Kamis, 22 November 2018

# BPN 30 Day Blog Challenge

Tentang Kenapa Harus Diary Novri


Duh, susahnya menjelaskan mengapa saya memakai nama blog 'diarynovri' dalam 300 kata. Karena dalam 5 kata saja selesai sudah. Sebab 'diarynovri' ya diary nya Novri. Hehe.. Tapi karena ini merupakan tema hari ketiga dalam 30 Day Blog Challenge yang diadakan Blogger Perempuan Network, baiklaah saya coba uraikan mengapa saya memakai nama 'diarynovri' di blog ini kepada pemirsa semua.

Awal nge blog, blog ini berjudul www.mama-sibuk.blogspot.com belum TLD.

Baca yuk : tema day 1 - kenapa menulis blog

Setelah kurang lebih 6 tahun nebeng domain di blogspot, akhirnya saya mendapat hidayah untuk membeli domain sendiri. Sempat bingung juga sih, mau pakai nama apa ya ?

Beberapa calon nama yang masuk dalam daftar saya antara lain:

www.mamasibuk.com
Emm, jangan deh.. Ntar sibuk terus.

www.novrihartanto.com
Eciyee.. Ini gabungan nama saya dengan nama pak suami. Tapi, koq jadi macho banget ya. Karena nama 'novri' sendiri sudah sering dikira nama cowok. Jika ditambah 'hartanto' fix makin terdengar seperti nama cowok. Ya nggak ?

Ngobrol-ngobrol dengan mbak Rahmah si empunya www.chemistrahmah.com saya diajari tentang pentingnya personal branding dalam membuat nama blog. Nama blog harus bermakna positif dan mencerminkan diri kita. Sehingga ketika orang mendengar nama blog kita, akan nge link ke personal kita sebagai pengelola blog nya.

Akhirnya saya putuskan membuat nama www.diarynovri.com

Kenapa bukan novriyanti.com ? ( pengen pasang emot smiley ngempet ketawa tapi nggak ada). Entahlah, berasa ada yg kurang. Dari segi rima dan pengucapan menurut saya diarynovri lebih mudah diucapkan.
terjemahan kata 'diary' dari google

Secara harfiah diary artinya buku catatan harian. Bisa di analogikan, blog ini merupakan catatan harian saya. Apa saja yang ingin saya tulis bisa saya tulis disini. Namanya juga diary, ye kaan?


day 3
Blogger Perempuan Network 30 Day Blog Challenge
tema : kenapa menggunakan nama blog yang sekarang




artikel ini diikutkan dalam 30 day blog challenge Blogger Perempuan Network



2 komentar:

Terima kasih sudah membaca, yuk tinggalkan jejak dengan komentar yang santun

Follow Us @soratemplates