Minggu, 04 Juni 2017

# Institut Ibu Profesional # Kelas Bunda Sayang

[ GAME LEVEL 1 ] Day 3 Tantangan 10 Hari Komunikasi Produktif, Mengatakan Yang Diinginkan


Hari Ahad mungkin hari santai untuk yang lain, tapi bukan untuk saya. Hari Ahad justru hari dimana saya harus ON terus. Rumah yang tidak (pernah) rapi. Anak - anak lebih sering bertengkar. Menyiapkan kebutuhan makanan dan cemilan seisi keluarga, nah poin ini lumayan berkurang, kan sedang puasa. Yah, begitulah nikmatnya menjadi Ibu. 

Hari ketiga tantangan komunikasi produktif (komprod) yang kebetulan jatuh di hari Ahad, saya mengambil poin ketiga dan keempat yaitu 'intonasi dan suara yang ramah' dan 'mengatakan apa yang diinginkan'. Kenapa langsung dua poin ? Karena kedua poin tersebut saling mendukung. Saya ingin menerapkan 'mengatakan yang diinginkan' dengan 'intonasi dan suara yang ramah. Bismillah yaa Allah, semoga diberi kemudahan.



Tantangan pertama di hari ketiga ini, Faisya ngompol !! Selimut, kasur lantai bantal pastinya basah terkena ompol. Hmm... tarik nafas lagiiii.... keluarkan... dalam kondisi biasa reaksi pertama saya biasanya marah. Berhubung sedang ditantang komprod, sayang dong kalau gagal di hari ketiga ini. Saya bangunkan pelan-pelan..

"Dek, ayo bangun dulu, dibersihkan badannya..."

Setelah bangun dan kooperatif untuk dibawa ke kamar mandi, saya membersihkan badan Faisya dan mengganti bajunya. Tugas extra mencuci selimut dan bedcover yang dijadikan alas tidur biarlah saya oper ke laundry depan rumah.

"Dek, besok sebelum bobok, Umi ingin adek pipis dulu... okey ?"

itu yang saya katakan untuk menggantikan kalimat

"Dek, besok lagi jangan ngompol yaa..

Yes, I did it!
Besok mempraktekkan poin apa lagi ya? Hehe, kita tunggu cerita besok.



#level1
#day3
#tantangan10hari
#komunikasiproduktif
#kuliahbunsayiip

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terima kasih sudah membaca, yuk tinggalkan jejak dengan komentar yang santun

Follow Us @soratemplates