Selasa, 13 Februari 2018

# Game Level 8 # Institut Ibu Profesional

Cerdas Finansial #10 Be An Entrepreneur Kids


Menanamkan jiwa entrepreneur sejak kecil, merupakan salah satu stimulus cerdas finansial pada anak. Hal ini juga merupakan misi saya. Terlebih, karena anak-anak saya semua perempuan, saya mencoba mengenalkan mereka dengan aktivitas-aktivitas bisnis yang bisa dilakukan dari rumah. Salah satunya dengan berwirausaha.

Yang kami lakukan, adalah membuat kerajinan-kerajinan sederhana seperti gantungan kunci atau gelang. Berkat media sosial instagram, alhamdulillah produk kami bisa dengan cepat terpromosikan ke teman-teman kakak Icha. Maklumlah, kids zaman now ini mayoritas sudah punya instagram.

Kakak Icha mencatat setiap pesanan yg masuk. Sepulang sekolah, kami bersama-sama membuatnya. Walaupun tidak sulit, tapi butub ketelatenan jg. Oiya selain dijual langsung ke teman-temannya, Icha juga saya ajari sistem konsinyasi atau titipan. Belajar nembusi ke pihak warung sekolah untuk menitipkan jualan, alhamdulillah diijinkan. Dengan pembagian keuntungan 10% dari harga jual untuk warung sekolah. Sebagai bonus atas usahanya, saya juga memberikan komisi untuk kakak Icha, biar makin semangat jualan..

Project pertama, dari 13 gantungan kunci flanel yang dititipkan ke warlah, 11 terjual. Alhamdulillah..

#KuliahBunsayIIP
#Tantangan10Hari
#Level8 #RejekiItuPastiKemuliaanHarusDicari #CerdasFinansial

2 komentar:

Terima kasih sudah membaca, yuk tinggalkan jejak dengan komentar yang santun

Follow Us @soratemplates