Review Scarlett Niacinamide Serum - DIARYNOVRI

Senin, 18 Juli 2022

Review Scarlett Niacinamide Serum

 

review serum niacinamide


Assalamu’alaikum Dears..

Pasti pada nungguin review skincarenya diarynovri kaan..? Haha, ge er dulu, biarin dah… semoga nggak pada bosen baca review an saya tentang skincare ya.. ^^

Kali ini saya mau bagi review tentang produk Scarlett serum. Scarlett lagi ?? Iyes, setelah sebelumnya saya pakai Scarlett Serum Brightly Ever After Serum dan Glowthening sekarang saya nyobain Scarlett Niacinamide 5 % dan Scarlett Skin Smoothing Retinol Serum.

scarlett niacinamide serum


Jujur, saya termasuk tim yang lebih senang membaca klaim manfaat dari sebuah produk dibanding membaca ingredients-nya. Berhubung klaim manfaat Scarlett Niacinamide dan Retinol ini cocok banget dengan masalah kulit saya, apalagi packagingnya yang cantik dengan warna-warna signature Scarlett yang menawan auto bikin saya jatuh hati untuk mencoba. Setelah dipelajari ingredients dan manfaat dari ingredients, baru ngeh.. oh ternyata bahan ini untuk manfaat ini toh.. dan seterusnya.

 

Scarlett Niacinamide 5 % Beta Glucan 7 Phyto Extract

Dari yang tertera di kemasannya, klaim manfaat yang ditampilkan pada produk Scarlett Niacinamide 5 % beta Glucan 7 Phyto Extract Serum :

  • ·         Memperkuat skin barrier
  • ·         Mencerahkan kulit
  • ·         Membantu mengurangi garis-garis halus di wajah
  • ·         Menenangkan, menghidrasi kulit kering, kemerahan dan iritasi
  • ·         Membantu melawan radikal bebas yang menyebabkan penuaan dini

Sungguh klaim manfaat yang amat sangat menggoda bagi mayoritas kaum hawa, bukan..? Sekarang mari kita lihat main ingredients pada serum Scarlett Niacinamide ini, apakah sesuai dengan manfaat yang diklaim. Let’s  cheeeckk

·         Niacinamide 5 %

·         Beta Glucan

·         7 Phyto Extract

·         Allantoin

·         Creatine

·         Triple Complex Ceramide

Mari kita ulik satu per satu.

Niacinamide ( baca : naiyasinemaid ) merupakan turunan vitamin B 3 yang banyak dipakai pada skincare. Konon, si niacinamide ini punya banyak khasiat mulai dari melembabkan kulit, mengontrol produksi minyak, menyamarkan kerutan dan dark spot bekas jerawat, juga mengontrol munculnya jerewi-jerewi nackal di wajah.

Beta Glucan, secara teknis Beta Glucan adalah polisakarida yang ditemukan di dinding sel beberapa tumbuhan. Manfaatnya sebenarnya secara umum untuk tubuh, bukan hanya kulit, beta glucan mampu meningkatkan sistem imun dan melawan patogen. Beta glucan pada skincare umumnya diambil dari jamur, ragi, oat, barley dan algae. Pada kulit, beta glucan juga dapat bekerja mempercepat proses pemulihan luka, menghidrasi, soothing, firming serta memberikan efek kulit terlihat lebih plum.

Beta glucan mulai banyak digunakan sebagai main ingredients pada skincare setelah International Journal of Cosmetic Science merilis fakta bahwa molekul beta glucan mampu menembus lapisan epidermis sehingga dapat memberikan deep hydration pada kulit. Selain ini beta glucan disebut-sebut juga dapat merangsang produksi kolagen sehingga dapat mengurangi kerutan halus yang muncul dan membuat kulit tampak lebih muda.

Fyi, si beta glucan ini nggak bisa diproduksi secara alami oleh tubuh kita gaess…  Jadi udah bener banget jika kita memilih skincare yang mempunya kandungan beta glucan seperti Scarlett Niacinamide 5 % Beta Glucan 7 Phyto Extract Serum ini.

7 Phyto Extract, nggak cuma 1 loh, tapi 7 ( tujuh ) phyto extract..

  • ·         Moringa extract : mempercepat regenerasi kulit, menghaluskan tekstur kulit dan membantu pembentukan kolagen
  • ·         Mugwort Extract : melembabkan dan menenangkan kulit berjerawat
  • ·         Chamomile Extract : menenangkan kulit iritasi, menyamarkan bekas luka dan flek hitam
  • ·         Bifida Ferment Extract : memperkuat skin barrier, mebcegah kerusakan kulit akibat sinar UV
  • ·         Pomegranate Extract : sumber vit C dan antioksidan, membantu mencerahkan kulit dan mengursngi garis halus pada wajah
  • ·         Lotus Extract : melindungi kulit dari efek radikal bebas
  • ·         Centella Asiatica Extract : menenangkan kulit dan meningkatkan produksi kolagen

Next, Allantoin, nama ini sudah cukup popular sebagai bahan skincare karena khasiatnya yang digadang – gadang mampu memberikan kelembaban dan menenangkan, mempercepat proses penyembuhan, menghidrasi serta meremajakan kulit karena allantoin mampu menjadi agen exfoliator yaitu mengelupas sel – sel kulit yang mati.

Creatine, secara umum creatine biasanya digunakan sebagai suplemen yang berguna untuk meningkatkan performa atlet dan meningkatkan massa otot. Namun fungsi untuk kulit, creatine disebut-sebut mampu mengurangi keriput pada wajah jika dioleskan secara rutin.

Last but not least, ada Triple Complex Ceramide, gabungan dari 3 ceramide yang berfungsi untuk mengembalikan ketahanan kulit, mengatasi tanda-tanda penuaan dan efek polusi lingkungan

 

Bhaiqlah, untuk menguji apakah manfaat Scarlett Niacinamide 5 % dengan kandungan niacinamide 5 % dan konco-konconya ini sesuai dengan klaimnya, saya menggunakan selama 2 pekan.

 



 Klaim manfaat vs honest review Scarlett Niacinamide 5% Beta Glucan 7 Phyto Extract

+ menghilangkan jerawat

Literally saya bukan pemilik wajah acne prone, hanya jerawat hormonal saja yang muncul di wajah secara berkala. Jerawat hormonal saya memang jarang muncul, tapi sekalinya datang bisa lebih parah daripada jerawat tetap. Bisa segede anak bisul gitu .. Who’s can relate ?

Sebelum saya pakai Scarlet Niacinamide, ada beberapa calon jerawat di area pipi dan dagu. Ini biasanya jika dibiarkan bakalan mengembang makin besar dan meradang. Alhamdulillah jerawatnya minder kena Scarlett Niacinamide, nggak jadi membesar.

 
+ menyamarkan garis halus

Khususnya area mata. Wajar sih sebenarnya jika garis halus bermunculan, mengingat umur sudah masuk usia cantik, haha.. t-t-t-tapii kalau bisa ditunda, atau disamarkan, kenapa enggak, kan kan kaan? 

 

+ Efek calming, hydrating dan soothing

Iya banget. Aroma Scarlett Niacinamide 5 % Serum ini saya suka, semi-semi herbal gitu. Entah apa ya, bingung nulis aroma nya. Kalian cobain sendiri aja yah. Nanti kasih tahu saya via komen, gimana aroma Scarlett Niacinamide 5 % ini menurut kalian

 

+/- efek mencerahkan

Honestly, efek mencerahkan tidak terlalu nampak di saya. Skin tone asli saya yang beige ke arah natural gitu, dan sepertinya sulit untuk ditingkatkan menjadi light. Mungkin butuh pencerah dosis tinggi jika memang niat mau mencerahkan. Tapi bukan masalah buat saya, I’m fine with this skin tone.

+/- dark spot

Alhamdulillah, dark spot nipis. Kayaknya bisa pudar dengan pemakaian yang lebih lama. Semoga.

+/- melawan radikal bebas / mencegah penuaan dini

Belum bisa komen banyak untuk klaim manfaat yang ini, karena merupakan long term effect kan. Belum bisa langsung terlihat dalam 2 minggu pemakaian.

 

Honestly, untuk review negative sejauh ini belum ada. Packaging OK, harga relative terjangkau ( IDR 75.000 / botol isi 15 ml, bahkan bisa kurang jika ada promo di marketplace tertentu ).

Atau kalian bisa klik link ini jika ingin belanja di official store Scarlett Whitening.

tekstur scarlett serum niacinamide


Oh iya, ada yang kelupaan.

Scarlett Niacinamide 5 % Beta Glucan 7 Phyto Extract ini sudah punya nomer BPOM 1811903259, so no worries ya gaes.. Ini nomornya asli bisa kalian cek di website resmi BPOM.

Cara pakai produk ini tinggal diaplikasikan ke wajah setelah dibersihkan dan memakai toner, cukup 2-3 tetes. Usap dan pijat perlahan – lahan agar meresap.

Untuk tekstur, dia memiliki kekentalan yang sedang, dengan warna putih bening. Berbeda dengan sister product nya yaitu Scarlett SkinSmothing Retinol Serum yang memiliki warna putih susu, dengan tekstur lebih kental.


 

Disclaimer :

Review ini bersifat subjektif yah, hasil bisa berbeda pada masing-masing orang. Terima kasih sudah membaca diarynovri.com ^^

4 komentar:

  1. Aku sudah coba beberapa produk scarllet, termasuk serumnya. Tapi yang ini belum, jadi penasaran sama impactnya ke kulit deh

    BalasHapus
  2. Kalau aku baru nyobain yang Brightening serumnya produk scarlett ini. Penasaran juga nih sama produk lainnya apalagi yang berhubungan dengan anti aging soalnya diriku juga sudah mulai muncul kerutan di wajah. Hihi

    BalasHapus
  3. Makin banyak ya skin care dengan kandungan Niacinamide. Scarlett ini harganya cukup terjangkau juga dan persentase Niacinamidenya aman untuk yang pertama kali mau nyoba serum dengan kandungan tersebut.

    BalasHapus
  4. Pengen nyoba nih serum scarlett cocok juga kan ya buat usia 40+

    BalasHapus

Terima kasih sudah membaca. Jika kalian mempunyai pertanyaan terkait artikel ini, silakan drop pertanyaan di kolom komentar, bukan melalui private chat atau media sosial.
Thank you!