju yang diadakan di 4 ( empat ) kota besar di Indonesia.
Jadwal Roadshow Festival Bunda Generasi Maju. 
Festival Bunda Generasi Maju, merupakan serangkaian kegiatan edukatif yang dipersembahkan oleh SGM bagi para bunda agar memahami bahwa masa kehamilan merupakan periode awal dari 1000 hari pertama kehidupan si kecil. Periode 1000 hari pertama kehidupan sangat penting bagi kualitas masa depan si kecil. Karena pada periode ini berlangsung perkembangan optimal janin untuk menjadi anak generasi maju dengan 5 potensi prestasi, yaitu : cerdas kreatif, tumbuh tinggi dan kuat, mandiri,supel serta percaya diri.
Percaya atau tidak, fakta di Indonesia menunjukkan bahwa 1 dari 2 ibu hamil mengalami anemia dan kekurangan mikronutrisi seperti zat besi dan asam folat. Hal ini bisa berdampak buruk bagi janin, yaitu :
  • Bayi lahir prematur
  • Berat badan bayi lahir rendah 
  • Kematian bayi dalam kandungan
Duh... nggak mau kan, kita atau saudara kita ngalamin dampak buruk itu. Makanya SGM Bunda berupaya keras agar para bunda tercukupi nutrisinya selama masa kehamilan, baik nutrisi makro ataupun nutrisi mikro.

Apa Yang Bunda Butuhkan Selama Masa kehamilan ?

Selama masa kehamilan, kebutuhan nutrisi makro dan nutrisi mikro meningkat. Sementara makanan harian saja belum tentu bisa memenuhi kebutuhan nutrisi selama kehamilan. Jadi, bumil harus gimana agar kebutuhan nutrisinya tercukupi ?

Untuk memenuhi kebutuhan nutrisi selama kehamilan, ibu hamil disarankan mengkonsumsi makanan tambahan berupa susu formula yang tinggi kandungan zat besi dan asam folat. Susu formula juga dapat membantu melengkapi konsumsi makanan bergizi dan seimbang agar bumil tetap sehat.



Kenapa Memilih SGM Bunda ?

SGM Bunda dengan formula COMPLINUTRI dapat membantu memenuhi kebutuhan nutrisi selama masa kehamilan dan menyusui.
  • ✔ Mengandung minyak ikan, yang bermanfaat untuk mendukung perkembangan saraf dan otak janin
  • ✔ Tinggi Zat Besi, untuk mencegah anemia pada ibu hamil
  • ✔ Tinggi Asam Folat, untuk mendukung pertumbuhan dan perkembangan janin
  • ✔ Tinggi Kalsium dan Vitamin D, untuk membantu pmbentukan tulang janin

Selain kandungan nutrisinya lengkap, SGM Bunda juga tersedia dalam beberapa varian rasa yaitu coklat, strawberry dan jeruk. Buat bumil yang khawatir ada rasa eneg ketika mengkonsumsi susu, aneka varian rasa dari SGM Bunda ini dapat juga dikreasikan menjadi beragam menu camilan sehat untuk ibu hamil dan menyusui.

Ada apa saja di Festival Bunda Generasi Maju ?

Dengan mengusung tema "Langkah Awal Dukung Generasi Maju" Festival Bunda Generasi Maju putaran pertama ini diadakan di Surabaya tanggal 21 April 2019 di lapangan parkir Grand City Mall. Dan saya beruntung bisa menjadi bagian dari kegiatan ini.

Sejak pagi area festival sudah dipadati banyak pengunjung. Sayapun tak mau ketinggalan dong, jam 8.30 pagi sudah stay tune di lokasi. Setelah melakukan registrasi, saya mendapat merchandise dan 'passport'. 'Passport' ini nantinya digunakan sebagai kartu masuk ke setiap area.

Acara dimulai dengan talkshow kesehatan seputar kehamilan bersama dokter Sylvia Chandra, SpOG dan Bunda Renta Robasa, Senior Brand Manager SGM Bunda. Talkshow cukup meriah dipandu MC cantik yang kocak mbak Monica Menthul. Apalagi di sela talkshow, diselingi berbagai kuis berhadiah voucher belanja ratusan ribu rupiah, bikin audiens makin melek, hihihi..
Setelah talkshow, audiens diajak melakukan Prenatal Couple Yoga bersama instruktur yoga bunda Vonny Tenri Opu RM. 



Selesai yoga, pengunjung bisa melanjutkan lagi jalan - jalan mengunjungi berbagai area yang sudah disiapkan oleh SGM Bunda, antara lain :
  • Area BUNDA SEHAT, merupakan area konsultasi kehamilan dan USG bersama tenaga kesehatan terlatih
  • Area BUNDA SANTAI, area relaksasi yang membantu bunda melakukan totok wajah dan massage ringan. Area ini didukung tenaga profesional dari Mom & Jo
  • Area BUNDA CERDAS, di area ini pengunjung bisa mengikuti games edukatif pengetahuan tentang fakta dan mitos seputar kehamilan dan menyusui. Ada gift menarik bagi yang berhasil menyelesaikan minimal 9 dari 10 pertanyaan, lho !
  • Area BUNDA JAJAN, area yang menyediakan jajanan lezat bagi pengunjung
Hampir terlupa, di acara ini para pengunjung juga diajak berkreasi membuat olahan camilan sehat berbahan dasar susu SGM Bunda bersama Chef Rio. Ada juga sesi beauty class bersama Wardah Cosmetics.


Hmm, lengkap banget ya. Satu event dengan kegiatan padat bergizi begini siapa lagi yang punya hajat kalau bukan Sarihusada! Nggak terasa, semua area sudah saya kelilingi. Dan tibalah waktunya berkemas alias pulang, hehe. Semoga saya bisa hadir lagi di event bergizi SGM berikutnya.

Oiyaa, buat bunda-bunda yang ada di Jogja, Jakarta dan Bandung hadir ya di event SGM Bunda di kota kalian. Tanggalnya sudah saya share di atas. Jangan sampai ketinggalan yaa..!

#LangkahAwalDukungGenerasiMaju
#FestivalBundaGenerasiMaju
2 komentar on "Festival Bunda Generasi Maju, Dukungan SGM Bunda Untuk Kesehatan Ibu Hamil dan Menyusui"
  1. dulu klu ngak salah , saya minum thuthu SGM loh....🙈🙈🙈.Soalnya klu beli merek lain mihil....hahaha.

    saya pernah baca tntang susu SGM bunda di blog Mbak Rey, apa mbak Novri serempak datengnya keacara tsb bersama mbak rey..???

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahaa iya betul kang Nata, SGM memang produk lokal yg harganya ramah dikantong.. Tp kualitasnya nggak kalah dg yang lain..

      Betul (lagi) saya sama mb Rey datang ke event, bersama beberapa mom bloger Surabaya lainnya

      Hapus

Terima kasih sudah membaca. Ditunggu komentarnya ya..!

Custom Post Signature

Custom Post  Signature