5 Cara Menciptakan Keseruan Keluarga Dengan Oreo, Makin Seru Dengan Oreo 110 th Birthday Celebration - DIARYNOVRI

Kamis, 18 Agustus 2022

5 Cara Menciptakan Keseruan Keluarga Dengan Oreo, Makin Seru Dengan Oreo 110 th Birthday Celebration

keseruan bersama Oreo dan keluarga ( dokumen pribadi )


Saya percaya bahwa menciptakan momen kebersamaan keluarga itu tidak harus berbiaya besar seperti nge mall dan makan di resto bonafid. staycation di hotel mewah, atau liburan ke tempat-tempat yang terkenal supaya bisa upload foto di instagram, haha.. ! Meluangkan waktu untuk belanja cemilan bersama anak-anak di minimarket dekat rumah pun, sudah menjadi rekreasi yang menyenangkan bagi mereka. Apalagi jika dibebaskan untuk memilih cemilan kesukaan masing-masing. 

Biasanya, Icha dan Fay nagih belanja cemilan setiap akhir pekan bersama ayahnya. Setelah sepekan si ayah berkutat dengan pekerjaan, Sabtu atau Ahad beliau dengan senang hati menuruti princess-princessnya belanja jajan. Berbonceng tiga ( hehe, maaf jadi kayak cabe-cabean.. sebab si kakak belum boleh naik sepeda motor sendiri.. tapi dekat kok minimarketnya, nggak sampai ke jalan besar ) mereka menuju minimarket terdekat, pulang dengan sekantong cemilan. Sebelum berangkat, Fay teriak

"Mama mau nitip jajan, atau nitip uang kembaliannya..?"

"Sstt.. jangan keras-keras dek, nanti Abi dengar..  Hahah.. 

Sebelumnya saya sempat becandain Fay, sebab tanpa diminta dia selalu membelikan saya cemilan juga setiap kali belanja. Jadi saya bilang gini, kalau kalian belanja cemilan sama Abi, mama nggak usah dibelikan apa-apa yaa, nanti mama tambah ndud... Uang kembaliannya aja kasih ke Mama... 
Fay terbelalak, lalu kami ngakak bareng. Haha.. ! Ups...


Ngomongin soal cemilan, ada cemilan yang selalu kami suka sejak anak-anak masih kecil sampai sekarang yaitu Oreo. Si bundar coklat pekat dengan krim lezat berbungkus kemasan warna biru khas itu selalu menjadi rebutan. Bahkan saya -yang katanya ngurangi nyemil karena takut ndud- diam-diam suka ngabisin sisa Oreo anak-anak yang disimpan di kulkas. Makan Oreo mau diputar dulu atau dijilat dulu.. tetap aja enak. Dengan sedikit tambahan kreatifitas, kita bisa menciptakan momen keluarga yang lebih seru dengan Oreo. 

Ini beberapa aktivitas keseruan bersama Oreo yang biasa kami lakukan:


1. Oreo Treasure Hunt

Mencari harta karun Oreo ? Ohoho, siapa yang tak mau ? Ide aktivitas ini berasal dari film-film harta karun. Sedikit dimodifikasi dengan aktifitas untuk melatih life skill anak-anak. 

Begini contohnya :


- Tugas mencuci piring : Sisipkan Oreo pada rak / lemari piring yang akan dibuka ketika anak-anak meletakkan piring bersih yang sudah dicuci. 


- Tugas melipat pakaian : Sisipkan Oreo pada lapis terakhir baju yang harus dilipat


-Tugas menyapu lantai : Letakkan Oreo pada gantungan sapu yang pasti akan dilihat ketika anak mengembalikan sapu setelah dipakai ke tempatnya semula

Mudah bukan ?

Jenis kegiatannya bisa teman-teman modifikasi sesuai dengan tingkat kemampuan life skill anak.


letakkan oreo sebagai reward yang memotivasi anak melatih life skill ( dokumen pribadi )


2. Oreo For Birthday Cake Topping

Ingin membuat sendiri kue ulang tahun spesial tapi bingung menghiasnya? Tenang, asal ada Oreo kita bisa bikin birthday cake yang cantik. Nggak percaya ? Ini buktinya 


Birthday Cake topping Oreo ( dokumen pribadi )


Disini base cake nya saya menggunakan tepung premiks sponge cake. Jadi bisa dibilang ini produk anti gagal yah, hehe.. Jika teman-teman lebih suka membuat base cake sendiri. bisa banget disesuaikan dengan resep asli teman-teman ya..

Untuk toppingnya, bahan yang diperlukan :

  • 200 gram buttercream ( beli jadi di toko kue )
  • 1 bungkus Oreo 123 gr
  • 1 bungkus Oreo Mini
  • tambahan wafer roll / cookies untuk pelengkap
  • keju parut

Selamat berkreasi !

 

3. Oreo Cheese Cake

Resep legend yang satu ini juga anti gagal. Bahan-bahannya simpel dan cara membuatnya juga mudah. Rasanya, humm yummy ! Gimana enggak, bahan-bahannya susu, keju dan oreo.. gagalpun rasanya tetap enak dong..

Berikut resep lengkapnya Oreo Cheese Cake :

  • Oreo kemasan 123 gr, pisahkan biskuit dengan krimnya 
  • Susu bubuk putih 2 sendok makan
  • Susu kental manis putih 2 sendok makan
  • Keju parut 75 gram
  • gula pasir 2 sendok makan ( sesuai selera )
  • maizena 5 sendok makan
  • air 500 ml
Cara membuatnya sangat mudah. Pertama-tama haluskan keping Oreo yang telah dipisahkan dari krimnya, kemudian sisihkan. Lalu campurkan semua bahan selain keping oreo, panaskan hingga mendidih sambil diaduk. Setelah itu, tuang ke dalam wadah, dan beri topping oreo yang telah dihancurkan. Dinginkan di lemari es. Nikmati setelah dingin. Humm, so yummy !

4. Oreo Uno

Makan Oreo sambil main Uno. Permainan kartu yang satu ini bisa merekatkan bonding antar anggota keluarga. Apalagi jika sambil ngemil Oreo. Bukan hanya ngemil, Oreonya bisa jadi 'reward' untuk pemenang. pasti makin seru !

Main Uno lebih seru ditemani Oreo ( dokumen pribadi )


5. Main filter Tiup Lilin Oreo 


Mainan filter..? haha.. 
Belakangan ini mainan filter juga menjadi bonding time saya dengan anak-anak. Biasanya Fay yang sering menemukan filter lucu atau aneh-aneh, tapi kali ini saya yang nemu duluan filter tiup lilin dari Oreo. 


Filter ini eksklusif dibuat dalam rangka Oreo 110th Birthday Celebration, berupa sajian Augmented Reality ( AR ) yang menampilkan 110 lilin di layar smartphone kita dan bisa kita tiup sampai api lilinnya mati sungguhan. Niupnya beneran kayak niup lilin beneran loh. Jika berhasil meniup semua lilin, kita punya kesempatan memenangkan Samsung Galaxy Fit, dan Samsung Fit 2, juga merchandise menarik dari Oreo Indonesia.


Kalian juga bisa mencobanya. Langsung kunjungi instagram @oreo_indonesia dan klik tautan filter yang ada di bio, atau scan kode batang yang ada pada kemasan produk edisi khusus yaitu Oreo Birthday Sprinkles. 


Eh, ada produk edisi khususnya ?

Yup.. dalam rangkaian Oreo 110th Birthday Celebration ini Oreo meluncurkan produk edisi khusus yaitu Oreo Birthday Sprinkles. Biskuit sandwich rasa coklat dengan krim vanila bertabur sprinkle warna-warni bak pelangi. Ah.. buruan serbu ke minimarket terdekat, serius ini limited edition loh.. 

Apakah cuma itu keseruan dari Oreo 110 Birthday Celebration ? 

Tentu tidak, masih ada keseruannya lainnya, yang melibatkan kolaborasi dengan brand Food & Beverage ternama seperti Bitter Sweet by Najla. Brand spesialis dessert box ini menampilkan tema Cookies Cream Special Anniversary untuk menambah kemeriahan ulang tahun Oreo yang ke 110 tahun.


( www.twitter.com )


Di ulang tahun oreo ke 110 th ini, saya juga ingin mengucapkan happy birthday to Oreo ! Semoga makin hebat inovasinya dan tetaplah menjadi biskuit kesukaan yang selalu memberi warna kebahagiaan dalam keluarga dari generasi ke generasi. 

Wish you all the best, Oreo ! ^^






2 komentar:

  1. aku juga suka banget sama Oreo, mbak. Kemarin bebikinan cake berbahan Oreo juga. Nggak nyangka usia Oreo udah 110 tahun yak. Edisi khususnya unik banget ya karena ada springkel2nya

    BalasHapus
  2. oreo keren banget...! anak-anak saya sangat suka cemilan coklat ini gak hanya anak-anak, saya juga sangat suka!!! Happy birthdays Oreo semoga selalu jadi yang the best untuk semuanya...!!!

    BalasHapus

Terima kasih sudah membaca. Jika kalian mempunyai pertanyaan terkait artikel ini, silakan drop pertanyaan di kolom komentar, bukan melalui private chat atau media sosial.
Thank you!