Sabtu, 09 September 2017

# Game Level 4 # Institut Ibu Profesional

[ Level 4 ] Mengamati Gaya Belajar Anak ( Hari ke 2 )


Setiap anak terlahir cerdas. Hanya saja, perbedaan gaya belajar seringkali membuat anak lambat dalam mempelajari sesuatu. Dengan menemukan gaya belajar yag tepat, anak akan lebih mudah dalam belajar. 

Gaya belajar anak, ada 3 jenis yaitu tipe Auditory, tipe Visual dan tipe Kinestetik. 
Pengamatan gaya belajar, bisa dilakukan dalam aktivitas keseharian. Seperti hari ini, Wecha sedang suka menyanyi. Beberapa lagu sedang senang ditirukannya. Mulai yang dia dengar dari televisi, dari sekolah atau yang secara khusus meminta saya untuk mengajarinya menyanyi, dengan cara mendengarkan saya bernyanyi saja, Tanpa bantuan media berupa video.

"Mama tahu lagu bakso bulat?" tanyanya, Ternyata maksudnya lagu "Abang Tukang Bakso" yang sempat populer jaman kita eh saya kecil. 
"Tahu dong.." jawab saya
"Ayo nyanyi.." pintanya
"..Abang tukang bakso, mari mari sini, aku mau beli..... dst..." 
Satu kali putaran, dari mendengar, dia sudah mulai bisa menyanyikan sendiri. Kemudian, beralih ke lagu lain, yang ini dia dapat dari acara di televisi..

"Aku teko kecil.. " nyanyinya sambil memperagakan bentuk sebuah teko.
Ah, apa lagi tadi syairnya ya. Saya malahan ngga bisa langsung hapal dari hanya mendengar. Kalau saya, selain mendengar harus membaca teks nya dulu, baru bisa hapal. Jadi kalau emaknya ini tipe visual ya. Lho, kok malah gaya belajar emaknya dibahas... hehehe ^^

#Tantangan10Hari
#Level4
#GayaBelajarAnak
#KuliahBunsayIIP
#Day2



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terima kasih sudah membaca, yuk tinggalkan jejak dengan komentar yang santun

Follow Us @soratemplates