Cara Daftar Jadi Agen Jasa Pengiriman Lion Parcel dan Beragam Keuntungannya - DIARYNOVRI

Jumat, 09 September 2022

Cara Daftar Jadi Agen Jasa Pengiriman Lion Parcel dan Beragam Keuntungannya



Sebuah notifikasi muncul di layar ponsel saya, dari akun toko yang saya kelola di sebuah aplikasi e-commerce. Langsung saya klik notifikasinya agar bisa menuju ke pesan yang muncul. Dari seorang customer di Ngawi. 


"Kak, bisa nggak kirimnya pakai Lion Parcel ?"

"Bisa, kak.. Mohon ditunggu ya, saya ubah dulu di pengaturan pengiriman"


Usut punya usut mbaknya punya voucher gratis ongkir Lion Parcel. Saya utak-utik pengaturan agar Lion Parcel bisa muncul di pilihan pengiriman toko saya. Nggak sampai semenit pengaturan selesai. Yup, meski klasik, semboyan customer adalah raja masih relevan. Jika bisa dipenuhi, kenapa tidak ? 


Sejak memutuskan berhenti mengelola online shop, saya menggunakan akun toko saya di e-commerce ijo untuk menjual barang-barang yang sudah tidak saya pakai. Istilah kekiniannya, preloved. Buku, gamis, kerudung, sepatu dan sebagainya, yang masih layak jual. Kenapa kok musti dijual, nggak disedekahin aja gitu ? InsyaAllah nanti saya bikin post juga deh, tentang kenapa saya menjual barang-barang preloved. 


Nah, balik lagi tentang Lion Parcel. Jadi gegara si mbak customer ini saya jadi punya pengalaman bertransaksi di Lion Parcel. Dan untungnya, agen Lion Parcel juga tidak terlalu jauh dari rumah. Di agen Lion Parcel yang saya datangi, saya disambut ramah sekali oleh petugasnya. Kemudian dijelaskan bagaimana prosedur mengirim paket dengan menggunakan kode booking dari aplikasi e-commerce. 


Alhamdulillah, gamis preloved terjual, customer pun senang karena paket terkirim sesuai ekspedisi pilihannya. 


Nama Lion Parcel sebenarnya bukan pemain baru di dunia ekspedisi. Saya pertama mengenal Lion Parcel, ketika berkirim paket ke luar pulau. Teman saya di Sumba, sering meminta saya mencarikan barang atau sesuatu yang sulit didapat disana, untuk pengiriman dia menyarankan agar saya menggunakan kargo pesawat, salah satunya Lion Cargo. 



Seiring menjamurnya tren belanja secara online di Indonesia, layanan pengiriman barang tumbuh semakin bervariasi, tak salah jika Lion Parcel turut mengambil bagian melengkapi ekosistem bisnis jasa pengiriman barang. Lion Parcel sendiri ternyata sudah berkembang dari tahun 2013. 


Selain memanfaatkan Lion Parcel sebagai jasa kiriman yang bisa diandalkan, secara bersamaan perkembangan jasa pengiriman Lion Parcel bisa juga menjadi pilihan tambahan pemasukkan jika kita bergabung menjadi agen Lion Parcel. 



Cara Daftar dan Keuntungan Menjadi Agen Lion Parcel


Sahabat Diary Novri, mungkin ada yang menduga-duga dalam hati, untuk memulai bisnis keagenan jasa pengiriman Lion Parcel, mungkin ribet.. butuh dokumen ini itulah, atau modal usaha yang tidak sedikit.. eit, baca dulu sebelum menduga-duga yuuk..




Keagenan Lion Parcel memberikan keleluasaan didaftarkan oleh badan usaha yang setingkat CV ataupun perorangan. Setelah resmi bergabung menjadi agen Lion Parcel, agen akan mendapatkan seperangkat sistem bisnis yang sudah teruji. Selain itu, agen juga akan diuntungkan dengan akses di armada yang siap mengirimkan paket sesuai dengan standar. 


Nah, berikut ini beberapa keuntungan yang akan sahabat dapatkan jika bergabung menjadi agen jasa pengiriman Lion Parcel :


a. Sistem Pendaftaran yang Mudah


Seluruh proses pendaftaran menjadi agen Lion Parcel dilakukan secara online. Syarat-syaratnya juga  nggak ribet. Untuk badan usaha, calon agen membutuhkan dokumen badan usaha seperti SIUP, akta pendirian, TDP dan lainnya. Jika mendaftar sebagai perorangan, data yang dibutuhkan adalah dokumen idenritas diri seperti KTP, KK, NPWP ditambah dengan informasi koordinat dan foto lokasi juga buku rekening bank. 


b. Modal Awal Ringan


Calon agen Lion Parcel dapat memulai bisnis layanan ekspedisi setelah membayar Rp. 5 juta untuk biaya administrasi. Biaya tersebut sudah termasuk dengan saldo layanan sebanyak Rp. 2 juta yang akan dipakai untuk membayar biaya pengiriman. Juga sudah termasuk beberapa fasilitas pemasaran atau marketing.


c. Fasilitas Pemasaran Pendukung


Biaya administrasi yang dibayarkan sudah termasuk dengan perangkat pemasaran. Meliputi perlengkapan kaos polo, jaket kurir dan perangkat promosi terstandar lainnya.


d. Persiapan Operasional yang Mudah


Perangkat operasional yang perlu disiapkan antara lain : komputer, timbangan, printer, akses internet, telepon, meteran dan kendaraan bermotor. Agen juga perlu melengkapi lokasi penerimaan barang dengan kamera CCTV sebagai standar keamanan jasa kirim barang di Lion Parcel. 


e. Potensi Keuntungan yang Maksimal


Agen Lion Parcel bisa mendapatkan keuntungan rata-rata sampai 30% dari penjualan layanan yang dibayarkan oleh pelanggan. Keuntungan akan lebih maksimal dengan dilengkapi pilihan layanan jasa pengiriman yang sesuai dengan kebutuhan konsumen.


f. Sistem Usaha yang Stabil


Lion Parcel memfasilitasi agen dengan sistem pelayanan bisnis terintegrasi online. Lion Parcel juga dikenal sebagai armada yang aman serta tepat waktu. Lion Parcel membatasi jumlah agen pada satu lokasi tertentu untuk menjaga kompetisi bisnis yang sehat. Hal ini tentunya bertujuan agar serapan konsumen tetap ada di batas yang ideal. Manajemen bisnis juga rutin melakukan evaluasi dan memberikan pelatihan sebagai bentuk kontribusi dalam pengembangan bisnis agen. 


g. Dukungan Marketing Secara Online


Agen jasa pengiriman Lion Parcel bisa mendapatkan dukungan penuh pemasaran secara online di internet. Aktivitas ini meliputi konten di sosial media, pemasaran lewat email, iklan berbayar dan masih banyak dukungan strategi marketing online yang lainnya.

Dukungan marketing secara online ini akan berdampak positif pada omset semua agen Lion PArcel di Indonesia. Agen jasa pengiriman Lion Parcel tidak perlu lagi mengeluarkan biaya marketing digital khusus pada pos operasionalnya.





Nah, itulah beberapa keuntungan jika kita bergabung menjadi agen jasa pengiriman Lion Parcel. Bagaimana sahabat Diary Novri, apakah tertarik untuk bergabung ?


Dan jangan lupa, jika sahabat semua mencari agen jasa pengiriman terdekat yang terpercaya, cari yang terbaik yaa.. Pilih Lion Parcel !


Terima kasih sudah membaca, semoga bermanfaat ^^

7 komentar:

  1. Saya sempat terpikir pengen jadi agen ekspedisi karena lokasi rumah yg berada di pinggir jalan raya. Sayangnya sampai sekarang belum terlaksana hehee.. Lumayan nih infonya Mbak Novri, bisa nyiapin dlu apa yg harus dibutuhkan. Makasih, ya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. sama-sama mbak Hastin, senang jika bermanfaat.. semoga impiannya jadi agen ekspedisi segera terwujud ya

      Hapus
  2. Terima kasih banyak, Mbak informasinya. Sangat menarik terutama di zaman serba sulit seperti sekarang. Mungkin bisa saya rekomendasikan ke saudara yang pengin mulai usaha karena caranya tidak ribet. BTW, di dekat rumah juga ada lion parcel, nih. Jadi gampang kirim-kirim paketnya :)

    BalasHapus
  3. Jadi bisa ya kalau mau ngajuin jadi Agen Lion Parcel. Peluang usaha yang bagus nih, soalnya belanja online makin marak. Agen ekspedisi pasti Masih banyak dibutuhkan

    BalasHapus
  4. Jadi agen Lion Parcel banyak keuntungannya ya, apalagi disupport untuk penjualan gitu. Sekali bayar aja di awal pendaftaran kita udah bisa nikmati selamanya ya.

    BalasHapus
  5. Aku baru tahu ada lion parcel pas order pempek dari Palembang. Pengirimannya cepat dan selalu aman. Ternyata banyak keuntungan dengan menjadi agen Lion Parcel ya, Mba. Apalagi persyaratannya juga mudah. Cocok banget nih buat usaha sampingan.

    BalasHapus
  6. wah ternyata untuk menjadi agen lion parcel nggak terlalu besar ya modalnya, mbak. apalagi sekarang belanja online juga sudah menjadi hal yang wajar bisa jadi peluang yang menguntungkan kalau buka jasa ekspedisi begini. makasih infonya, mbak

    BalasHapus

Terima kasih sudah membaca. Jika kalian mempunyai pertanyaan terkait artikel ini, silakan drop pertanyaan di kolom komentar, bukan melalui private chat atau media sosial.
Thank you!