Review Scarlett Skin Smoothing Retinol Serum - DIARYNOVRI

Senin, 18 Juli 2022

Review Scarlett Skin Smoothing Retinol Serum

 

scarlett retinol serum


Assalamu’alaikum Dears…

Sudah baca artikel sebelumnya tentang Scarlett Niacinamide 5% Beta Glucan 7 Phyto Extract kan? Saya lanjut lagi review untuk sister-nya serum niacinamide yaitu Scarlett Skin Smoothing Retinol Serum.

Sesuai nama yang disematkan, main ingredients pada produk ini yaitu Retinol.

Retinol adalah turunan sintetis dari vitamin A, yang larut dalam lemak. Retinol banyak ditemukan pada makanan seperti wortel, telur dan ubi jalar.  “

Dalam dunia skincare, retinol dikenal sebagai zat anti aging karena dipercaya mampu membuat wajah nampak awet muda.




Klaim manfaat yang diberikan oleh produk Scarlett Skin Smoothing Retinol Serum :

  • ·         Menghaluskan kulit
  • ·         Membantu mencerahkan kulit
  • ·         Meningkatkan produksi kolagen
  • ·         Mengurangi tanda-tanda penuaan dini

Selain Retinol, main ingredients diserum ini ada Pomegranate Extract, Hexapeptide-8 dan Vitamin C. Mari kita cek, manfaat dari bahan aktif yang terdapat pada serum ini.

Retinol

Retinol merupakan bahan yang sangat popular dalam dunia per skincare-an khususnya anti aging. Pasalnya, senyawa ini dipercaya mampu mempercepat regenerasi kulit, merangsang produksi kolagen dan mengurangi tanda-tanda penuaan. Manfaat lain retinol adalah mengurangi jerawat.

 

Pomegranate Extract

Pomegranate atau buah delima kaya akan vitamin C, mineral yang dapat berkhasiat sebagai antioksidan, antiradang, antimikroba dan anti penuaan. Karenanya ekstrak buah delima banyak dipakai sebagai bahan skincare.

 

Hexapeptide 8

Dikenal komersial dengan nama Argireline, yaitu peptide sintetis terbuat dari protein yang ditemukan di botox. Hexapeptide 8 biasanya digunakan sebagai zat aktif untuk anti aging krim atau serum, secara khusus digunakan untuk mengurangi kerutan di area mulut, mata dan dagu seperti garis senyum, atau gerakan wajah lainnya.

 

Vitamin C

Vitamin C nyegerin badan kalau di minuman. merupakan antioksidan kuat yang bisa digunakan secara langsung pada kulit. Manfaat utamanya adalah mengatasi masalah kulit akibat sinar matahari.

 

Dilihat dari kandungan ingredients nya, secara umum Scarlett Skin Smoothing Retinol Serum berguna untuk mengurangi tanda-tanda penuaan kulit, menjaga elastisitas kulit dan mengembalikan keremajaan kulit.

 

So far, it works ! Setelah pemakaian rutin 2 minggu, kulit terasa lebih cerah dan segar. Untuk manfaat anti agingnya belum bisa cerita banyak deh, sebab manfaat anti aging baru akan terlihat setelah long term usage. Minimal jerawat – jerawat hormonal berkurang, tekstur kulit yang tidak rata akibat bekas jerawat mulai menunjukkan perbaikan.

 

Harga untuk sebotol Scarlett Skin Smoothing Retinol Serum berisi 15 ml dibandrol sama dengan produk lainnya yaitu IDR 75.000. Pembelian produk Scarlett yang asli bisa langsung ke official Store Scarlett Whitening.

Nomor BPOM NA. 18210100520

 

tekstur Scarlett Retinol Skin Smoothing Retinol Serum

Cara pakai Scarlett Skin Smoothing Retinol Serum :

Digunakan pada malam hari, teteskan sebesar ujung jari dan oleskan ke wajah sampai leher yang telah dibersihkan. Lanjutkan dengan pelembab. Untuk tahap awal pemakaian gunakan 2-3 x seminggu, sebelum dilanjutkan untuk pemakaian rutin harian.

 

Oh ya, serum ini bisa dipakai mulai 18 tahun keatas dan buat teman-teman yang sedang hamil, please.. jangan pakai serum retinol ini dulu yah.. Sebab retinol dan zat turunan vitamin A berisiko mengganggu perkembangan janin dan menimbulkan kelainan pada tulang belakang serta wajah pada janin.

No worries, kalian bisa tetap pakai produk Scarlett Serum lainnya yang pregnant and nursing friendly.

 

Disclaimer :
Review ini bersifat subjektif, hasil bisa berbeda pada setiap orang. Terima kasih sudah membaca diarynovri.com ^^

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terima kasih sudah membaca. Jika kalian mempunyai pertanyaan terkait artikel ini, silakan drop pertanyaan di kolom komentar, bukan melalui private chat atau media sosial.
Thank you!