Review Scarlett Brightly Ever After Cream ( Day / Night ) - diarynovri

Senin, 01 November 2021

Review Scarlett Brightly Ever After Cream ( Day / Night )


review scarlett brightly ever after cream

Pada setuju ngga nih, jika moisturizer atau krim pelembab wajah pagi dan malam merupakan item yang nggak boleh di skip dalam rutinitas skincare sehari-hari ? Saya sih yes, sebab krim pagi dan krim malam memiliki manfaat yang saling melengkapi. Krim pagi atau day cream berfungsi untuk melindungi wajah dari kemungkinan-kemungkinan polusi yang ditemui ketika beraktivitas. Sedangkan night cream berperan dalam menutrisi kulit untuk membantu proses regenerasinya.  


Day Cream pada umumnya mengandung SPF karena pada siang hari kulit akan lebih sering terpapar sinar matahari, sehingga perlu perlindungan untuk mencegah dampak buruk dari sinar ultra violet yang bisa menyebabkan kerusakan kulit dan flek hitam. Kandungan penting day cream lainnya adalah antioksidan untuk melindungi kulit dari radikal bebas yang bisa menyebabkan penuaan dini.

Night cream, lebih berfungsi untuk memperbaiki kondisi kulit pada malam hari. Ketika kulit beristirahat, bahan aktif yang terkandung pada night cream akan lebih mudah diserap kulit. Penggunaan night cream secara rutin sebelum tidur mampu mengurangi efek penuaan pada wajah. 

Setelah cocok mencoba Scarlett Brightly Ever After Serum, saya penasaran  dengan Scarlett Brightly Ever After Day Cream dan Night Cream. Baca-baca review nya sih, bagus dan banyak yang cocok. Tapi nggak afdol kalau belum nyoba sendiri, kan... So, this is my review setelah pemakaian Scarlett Brightly Ever After Cream Day and Night Cream sekitar 4 minggu. Check it out !

Packaging Scarlett Brightly Ever After Day Cream dan Night Cream

Scarlett Brightly Ever After Day dan Night Cream saya terima dalam kondisi box yang tersegel plastik, tanda isinya terjamin. Jadi jika kalian membeli produk ini, pastikan juga box nya masih dalam kondisi tersegel ya ! 




Kemasan produk Scarlett Brightly Ever After Cream didominasi warna pink kombinasi sedikit warna putih pada day cream, dan pink kombinasi baby pink pada night cream. Logo SCARLETT tetap ditampilkan dengan font warna putih pada warna dasar hitam. Pada box luar terpampang informasi lengkap tentang produk, mulai ingredients, cara pakai, manfaat produk juga tanggal expired produk di bawag box kemasan. Informasi yang sama juga ditampilkan pada jar yang berisi produk. 


Oh ya, produk ini dikemas dalam ukuran 20 gram pada jar kaca doff dengan warna pink bening dan tutup ulir warna putih. Di bawah tutup ulir dilengkapi dengan lid yang membatasi produk dengan tutup. Lid membantu produk tetap bersih dan nggak belepotan ke tutup.



Tekstur Scarlett Brightly Ever After Day Cream & Night Cream

Secara tekstur, Scarlett Brightly Ever After Day Cream lebih cair dibanding Night Cream-nya. Perlu ekstra hati-hati saat membuka supaya produk tidak tumpah. Kelebihan tekstur yang cair ini, day cream lebih cepat meresap dan mudah nge blend ketika diaplikasikan ke wajah. Setelah pemakaian, kulit terasa langsung moist namun ringan. Saya coba timpa dengan sunscreen alhamdulillah masih terasa ringan aja. Pokoknya, super light gitu deh tipe krimnya. 


Berbeda dengan day cream, Scarlett Brightly Ever After Night Cream mempunyai tekstur yang lebih pekat tapi tetap gampang meresap. Efek glowing langsung terasa setelah pemakaian, kulit terasa lebih lembab dan halus jika disentuh.

 



Day cream dan night cream dari Scarlett Ever After Brightly ini memiliki aroma yang mirip-mirip satu sama lain. Kalau menurut saya agak seperti wangi-wangi lulur gitu, so far asik aja sih buat saya,  nggak keganggu dengan aromanya. 


Nomor BPOM dan Ingredients Scarlett Brightly Ever After Day & Night Cream 

Nomor BPOM Scarlett Brightly Ever After Day Cream NA1820010798

Nomor BPOM Scarlett Brightly Ever After Night Cream NA 18200107912


Seperti pada produk Scarlett Whitening lainnya, Scarlett Brightly Ever After baik yang Day maupun Night  memiliki ingredients andalan Gluthatione, yaitu antioksidan yang membuat kulit nampak lebih cerah. Pada Day Cream, ingredients andalan lainnya ada rainbow algae, hexapeptide -b,  rosehip oil, poreaway, triceramide, dan aqua peptide glow


Sedangkan pada night cream, setelah gluthatione urutan kedua ditempati oleh niacinamide, kemudian natural vitamin c, hexapeptide b, poreaway, green caviar dan aqua peptide glow.


Overall, manfaat dari ingredients pada Scarlett Brightly Ever After Day Cream dan Night Cream ini berfungsi untuk meningkatkan kelembaban kulit, menyamarkan garis-garis halus, mencerahkan kulit dan memudarkan dark spot bekas jerawat, mengecilkan pori-pori, serta membuat kulit  lebih kencang. 


Cara Pemakaian Scarlett Brightly Ever After Day & Night Cream

Sesuai urutan skincare routine, produk Day Cream atau Night Cream digunakan setelah kita melakukan double cleansing, toner dan serum. Jadi setelah melakukan ketiga tahapan tadi ( cleansing, toner dan serum ) Scarlett Brightly Ever After ini saya aplikasikan secara merata pada wajah  kemudian saya pijat lembut hingga meresap. 

Kalau lagi nggak  kemana-mana, biasanya setelah pemakaian produk ini hanya saya timpa dengan loose powder ringan saja, sampai sekitar 6 jam pemakaian masih terasa efek moist nya tanpa terlihat terlalu berminyak. Selama sekitar 4 minggu pemakaian, tidak ada efek bruntusan, gatal, pedih atau clekit-clekit. Fix, produk ini akur dengan muka saya.. !




Harga dan Tempat Beli Scarlett Brightly Ever After Day & Night Cream

Produk Scarlett sudah tersedia di banyak online store dan marketplace, bisa juga langsung ke official store Scarlett Whitening.


Oh ya, untuk harga pasti sudah banyak yang tahu kalau produk Scarlett ini dibandrol Rp. 75.000 per itemnya. Begitu juga Scarlett Brightly Ever After day cream dan night cream ini. Cukup affordable jika dilihat ingredients dan manfaatnya. 


Kesimpulan dan Kesan Setelah Menggunakan Scarlett Brightly Ever After Cream

Day Cream :
+ lux packaging
+ wanginya enak
+ easy to apply, mudah meresap
+ ringan di wajah
+ tidak membuat wajah berminyak berlebihan
+ tidak menimbulkan efek seperti bruntusan, kemerahan atau gatal
- tekstur encer, mudah tumpah dalam kemasan jar, jika dikemas dalam kemasan tube sepertinya lebih aman
- no spatula

Night Cream
+ lux packaging
+ wanginya enak
+ wajah terasa lebih lembut ketika ketika memakai produk
+ memberikan efek instan glowing setelah bangun tidur
+ tidak menimbulkan efek seperti bruntusan, kemerahan atau gatal

Repurchase : yes

Worth to buy ! Menurut saya ini day n night cream terbaik yang pernah saya coba. Rencananya mau lanjut pemakaian sampai minimal 3-4 bulanan, pengen tahu gimana hasil maksimalnya setelah long term usage dan lengkap bareng Scarlett Brightening Facial Wash, Scarlett Brightly Essence Toner dan Scarlett Brightly Ever After Serum sekalian.

Terima kasih sudah membaca ya,  kalau kalian, sudah nyobain produk Scarlett yang mana aja ? ngobrol yuk di kolom komen..


💗Nov



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terima kasih sudah membaca. Jika kalian mempunyai pertanyaan terkait artikel ini, silakan drop pertanyaan di kolom komentar, bukan melalui private chat atau media sosial.
Thank you!