Gagal Tes Asesmen Supahands ? Coba Tips dan Trik Ini

cara lolos tes supahands
icon SupaAgents

Dari beberapa perusahaan crowdsource yang pernah saya lamar, Supahands menurut saya yang prosesnya paling simple. Kita tinggal mendaftar lewat form, kemudian tautan untuk tes asesmen akan dikirim ke email. Setelah mengerjakan, hasilnya jug akan dikirim lewat email dalam hitungan menit. Di Supahands kita juga tidak perlu pusing-pusing membuat CV. Cukup melengkapi data profile yang sudah disediakan. Tapi, problemnya adalah.. bagaimana menaklukkan tes asesmen yang super duper jelimet ituhh?? (  jika kalian berharap menemukan bocoran kunci jawaban test supahands di artikel ini, monmaap kalian tidak akan menemukannya, silakan googling sendiri yaa..😁)

Beberapa teman yang mencoba tes asesmen di Supahands, balik lagi nge WA saya.. "Mbaaa.. aku gagal, tes e uangeel...."

Hiks.. memang susyah.. saya pun entah berapa kali mengulang sampai akhirnya lolos. 

supahands

Oiya, kalau belum tahu Supahands, plis check this out..

Supahands merupakan perusahaan pengolah data yang berlokasi di negeri jiran, Malaysia. Perusahaan ini merekrut pegawai dari berbagai negara untuk bekerja dari rumah masing-masing  melalui sistem yang terhubung ke sebuah  workplace.  Pekerjaan yang diberikan bermacam-macam antara lain kategorisasi data, anotasi gambar, transkripsi data dan lain -lain. 

Saat ini Supaagents ( sebutan untuk pekerja Supahands ) berjumlah lebih kurang 3000 orang yang berasal dari berbagai negara antara lain Malaysia, Filipina, Singapura, India dan Indonesia. Latar belakang SupaAgents juga bervariasi mulai dari mahasiswa, pegawai kantoran, sampai emak - emak ibu rumah tangga seperti saya. 

Karena Supahands bergerak di bidang data management, tentu saja perusahaan ini mencari pekerja yang potensial di bidang tersebut. Maka dari itu, tes asesmen yang harus dilewati oleh setiap pelamar juga seputar kemampuan olah data, meliputi data entry, data scraping, data enrichment, data transcribing dan data verification. 

Dari kelima kategori olah data tersebut pada intinya melatih seberapa teliti kita dalam memperhatikan setiap data yang disajikan dan mengikuti instruksi yang ada. Sumber data bukan hanya dalam format spreadsheet, tetapi juga bisa bersumber dari laman di internet atau media sosial, seperti twitter. 

Waktu yang diberikan untuk mengerjakan tes asesmen yaitu selama 25 menit, dengan pembagian 5 menit untuk mengisi data personal dan 20 menit untuk mengerjakan soal. 

Jika teman-teman sudah pernah mencoba asesmen SupaAgents dan belum berhasil, jangan putus asa dulu. Coba lakuin tips berikut :

1. Pastikan badan dalam kondisi fit. 
Cukup makan dan istirahat! ini penting untuk menjaga konsentrasi kita selama mengerjakan soal. 

2. Koneksi internet cepat dan stabil. 
Ini wajib ya ! Mengingat waktu yang diberikan untuk mengerjakan soal hanya 20 menit. Jika koneksi internet lelet, tentu akan memperlambat waktu kita dalam menyelesaikan soal.

3. Kondisi nyaman tidak ada gangguan.
Punya baby, atau ponakan yang sering ngajak main ? Mendingan  tunda dulu waktu mengerjakan soal, atau kerjakan saat mereka tidur. Kalau saya, waktu yang aman biasanya saat anak-anak sekolah. ( Cuma kadang-kadang ada juga sih, tetangga  minta tolong ngaktifin paket data atau benerin setingan henpon.. wkwk... ). 

Intinya, asesmen ini nggak bisa dikerjakan sambil lalu. Bener-bener butuh konsentrasi. Sebisa mungkin pilih waktu yang minim gangguan.

4. Last, catat soal dan jawaban. 
Hemm, nyatat soal ? Lama dong, nanti waktu keburu habis. (Ssst, ini trik yang saya pakai sampai akhirnya lolos )

Begini maksudnya.
Tes asesmen ini bisa dikerjakan berulang kali sampai lolos. Kemungkinan besar soal yang muncul masih sama, jika belum diubah oleh manajemen Supahands ya.. Jadi trik nya adalah, pertama-tama kerjakan pelan dulu. Abaikan batasan waktu yang 20 menit itu. Kerjakan dengan teliti dan jangan lupa untuk mendokumentasikan soal dan jawabannya. Bisa dengan catat tangan, atau foto layar, atau apapun deh cara yang kalian bisa untuk mendokumentasikan. 

Sudah selesai, submit. Dijamin gagal karena waktu pengerjaannya lebih dari 20 menit, hehehe...

Kemudian coba lagi dari awal. Klik tautan asesmen dan mengulang tes. Kali ini kerjakan dengan cepat, tinggal input / pilih jawaban langsung ya.. berdasarkan catatan yang kita buat. Sebelumnya pastikan soal yang muncul sama dengan soal sebelumnya ya..


Btw, kenapa sih mba susah-susah mikir pan ada yang bocorin kunci jawabannya di internet..?

Kenapa saya ngga sarankan untuk mengerjakan soal dengan kunci jawaban yang bocor? Jika misalnya kita bisa lolos di asesmen awal dengan bantuan bocoran  kunci jawaban, nantinya masih ada asesmen lagi untuk masuk ke project dan  bakalan kesulitan juga kalau nggak pernah ngerjakan asesmen awal. Atau, anggaplah bisa lolos asesmen project dengan bantuan bocoran lagi ( kalau ada ), bisa jadi tetap akan kesulitan mengerjakan task-task yang ada di real projectnya. Fyi,  fee yang kita dapat dihitungnya berdasarkan project yang disetujui ( approved ) atau erdasarkan task yang bener aja dikerjainnya.


supaagents



Semoga artikel ini bermanfaat ya.. Goodluck buat yang sedang atau akan mencoba test Supahands.

Baca Juga yaa
Cara Dapat Project di Supahands

Posting Komentar

12 Komentar

  1. Mb novri, salam kenal. Btw mb, saya udah coba assesment di supahands puluhan kali, udah nyamain sama yg berhasil passed di youtube, tp masih blom bisa ya alias did not achieve. Mungkin ada petunjuk lainnya Mb? Terimakasih.

    BalasHapus
    Balasan
    1. haloo, salam kenal ya... maaf very late response. Beberapa bulan sempat vakum ngeblog.

      Saya pernah tanya ke Hub nya tentang mekanisme penerimaan, itu murni oleh sistem, berdasarkan waktu mengerjakan dan ketepatan jawaban.

      Ada kemungkinan untuk saat ini supahands sedang menutup akses rekrutmen untuk agen baru. Tetap semangat ya, semoga sukses di lain waktu atau lain company..

      Hapus
  2. Ini mba nofri yg tadi q chat di wa masalah ga bisa login di supahands ya? Yg dri grub wa appen itu??

    BalasHapus
    Balasan
    1. haii mba, iya tadi udahh chat lewat wa hehehe

      Hapus
  3. Hai mba..sudah kerjain projectnya? Lumayankah fee nya?
    Oh ya dulu sebelum Covid sy kerjakan test berkali2 ga lulus. Barusan saya kerjakan ga pake mikir (sehingga cepat selesai) Eeh.. malah lulus 😊 Sayapun lupa menjawab apa,pokoknya baca petunjuknya.
    Sekarang tinggal tunggu validasi data aja.
    Semangat dan sukses buat teman2 semua.
    Makasih mba Novri

    BalasHapus
    Balasan
    1. wah selamat ya..
      Saya udah sempat masuk beberapa project.
      Kadang bisa jalan 3 project berbarengan. Asal cukup waktu kita untuk ngerjakan ya fee nya lumayan lah..

      sama-sama, moga sukses dapat banyak project di Supahands

      Hapus
  4. Mbak, aku coba tes assesment untuk projectnya berkali" Kok ttep ggal ya, pdhal smua soal dn jwban udah dicatat. Jdi tinggal jawab" aja soalnya. Awalnya saya excited banget, tpi smakin kesini kok saya berkecil hati ya😞

    BalasHapus
  5. mbak waktu mbak lulus penilaian itu ngirim KTP sama rekening bank kah? soalnya takut mbak klo mau ngirim data privasinya gtu

    BalasHapus
  6. mbak waktu lulus tahap pertama itu mbak ngasih bukti ktp sama rekening bank kah? soalnya takut mau ngirim data penting gtu

    BalasHapus
  7. Halo mba, saya mau tanya dong, kemarin saya tes supahands dan lolos assessment lalu disuruh mengisi data dsb, kira2 butuh waktu berapa lama ya validasinya? ditulisannya sih sehari validasi baru dikirim quick guidenya tp sudah 2 hari belum ada email masuk. Apakah memang lebih dr sehari atau gimana ya, dan waktu mba daftar gimana ya? terima kasih sebelumnya

    BalasHapus
  8. mba setelah berhasil tes dan jadi supaagent ternyata harus upload id card/ktp ya? apakah data kita terjamin aman di supahands?

    BalasHapus
    Balasan
    1. halo kak, so far kalau saya aman. Tapi saya tidak menjamin apapun ya.. just take it or leave it, jika ragu jangan dilakukan..

      Hapus

Haloo, terima kasih sudah membaca ! Jika kalian mempunyai pertanyaan terkait artikel ini, silakan drop pertanyaan di kolom komentar, bukan melalui media sosial. Jangan gunakan profil 'unknown' ya .. ( maaf banget niih, komentar 'unknown' dan meninggalkan link hidup tidak saya tampilkan )